Sebagian besar perempuan menganggap makeup sebagai elemen penting dalam rutinitas kecantikan mereka. Untuk meningkatkan tampilan, banyak wanita tertarik untuk belajar teknik makeup, dan salah satunya adalah makeup alami. Sepanjang tahun 2019, makeup natural benar-benar tren di kalangan berbagai orang. Gaya riasan natural dianggap lebih menampilkan keindahan alami dan tidak memerlukan banyak produk.

Makeup ini pas untuk digunakan sehari-hari karena tidak menciptakan kesan yang berlebihan. Rasanya yang ringan di wajah, membuat makeup natural dapat digunakan remaja sekalipun. Meskipun, remaja perlu memperhatikan beberapa langkah ketika mencoba menciptakan penampilan natural dengan riasan.

Jika salah langkah, alih-alih mendapatkan kesan wajah cantik yang diinginkan, anda justru akan mendapatkan kesan wajah yang lebih tua dari umurmu sebenarnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan cara ber-make-up secara natural bagi remaja.

Bersihkan wajah menggunakan facial foam

Sebelum mulai merias wajah, tahap awal yang perlu dilakukan adalah membersihkannya terlebih dahulu. Cuci wajah Anda dengan air bersih dan gunakan facial foam. Bagi remaja, disarankan untuk memilih facial foam dengan formula yang lembut tanpa scrub. Pastikan untuk tidak menggosok wajah terlalu keras. Cukup usap dengan lembut selama sekitar 3 menit, dan bilas. Jangan lupa untuk mengeringkan wajah dengan kain atau handuk lembut, dengan cara menepuk-nepuk.

Gunakan moisturizer yang cocok dengan jenis kulitmu

Pastikan Anda mengaplikasikan pelembap untuk menjaga kelembaban kulit remaja Anda. Jika jenis kulit Anda cenderung berminyak, pilihlah pelembap dengan formula yang ringan. Namun, jika kulit Anda cenderung kering, pastikan untuk selalu menggunakan pelembap. Selain memberikan kelembapan, pelembap juga dapat merawat kulit wajah Anda, membantu mencegah masalah seperti iritasi dan jerawat.

Oleskan sunblok atau sunscreen

Kemudian, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan sunblock atau pelindung matahari. Sunblock dan pelindung matahari ini memiliki fungsi penting, salah satunya adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang langsung. Hal ini disebabkan oleh dampak negatif dari sinar ultraviolet (UV) terhadap kulit, seperti sensasi terbakar dan mempercepat proses penuaan. Oleh karena itu, pastikan


intervento all'apparato gastrointestinale

Intervento Gastroenterologico

Testo aggiuntivo sull’intervento gastrointestinale.

untuk selalu menggunakan sunblock atau pelindung matahari ketika beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan base makeup ringan seperti BB cream atau CC cream

Riasan dasar akan berdampak signifikan pada penampilan wajah Anda. Untuk tampilan yang alami, hindari penggunaan riasan dasar yang berat, seperti foundation. Pilihlah BB cream atau CC cream yang sesuai, dan pastikan cocok dengan warna kulit Anda.

Bubuhkan loose powder dengan brush

Terdapat beragam jenis powder atau bedak yang mudah ditemui. Contohnya seperti loose powder, compact powder, dan two way cake. Dari ketiga varian bedak tersebut, untuk mencapai tampilan yang natural, disarankan memilih loose powder. Karakteristik teksturnya yang ringan akan membantu mengunci riasan wajah Anda agar tidak mudah pudar dan tahan lama. Loose powder juga mampu menyerap minyak berlebih, sehingga wajah Anda akan tampak bebas dari kilap. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat menggunakan kuas. Akan tetapi, jika Anda lebih suka menggunakan spons, pastikan Anda mengambil loose powder dengan hati-hati agar tidak mengotori pakaian Anda.

Ulaskan secara tipis blush on warna peach

Tujuan penggunaan blush on adalah untuk memberikan kesan kesegaran pada wajah Anda. Untuk warnanya, pilih blush on berwarna peach. Warna ini hampir selalu cocok dengan berbagai warna kulit. Blush on berwarna peach juga sangat cocok digunakan oleh remaja. Disarankan untuk menghindari warna gelap atau neon. Saat mengaplikasikannya di wajah, pastikan untuk meratakannya dengan merata di area pipi (apple cheek). Jika Anda tidak yakin di mana letak area apple cheek, coba tersenyum dan lihat di mana tonjolan pipi muncul. Itu disebut sebagai apple cheek. Namun, jika Anda memiliki pipi berisi dan ingin mengurangi tampilannya, Anda bisa mengaplikasikan blush on di bawah mata atau di atas tulang pipi.

Sisir alis dan isi bagian yang kosong dengan pensil alis

Untuk tampilan yang alami, tidak perlu merapikan dan membentuk alis Anda dengan tebal dan seimbang. Cukup sisir alis Anda agar terlihat rapi. Jika ada bagian yang kosong, cukup isilah tipis dengan pensil alis.

Gunakan eyeshadow warna cokelat terang di kelopak mata

Pindah ke make-up mata, pilih eyeshadow berwarna cokelat muda. Anda tidak perlu mencampurkannya dengan warna lain; satu warna eyeshadow sudah cukup untuk memberi kehidupan pada mata Anda. Warna cokelat muda juga akan menciptakan tampilan dalam pada kelopak mata Anda. Selain itu, ini akan membuat mata Anda tampak lebih besar.

Lentikkan bulu matamu menggunakan maskara

Setelah itu, aplikasikan maskara pada bulu mata. Terapkan maskara dengan gerakan zig-zag dari pangkal bulu mata dan arahkan ke atas. Maskara tidak hanya akan memberi efek lentik, tetapi juga akan memberikan volume dan ketebalan pada bulu mata.

Lipstick warna nude

Terakhir, aplikasikan lipstik nude pada bibirmu, pastikan untuk meratakannya dengan merata di seluruh permukaan bibir untuk mencocokkan warna alami bibirmu. Pemilihan lipstik nude bertujuan menciptakan tampilan bibir yang sehat dan natural.