5 Kesalahan Dalam Memilih Jasa Catering Wedding

Kesalahan Dalam Memilih Jasa Catering Wedding

135street.com Jasa yang diberikan oleh layanan catering wedding sangatlah berarti dalam terselenggaranya sebuah pesta pernikahan. Bagaimana tidak, nantinya kita akan menggunakan jasa mereka agar bisa menyajikan beragam makanan dan minuman enak dan menyenangkan para tamu undangan.

Hanya saja, terkadang calon pengantin tidak menyadari akan kesalahan yang mereka lakukan saat menggunakan jasa yang diberikan oleh catering wedding ini. apa-apa sajakah kesalahan tersebut? Berikut akan kita ulas 5 kesalahan dalam memilih jasa catering wedding yang seharusnya dihindari oleh calon pengantin.

1. Tidak Higienis

Memberikan pelayanan terbaik dalam segi makanan dan minuman untuk tamu makanan adalah hal yang seharusnya difikirkan oleh calon pengantin. Dimana tidak semua penyedia jasa catering wedding akan bertanggung jawab masalah kebersihan makanan dan minuman yang mereka sajikan. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah masalah yang berarti disaat pesta pernikahan sedang digelar. Kesalahan ini biasanya terjadi ketika sang pengantin tidak melakukan food testing sebelum menyewa vendor tersebut.

Coba bayangkan saja jika tamu undangan menemukan atau menyadari adanya jenis kebersihan makanan maupun minuman yang buruk. Maka ini bisa saja menjadi bahan pembicaraan untuk beberapa waktu kedepan. Untuk itu, selalu perhatikan bagaimana kebersihan makanan maupun minuman dari vendor yang akan kita sewa jasanya. Jangan sampai kesalahan seperti ini terulang dan menggagalkan acara istimewa tersebut.

2. Tidak Sesuai Dengan Tema Pernikahan

Setiap calon pengantin pastinya ingin pernikahan mereka terlihat sempurna dan tidak ada cela baik itu masalah makanan dan minuman sekalipun. Pastinya, menu-menu yang dipilih akan menyesuaikan dengan tema pernikahan mereka, hanya saja tidak semua vendor katering pernikahan mampu menyajikan sesuai dengan tema.

Bahkan, terkadang menu yang disarankan dan dihidangkan sama sekali tidak sesuai dengan tema pernikahan tersebut. Inilah mengapa sangat disarankan untuk mendiskusikan dan melihat apakah vendor tersebut mampu menyajikan hidangan sesuai dengan tema? Jika tidak, calon pengantin boleh menggunakan alternatif pilihan jasa vendor pernikahan lainnya yang sekiranya bisa mewujudkan menu pernikahan dengan tema yang sama.

3. Kualitas Rasa

Tidak dipungkiri, rasa adalah poin penting yang harus dipertimbangkan setelah penampilan dan kebersihan yang diberikan oleh vendor katering pernikahan. Jangan hanya mementingkan bagaimana bentuk dari makanan tersebut saja, kita juga harus mengetahui bagaimana kualitas rasa yang dihadirkan untuk bisa menjamu dan memanjakan lidah para tamu undangan nantinya. Biasanya masalah rasa ini bisa kita ketahui dari mencobanya langsung atau menanyakan kepada pengantin yang sebelumnya sudah menggunakan jasa mereka.

Pilihlah vendor yang benar-benar baik dalam menampilkan tampilan hidangan yang terkesan mewah dan rasanya juga sangat jempolan. Untuk mendapatkannya, kita harus benar-benar selektif dalam memilih penyedia jasa catering wedding yang terbaik. Jangan lupa untuk melakukan riset secara langsung untuk mengetahui bagaimana citra rasa makanan dan minuman yang akan mereka sajikan.

4. Pilihan Menu Yang Asing dan Tidak Umum

Walaupun mungkin kita sebagai calon pengantin menginginkan jenis menu makanan yang berbeda dan tidak biasanya. Namun, kita juga harus mempertimbangkan masalah “lidah” tamu undangan nantinya. Karena merekalah yang akan menikmati citra rasa dari menu tersebut. Jika memang menu-menu pada pesta pernikahan ini masih tergolong asing, maka sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena, bukan calon pengantin yang akan menikmati hidangan tersebut. Secara umum, tugas calon pengantin adalah memastikan bagaiman nantinya para tamu menyukai dan terhibur akan jamuan makanan dan hiburan pesta.

Percuma saja jika kita akan membayar mahal-mahal untuk jasa sebuah vendor katering pernikahan jika tidak bisa dinikmati oleh para tamu undangan, bukan? Nah, bijaklah dalam memilih menu pernikahan yang nantinya akan digunakan sebagai alat penjamuan bagi tamu undangan. Sebisa mungkin cobalah cari menu yang sesuai dengan tema pernikahan namun masih tergolong umum untuk dinikmati masyarakat luas. Karena, nantinya ini akan menjadi momen yang bisa dikenang oleh banyak orang.

5. Pelayanan Yang Buruk

Tidak hanya masalah citra rasa, kebersihan dan jenis menu yang lazim saja, tentunya bagaimana kualitas pelayanan yang diterima oleh para tamu sangat penting untuk dipertimbangkan. Cobalah mengetahui dan perhatikan bagaimana pelayanan mereka disetiap acara. Apakah mereka datang tepat waktu? Menyediakan menu makanan dan minuman sesuai dengan perjanjian kerja? Apakah para pekerja melakukan semuanya dengan terampil dan teliti? Bagaimana porsi makanan dan minuman yang mereka sajikan?

Bagaimana keramahan mereka dalam menyapa dan melayani para tamu undangan? Nah, kualitas pelayanan ini nantinya juga akan menjadi patokan bagi kita yang ingin menggunakan jasa dari catering wedding tersebut. Usahakan kita tidak salah dalam memilih penyedia jasa layanan yang paling baik. Cobalah mencari beberapa alternatif penyedia layanan yang diketahui memiliki reputasi terbaik.

Inilah beberapa kesalahan calon pengantin dalam pemilihan penyedia jasa layanan katering pernikahan. Nah, jika kita juga akan segera melangsungkan pernikahan, cobalah memahami setiap poin di atas. Jangan sampai ada yang terlewatkan. Karena, ini bisa menjadi hal yang sangat fatal demi mendapatkan pernikahan impian tersebut. Jadi, ketika kita sudah mengeti apa-apa kesalahannya, bukankah bisa menghindari kesalahan yang sama?

Bagi Anda yang berada di sekitar kota Surabaya, salah satu rekomendasi layanan catering wedding surabaya profesional dan didukung dengan tim yang sudah berpengalaman salah satunya Aisya Catering. Anda dapat memilih jasa ini sebagai vendor dalam acara pernikahan Anda nantinya. Semoga bermanfaat.