Jangan Sampai Salah, Kenali Kubikel 20 KV Sebelum Membeli!

Deskripsi

Kubikel 20 KV menjadi salah satu alat yang banyak diperlukan dalam kebutuhan listrik. Pahamilah alat ini sebelum membelinya.

Artikel

Salah satu komponen listrik yang memiliki fungsi penting adalah kubikel 20 KV. Dengan alat ini, arus listrik bisa tetap aman dan stabil meski terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mempelajari lebih dalam mengenai kubikel satu ini.

Mengenal Kubikel 20 KV Sebelum Membeli

Pada dasarnya, kubikel 20 KV merupakan salah satu jenis kubikel yang paling sering digunakan. Alat ini banyak sekali digunakan pada gardu utama dengan kapasitas voltase menengah. Namun, kubikel ini memiliki banyak komponen pendukung untuk agar bisa berfungsi optimal.

  • Pengertian singkat

Kubikel merupakan salah satu dari alat kelistrikan yang memiliki fungsi sebagai pemegang kendali,  menghubungkan arus, memberikan perlindungan, hingga membagi tenaga listrik. Sementara itu, listrik tersebut dihasilkan dari sumber tenaga listrik.

Singkat cerita, kubikel merupakan salah satu alat yang terdiri dari berbagai komponen yang saling melengkapi. Sementara itu, kubikel 20 KV berarti kubikel tersebut memiliki tegangan pengenal sebesar 20 KV dari rentang 1 KV hingga 35 KV.

  • Fungsi utama kubikel 

Kubikel sendiri memiliki tiga fungsi utama. Fungsi yang pertama adalah sebagai alat pengendali sirkuit yang dijalankan menggunakan perintah dari saklar utama.

Fungsi yang kedua adalah sebagai alat pelindung dari sirkuit yang terjadi karena aktivitas fase. Sementara itu, fungsi yang ketiga adalah sebagai pembagi arus listrik yang dikenal juga dengan nama busbar.

Cara Mendapatkan Kubikel

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan kubikel, kamu bisa menghubungi PT. Galleon Cahaya Investama. Galleon sendiri sudah menghadirkan produk kubikel beserta dengan seluruh komponen lain yang dibutuhkan oleh proyekmu

  • Sekilas mengenai Galleon

Untuk mendapatkan kubikel dan berbagai komponen pendukungnya, kamu bisa datang ke Galleon Electrical Solutions Simplified. Galleon merupakan distributor peralatan listrik terpercaya yang menyediakan komponen listrik voltase rendah hingga menengah. 

Jika kamu tertarik dengan Galleon, kamu bisa mengunjungi situs resminya pada alamat https://galleoncy.com/ menggunakan browser kesayanganmu. Melalui situs tersebut, kamu bisa mengetahui informasi produk hingga cara pembelian kubikel.

  • Produk kubikel dari Galleon

Berbicara mengenai kubikel, Galleon memiliki produk yang bernama Kubikel SM6. Pada dasarnya, alat ini merupakan cubicle modular yang sudah dilengkapi dengan penambahan Gas SF 6 dan dikenal juga dengan nama vacum breaking technology.

Kubikel SM6 sendiri memiliki masa kerja hingga 30 tahun. Untuk faktor keamanan dan keawetan barang, alat ini sudah memenuhi segala reguliasi keamanan yang berlaku.

  • Produk pendukung kubikel

Selain unit kubikel, dibutuhkan juga kabel sebagai sarana pendukung operasional. Galleon sendiri menghadirkan banyak pilihan kabel sesuai dengan kebutuhan proyek. Untuk itu, Galleon bisa menjadi one stop solution untuk urusan peralatan listrik.

Meski terkesan simpel, penggunaan kabel harus tetap diperhatikan. Hal tersebut karena beda alat, beda juga unit kabel yang dibutuhkan. Untuk itu, sudah sewajarnya kamu mendapatkan kabel dengan spesifikasi yang mumpuni.

Selain kabel, komponen pendukung dari kubikel yang perlu diperhatikan adalah spare part kubikel itu sendiri. Kebutuhan spare part akan sangat terasa pada saat maintenance

Demikianlah artikel singkat mengenai kubikel 20 KV yang penting dipelajari sebelum membelinya. Pastikan kamu memahami seluruh informasi dalam artikel ini sebelum memutuskan membeli barang tersebut. Selamat mencoba!