Harga Mesin RO 500 GPD Untuk Rumah Tangga Sebandingkah Dengan Spesifikasinya?

 

Apakah Mesin RO 1000 GPD Worth It Digunakan Untuk Rumah Tangga ?

Tinggal di daerah yang rawan kekeringan memang sulit ya? Jika kemarau datang, air akan sulit didapatkan. Jika musim hujan? Air memang tersedia, namun biasanya berwarna keruh sehingga tidak layak konsumsi. Jaman memang sudah berubah, namun masalah air bersih nampaknya masih menjadi kendala di beberapa daerah. Air memang memegang peranan penting ya? Kalau diibaratkan, manusia lebih bisa tidak makan daripada tidak minum. Bagi anda yang masih bermasalah dengan air bersih membeli mesin Reserve Osmosis atau yang lebih dikenal dengan RO bisa menjadi pilihan. Sekedar informasi, mesin ini adalah mesin yang bisa mengubah air kotor anda menjadi air jernih layak minum. Benar-benar layak minum tanpa dimasak lho. Anda pasti pernah dong melihat film luar dimana salah satu adegannya pemeran meminum air langsung dari keran? Nah fungsi mesin ini adalah melakukan penyaringan dimana nantinya air kotor bisa langsung dikonsumsi. 

Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum melakukan pembelian. Misalnya, anda butuh mesin RO untuk apa? Hanya untuk memenuhi kebutuhan minum sekeluarga saja atau sekalian untuk keperluan bisnis? Jika anda sudah melakukan survey, pasti sudah membaca jika mesin ini tersedia dalam banyak pilihan ya? Mulai dari mesin RO 50. mesin RO 500 GPD, mesin RO 1000 GPD, hingga mesin RO 2000 GPD. Masih bingung perbedaannya? GPD atau Galon Per Day adalah kemampuan mesin dalam memproduksi air setiap harinya yang dihitung dengan satuan galon. I GPD ditaksir sekitar 3.78 liter. Mesin dengan 50 GPD berarti bisa menghasilkan air sekitar 189 liter setiap harinya. Jika rata-rata volume galon 12 liter maka mesin ini bisa menghasilkan sekitar 16 galon per hari. Cocok ya bagi anda yang membutuhkan mesin Reserve Osmosis untuk skala rumah tangga. Mau sekalian membuka usaha air isi ulang? Anda bisa memilih mesin RO 500 GPD. Dengan kemampuan menghasilkan air hingga 1.890 liter harinya mesin ini bisa menjadi pilihan. Harga mesin RO 500 GPD juga tidak terpaut jauh dari 50 GPD.  Yaitu berada di kisaran tiga juta hingga lima jutaan. Jika dibandingkan dengan prospek keuntungannya, harganya terhitung tidak mahal bukan?

Bagi anda calon pengusaha dengan modal besar dan tertarik membuka pabrik air minum, tentu mesin yang dibutuhkan berbeda dengan skala rumah tangga dan usaha rumahan ya? Untuk bisa menghasilkan air dengan kualitas air minum kemasan, perusahaan membutuhkan mesin yang tidak hanya bisa menghasilkan air murni, namun juga air dengan spesifikasi yang diinginkan. Anda tentu tau ya jika saat ini ada banyak jenis air minum? Ada air mineral, alkaline, anti oksidan dan lain-lain. Untuk itu anda membutuhkan mesin dengan teknologi canggih. Memilih mesin untuk industri besar juga sangat bergantung pada jenis air sumber. Anda tentu butuh mesin yang berbeda untuk air sumber yang bersih dan kotor bukan? Mesin untuk industri besar diberandol dengan harga yang tentu lebih mahal. Berkisar dari harga 10 juta hingga 60an juta. Tergantung spesifikasi dan kemampuan mesin.

Untuk kebutuhan rumah tangga kita tidak butuh air minum yang macam-macam ya? Air jernih bebas kuman penyakit layak minum sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak perlu lah mesin dengan teknologi yang terlalu wow. Untuk awalnya, harga mesin RO 500 GPD memang terbilang cukup fantastis ya? Tapi jika anda hitung lagi harga itu sebanding lho dengan hasil yang didapat. Apalagi jika kemudian anda membuka usaha minum rumahan. Tidak hanya kebutuhan air minum terpenuhi, anda juga bisa mendapatkan keuntungan! 

Semoga sedikit ulasan di atas membantu ya!