6 Situs Loker Terpercaya Yang Dapat Kamu Andalkan

Mencari pekerjaan melalui internet saat ini memang telah umum dilakukan banyak orang. Maka dari itu banyak situs loker terpercaya yang dicari banyak orang untuk menemukan pekerjaan yang sesuai. 

Tak hanya karena kemudahan yang didapatkan, mencari loker melalui internet juga memiliki kelebihan lainnya. Kelebihan tersebut antara lain, banyaknya lowongan kerja hingga berbagai jenis lowongan yang ditawarkan.

Untuk itu berikut beberapa rekomendasi situs loker terpercaya yang dapat kamu andalkan dalam menemukan pekerjaan impian kamu!

6 Situs Loker Terpercaya Yang Dapat Kamu Andalkan

1. Pintarnya

Pintarnya adalah layanan job marketplace yang bergerak dan berfokus pada lowongan kerja kerah biru atau blue-collar worker. Alasan Pintarnya menyasar ke segmen kerah biru adalah karena banyaknya orang yang atau pekerja yang mencari pekerjaan hanya dengan mengandalkan informasi dari mulut ke mulut.

Selain itu, dalam pencarian lowongan kerja melalui online atau internet, tak jarang pencari kerja kerah biru justru mendapatkan informasi lowongan palsu yang tidak dapat dipercaya kebenarannya.

2. Jobstreet

Jobstreet adalah  situs pencari kerja asal Malaysia yang telah banyak membantu para pencari kerja dan perusahaan. Jobstreet sendiri telah berkembang di beberapa negara. Mulai dari Malaysia, Filipina, Singapura maupun Vietnam.

Jobstreet sendiri telah berdiri dari tahun 1997 dan telah memiliki 80 ribu perusahaan dan telah membantu 11 juta pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaannya. Kamu yang ingin mencari kerja melalui jobstreet. Dapat langsung daftar dan memperbaharui profil guna menarik perusahaan untuk melihat profil mu.

3. LinkedIn

Tak hanya berfungsi untuk menjadi media sosial dalam membangun dan mengkoneksikan iri dengan jaringan profesional, LinkedIn juga dapat dapat kamu andalkan dalam melakukan pencarian lowongan kerja. 

LinkedIn sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berfokus pada sosial media jaringan profesional dan saat in telah menjadi aplikasi jaringan profesional terbesar di dunia dengan memiliki 690 juta pengguna. Hal inilah yang membuat microsoft melakukan akuisisi pada tahun 2016.

LinkedIn juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan  situs pencari kerja pada umumnya. Dimana linkedin menawarkan tampilan yang menyerupai media sosial yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi media sosial yang berisikan orang orang profesional.

Hal ini juga yang membuat linkedin menjadi andalan para perekrut guna mencari tahu koneksi atau jaringan profesional si pelamar.

4. Glints

Glints merupakan platform pencari kerja yang sangat direkomendasikan untuk para fresh graduate. Dimana telah banyak fresh graduate sendiri yang telah terbantu mendapatkan pekerjaan pertamanya dengan menggunakan glints sebagai aplikasi pencari kerjanya.

5. Kalibrr

Kalibrr juga menjadi salah satu aplikasi yang kerap digunakan sebagai pihak ketiga dalam membantu perusahaan startup ternama seperti Gojek, Shopee, dan Tokopedia dalam menemukan kandidat terbaiknya.

Kalibrr sendiri telah membantu setidaknya 500 perusahaan untuk memasang informasi lowongan pekerjaan dan hingga saat ini telah memiliki kurang lebih 4000 lebih lowongan pekerjaan.