AC Mobil Tidak Dingin? Ini Cara Merawatnya

Salah satu fitur yang dimiliki oleh mobil modern yang banyak dibutuhkan saat ini adalah penyejuk udara atau Air Conditione (AC). Fitur yang satu ini umumnya selalu digunakan oleh para pengguna mobil untuk menunjang kenyamanan mereka ketika berkendara terlebih lagi saat suhu udara sedang panas sekali. Karena sering digunakan, sudah seharusnya fitur yang satu ini dirawat dengan baik agar selalu memiliki performa yang baik.

Hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali keluhan yang AC mobil tidak dingin ketika digunakan. Tentunya hal ini sangatlah tidak nyaman. Perawatan yang intensif dan pengecekan rutin harus dilakukan pada jasa service AC mobil professional untuk melihat kondisi dari AC mobil anda. Tak sedikit orang yang mengeluhkan permasalahan pada AC mobil mereka.

Contohnya seperti AC yang tidak dingin, timbulnya bau apek, atau hingga AC yang hanya mengeluarkan angina saja adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Berikut ini adalah tips merawat AC mobil agar tetap dingin:

  • Selalu menjaga kebersihan di dalam mobil. Kebersihan lantai mobil akan membuat udara di dalam kabin mobil menjadi bersih juga. Dengan demikian filter pada AC mobil tidak akan berkerja terlalu keras untuk menyaring debu dan kotoran yang masuk.
  • Ketika mencuci mobil bukalah kap mesin lalu semprotkan air pada bagian condenser AC. Hal ini dapat befungsi untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada komponen tersebut.
  • Pilihlah tempat parkir yang teduh agar proses pendinginan tidak berlangsung dengan lama.
  • Matikan AC beberapa saat ketika anda menempuh perjalanan yang jauh lalu hidupkan kembali. Hal ini dapat berfungsi untuk menghindari pembekuan yang terjadi di saluran AC mobil. 

Ac mobil