Apa saja persyaratan untuk membuka rekening bank?

BSI net – Setiap orang atau badan hukum yang ingin meminta pembukaan rekening bank harus memenuhi serangkaian persyaratan dan menunjukkan apa yang dipersyaratkan oleh badan keuangan tempat rekening akan dibuka:

Surat Tanda Penduduk (DNI) atau Kartu Tanda Penduduk (NIE) dari pemegang atau pemegang (jika ada beberapa)

Bukti alamat

Dalam beberapa kasus, bank dapat meminta gaji terakhir, laporan laba rugi, atau kontrak kerja

Bank juga akan meminta Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan sederhana tentang situasi pekerjaan Anda, perusahaan tempat Anda bekerja, jika Anda memiliki kewajiban pajak di luar Spanyol, operasi apa yang akan Anda lakukan lebih sering, dll. Pertanyaan-pertanyaan ini harus dijawab agar entitas Anda dapat mematuhi Undang-Undang Pencegahan Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme yang mulai berlaku pada tahun 2010.

Selain hal di atas, anak di bawah umur juga perlu menunjukkan Buku Keluarga, serta otorisasi dari wali sah yang memikul tanggung jawab yang dihasilkan oleh akun tersebut.

Apa yang diperlukan untuk membuka rekening bank online?

Dunia digital sangat memudahkan segala prosedur administrasi, termasuk perbankan. Jika Anda bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk membuka rekening bank secara online, Anda harus tahu bahwa dokumentasi dasar akan sama dengan yang Anda perlukan untuk melakukan manajemen di cabang – pada dasarnya Anda memerlukan ID Anda untuk membuktikan usia dan tempat tinggal Anda -, tapi cara mengolahnya akan lebih lincah.

Misalnya, bayangkan Anda ingin membuka akun imagin dari mobile banking Caixabank. Akun ini tanpa komisi dan tanpa persyaratan – yang merupakan bagian dari peringkat kami untuk akun giro terbaik tanpa penggajian dan akun terbaik tanpa komisi – hanya dapat dikontrak melalui aplikasi entitas. Oleh karena itu, setelah Anda mengunduh, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana:

Berikan nomor ID Anda.

Ambil foto di bagian depan dan belakang ID Anda.

Ikuti tes identifikasi suara dengan membaca tiga angka dengan keras.

Lulus tes verifikasi video dengan mengambil selfie.

Lengkapi informasi pribadi dan alamat Anda.

BSINET