Apakah Es Krim Baik Untuk Kesehatan Anak

Apakah Es krim baik untuk Kesehatan anak. Mencoba berbagai macam makanan untuk si anak memang tidak dilarang. Mendapatkan tambahan asupan nutrisi dan vitamin penting bagi anak.

Mencoba berbagai makanan baru akan membantu Si Kecil. Mendapatkan tambahan asupan nutrisi dan vitamin penting. Yang dibutuhkan untuk perkembangannya.

Bukan hanya melalui makanan utama pada anak. Namun juga makanan yang sehat dan mengandung nutrisi untuk pertumbuhan si anak.

Tidak jarang Si Kecil juga menjadi lebih antusias. Untuk ingin mencicipi apapun yang orang tuannya makan. Termasuk apabila orang tuanya menyantap es krim.

Ketika berusia 1 tahun si kecil akan mulai beralih mengonsumsi susu murni sebagai minuman utamanya. Jadi, si kecil lebih mudah untuk mencerna makanan. Berbahan dasar susu, seperti halnya es krim.

Selain itu, es krim kaya dengan nutrisi bahan baku gula dan lemak susu. Tetapi sangat minim nutrisi dan mineral. Sehingga memberi es krim terlalu dini dapat membuat bayi lebih menyukai makanan manis. Dan cenderung tidak menyukai makanan lain yang lebih sehat.

Sebaiknya jangan memberikan makanan seperti es krim. Jika umur si anak kurang dari 1 tahun.

Pemberian es krim sudah diperbolehkan. Namun, organisasi kesehatan contohnya seperti. Di Amerika Serikat menganjurkan memberi es krim kepada anak sebaiknya hingga ia berusia 2 tahun.

Ada beragam manfaaf dari es krim untuk si anak. Apa saja manfaat itu?

  1. Tinggi Kandungan Kalsium

Es krim dengan bahan baku utamanya adalah susu. Susu sangat bagus untuk diberikan kepada anak. Kalsium sangat penting bagi anak. Kalsium memilik manfaat yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang anak.

Dengan mengonsumsi es krim yang kaya akan susu, nutrisi yang masuk untuk Si Kecil pun akan dapat terpenuhi sehingga energinya juga akan selalu terus terjaga.

  1. Mengandung Vitamin Yang Baik

Sudah menjadi rahasia umum jika susu memiliki kandungan vitamin yang banyak dan baik bagi tubuh. Oleh karena itu, konsumsi susu sangat baik untuk tubuh terutama untuk Si Kecil yang masih dalam proses pertumbuhan.

Namun jika memang mereka mengalami kesulitan dalam minum susu, es krim dapat dijadikan pengganti yang sangat baik karena kandungan vitamin yang masih ada dan tersimpan didalamnya seperti vitamin A, D, hingga B12.

 

  1. Rendah kalori Dan Tinggi Nutrisi

Kebanyakan es krim yang dijual di pasaran mengandung kalori dalam jumlah tinggi, namun rendah nutrisi.

Sering mengonsumsi es krim yang mengandung kalori tinggi berpotensi menyebabkan anak mengalami obesitas.

Walaupun kebanyakan es krim tidak memiliki nutrisi yang baik, namun ada beberapa produk yang terbuat dari susu atau buah sehingga mengandung berbagai manfaat kesehatan.

Sebisa mungkin, berikan es krim yang berasal dari susu, buah, atau bahan-bahan bergizi lainnya.  

  1. Meningkatkan Indera Anak

Beberapa jenis es krim memiliki tambahan potongan buah yang ada di dalamnya akan memiliki manfaat baik untuk meningkatkan indera Si Kecil, terutama indera pengecapnya.

Selain aneka rasa yang bisa memberikan stimulasi baik untuk mengenalkan aneka rasa, tekstur yang beragam dari es krim juga akan membuat indera pengecap Si Kecil pun semakin bertambah.

  1. Baik Untuk Pertumbuhan Gigi

Kandungan kalsium yang tinggi dalam es krim seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya memiliki manfaat baik untuk tumbuh dan kembang Si Kecil.

Satu lagi manfaat yang bisa Moms temukan dari es krim adalah kemampuannya untuk membuat gigi mereka menjadi lebih sehat dan kuat. Namun tetap perhatikan asupan dan pilihan es krimnya, jangan sembarangan karena rasa manis buatan dan zat tambahan lain yang digunakan malah bisa berbahaya untuk Si Kecil.