Berlibur Merupakan Obat Stres Paling Ampuh!!

Liburan merupakan suatu kegiatan yang ditunggu tunggu oleh setiap orang untuk mengisi waktu luang dari sibuknya beraktivitas sehari hari. Liburan akan berdampak baik bagi pikiran dan kesehatan anda. Anda harus meluangkan waktu untuk refreshing yaitu dengan cara berlibur. 

Banyak orang yang tidak sadar sedang tertekan, nah keadaan tertekan ini lah yang menyebabkan stres. Dilansir dari Detik.com, Menurut Psikolog Efnie Indrianie, MPsi stres sendiri memiliki derajatnya tersendiri, ada tinggi dan ada yang rendah.

 

 

 

 

 

 

Menurut Efnie, stres terbagi menjadi dua, yaitu stres yang rendah dan tinggi. Saat stres masih cenderung rendah, pengidap tidak merasa saat stres sedang melanda. Mereka masih bisa enjoy dan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Beda lagi ceritanya jika stres sudah tingkat tinggi.

 

Ketika tubuh dan pikiran sudah sulit diajak bekerja sama, itulah tandanya Anda sedang stres berat.

“Kalau tingkat stresnya sudah tinggi, orang tersebut bisa disequilibrium atau mengalami ketidakseimbangan psikologi,” ungkap Efnie

Tidak nyaman, gelisah, cemas, susah tidur, tidak bisa konsentrasi dan pelupa jadi beberapa indikasi bahwa Anda mengalami stres tinggi. Sedangkan reaksi biologis saat Anda sedang stres berat, menurut Efnie, antara lain adalah deg-degan, maag kambuh, terlalu sering atau terlalu jarang makan, dan denyut nadi meningkat.

 

 

 

 

 

 

 

“Liburan sangat dibutuhkan oleh setiap orang, terutama yang sedang stres,” lanjut Efnie.

Jenis liburan untuk menghilangkan stres bisa bergantung dari sifat Anda. Bagi Anda yang introvert atau bersifat tertutup, Efnie menuturkan, bisa liburan sendiri ke tempat yang sepi.

Namun, harus tetap ada keseimbangan dari liburan menyepi tersebut. Anda boleh 2 hari di tempat sepi dan menghabiskan 2 hari lainnya di tempat yang tidak terlalu sepi, seperti kota kecil. Hal ini berguna agar tidak membuat Anda kaget saat kembali ke kehidupan sehari-hari yang biasanya ramai.

Jika Anda ekstrovert, atau bersifat terbuka, bisa liburan bersama orang terkasih atau teman yang menurut Anda nyaman. Mencari destinasi yang penuh kegiatan yang memungkinkan Anda bertemu dengan orang baru juga bisa jadi pelepas stres yang ampuh.

 

 

 

 

 

 

Nah bagi anda yang ingin berlibur ke tempat tempat indah dan menarik, tak perlu jauh jauh, Bandung merupakan alternatif yang sangat direkomendasikan untuk anda berlibur.

Bandung menyajikan berbagai tempat yang menarik untuk di kunjungi misal Tangkuban Perahu, Kawah Putih, The Lodge Maribaya, Orchid Forest, Wisata Situ Patenggang dan masih banyak lagi. Anda 

Selain menggunakan mobil pribadi, jika anda berlibur dengan keluarga besar anda dapat menyewa mobil elf Bandung yang berukuran lebih besar. 

Harga sewa elf bandung tergantung dari lamanya waktu anda sewa, semakin lama waktu sewa maka akan semakin besar biaya sewa. Dan biasanya jika terjadi overtime atau kelebihan waktu anda akan dikenakan charge. Besarnya charge yang di tanggung tergantung dari peraturan penyedia jasa travel masing masing.