Cara Buka Toko di Shopee Ga Perlu Pusing – Pusing!

Cara Buka Toko di Shopee – Shopee ini tuh adalah sebuah aplikasi e-commerce yang tengah populer saat ini. Wirausahawan – wirausahawan dan juga para pengusaha di Indonesia mulai berbisnis di aplikasi ini sebagai media menjual produk-produknya.

Cara buka toko di Shopee juga sangatlah mudah, kamu bisa pake smartphone kamu atau juga komputer dan laptop. Instruksi langkah – langkah lengkap cara membuka toko dan berjualan di Shopee sudah ada pada situs web resmi Shopee itu sendiri.

Kamu cuma perlu mempelajari beberapa langkah – langkah mudah untuk mulai membuka toko dan berjualan di Shopee. Kamu minat untuk mulai membuka toko dan membuka bisnis jualan kamu di Shopee tapi masih belum paham cara – caranya?? Coba deh kamu baca dan pahami Cara Buka Toko di Shopee selengkapnya setelah ini.

Instruksi untuk Cara Buka Toko di Shopee Gampang Banget

Sebelum kamu bisa tau cara buka toko di Shopee, kamu harus dan wajib banget nih punya aplikasi Shopeenya. Kamu bisa loh unduh aplikasi Shopee ini lewat Google Play Store atau untuk pengguna iOS kamu bisa mengunduhnya melalui Appstore.

Untuk pengguna smartphone coba deh kamu baca cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP. Cara jualan di Shopee lewat HP punya beberapa langkah – langkah yang bisa terbilang mudah dan praktis. Kamu cuma perlu pake HP kamu dan ikuti instruksi langkah – langkah di bawah ini, gampang!

a. Cara Buka Toko di Shopee yang Pertama, Membuat Akun Shopee

Kalo kamu udah selesai mengunduh dan juga menginstal aplikasi Shopee pada smartphone kamu, kamu bisa mulai untuk membuat akun Shopee kamu. Akun Shopee ini nantinya bisa kamu gunakan untuk mulai melakukan kegiatan transaksi seperti membeli barang atau jug menjual barang.

Syarat yang kamu perlukan untuk membuat dan mengaktivasi akun Shopee juga sangatlah simple, kamu cuma perlu sebuah alamat email aktif dan juga nomor ponsel yang aktif.

Pertama, masukkan alamat email atau nomor ponsel aktif kamu, kemudian isikan kode OTP yang kamu terima ke dalam kolom verifikasi di dalam aplikasi Shopee. Buat kata sandi akun Shopee kamu, kemudian lengkapi informasi data diri kamu pada formulir atau angket yang tersedia dengan lengkap, selesai.

b. Cara Buka Toko di Shopee Selanjutnya, Membuka Toko di Shopee

Kalo kamu udah berhasil melakukan pendaftaran akun Shopee dan juga berhasil diverifikasi, sekarang kamu sudah bisa unytuk membuka toko jika ingin mulai berjualan. Karena cuma dengan mendaftar dan membuat akun Shopee, kamu cuma bisa melakukan transaksi beli dan belum bisa jual.

Langkah – langkah membuka toko yang perlu kamu lalui ini sangatlah mudah, pertama bukalah aplikasi Shopee pada smartphone kamu. Kemudian buka menu Saya, klik Mulai Jual, pilih pada Mulai Pendaftaran, lengkapi informasi toko kamu. Atur jasa pengiriman barang yang akan kamu gunakan, lalu kirim. Selamatt, kamu udah berhaisl bikin toko kamu sendiri di Shopee!

c. Cara Buka Toko di Shopee Berikutnya, Melengkapi Deskripsi Toko

Kalo kamu udah berhasil buka toko di aplikasi Shopee, selanjutnya kamu perlu untuk melengkapi deskripsi toko kamu supaya para calon pembeli dapat membaca informasi dan deskripsi lengkap mengenai toko kamu dengan jelas. Data – data informasi yang harus kamu lengkapi, sebagai berikut :

1. Nama Toko Shopee Kamu

Buatlah nama toko Shopee kamu sesuai dengan produk – produk yang kamu jual di toko itu. Pikirkanlah nama yang juga sesuai dengan konsep dan tema bisnis yang kamu jalani. Gunakanlah sebuah nama yang tidak terlalu panjang, mudah dilafalkan, mudah diingat dan dapat menjadi suatu ciri khas yang berbeda.

2. Deskripsi Toko Shopee Kamu

Deskripsikan toko Shopee kamu dengan kalimat – kalimat efektif yang mudah untuk dipahami para calon pembeli. Gunakan kalimat – kalimat yang singkat namun bisa menjelaskan informasi mengenai toko Shopee kamu secara lengkap.

Beri informasi selengkap mungkin tentang produk – produk yang kamu jual dan juga tema serta konsep toko yang kamu kelola di Shopee. Berikan juga informasi mengenai jam buka toko, opsi jasa pengiriman barang dan juga voucher – voucher diskon yang kamu buat untuk para calon pembeli.

3. Gambar yang Mendeskripsikan Toko Shopee Kamu

Unggahlah gambar – gambar produk atau gambar yang bisa mendeskripsikan tentang bisnis yang kamu jalankan dalam toko Shopee kamu.  Pajanglah beberapa informasi – informasi penting mengenai promo – promo dan juga voucher diskon yang kamu buat untuk para calon pembeli.

Pasanglah gambar – gambar yang “eye catching” untuk menarik lebih banyak lagi pembeli di toko Shopee kamu.

4. Tutorial Mengisi Profil Biodata Toko Shopee Kamu

  • Bukalah Aplikasi Shopee dengan menggunakan device smartphone kamu
  • Klik pada menu Saya, lalu klik menu Toko Saya
  • Lalu, pilihlah pada Asisten Penjual > Profil Toko > Lengkapi Nama Toko > Deskripsi Gambar > Deskripsi
  • Klik ikon Centang pada pojok kanan user interface aplikasi Shopee dan selesai.

d. Cara Buka Toko di Shopee yang Selanjutnya, Mengunggah Produk

Kalo kamu udah selesai membuat akun, membuka toko dan melengkapi deskripsi toko kamu sekarang kamu sudah bisa mulai mengunggah produk yang akan kamu jual di toko kamu. Ungah produk – produk yang kamu jual lengkap dengan foto dan juga video produk terbaik untuk meyakinkan para konsumen.

Isi detail deskripsi produk yang kamu jual dan unggah di toko kamu. Detail produk di Shopee mencakup beberapa hal seperti merk, nama, varian, ukuran, warna, deskripsi produk dan detail – detail produk yang lainnya. Lalu, kalo kamu udah berhasil mengupload produkmu beserta detailnya, Shopee bakalan melakukan pemeriksaan hingga akhirnya produk kamu bisa muncul dalam etalase toko kamu kurang lebih selama satu hari.

e. Trik Cara Buka Toko di Shopee yang Terakhir, Promosi Produk

Kalo produk jualan kamu selesai dan berhaisl diverifikasi oleh pihak Shopee dan sudah muncul pada etalase toko kamu, sekarang kamu bisa mulai mempromosikan produk dan toko kamu. Promosi produk yang akan kamu lakukan tentunya bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk kamu dengan menyebar luaskan informasi mengenai produk dan toko kamu.

Shopee juga udah menyediakan fitur Naikkan Produk yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk “menaikkan” produk jualan kamu setiap 4 jam sekali dalam sehari. Fitur yang satu ini sangat berguna dan membantu toko serta produk yang kamu jual untuk meraih lebih banyak konsumen melalui produk yang naik.

Selain mempromosikan produk di dalam aplikasi Shopee, gunakanlah juga akun – akun media sosial yang kamu punya untuk mempromosikan toko dan produk-produk kamu. Aplikasi media sosial yang bisa kamu gunakan yaitu Instagram, Tiktok, Facebook, Whatsapp, dan juga aplikasi media sosial yang lainnya. Kamu dapat meng-share atua menyebarkan tautan toko kamu atau produk kamu pada teman-teman dalam media sosial yang kamu punya.

Nah, gitu deh cara buka toko di Shopee. Kamu bisa dengan mudah membuka toko di Shopee melalui smartphone kan, Terima kasih sudah menyimak, selamat mencoba!