Cara Membersihkan Rumah Dari Bulu Kucing Tanpa Ribet

Punya peliharaan kucing di rumah? Jika iya, maka Anda wajib tahu cara membersihkan rumah dari bulu kucing. Supaya bulu si manis yang rontok tidak mengotori rumah. Dan Anda pun terhindar dari masalah yang diakibatkannya.

Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang menjadikannya hewan peliharaan. Namun masalahnya, bulu kucing kerap kali rontok. Sehingga banyak bertebaran didalam rumah.

Alhasil, ini pun menjadi fokus tersendiri. Karena selain menandakan kesehatan kucing yang kurang baik. Bulu-bulunya yang rontok juga sering membuat rumah kotor. Bahkan pada lantai hingga sofa mungkin juga penuh dengan bulu.

baca juga artikel tentang jasa bersih rumah tangerang

Namun Anda tidak perlu kesal atau khawatir. Karena bulu kucing tersebut bisa dengan mudah Anda bersihkan. Bagaimana caranya? Berikut diantaranya:

  1. Vacuum Cleaner

Alat ini tidak hanya berguna menyedot debu. Tapi bisa juga membersihkan bulu kucing. Dengan vacuum cleaner, pekerjaan akan jauh lebih mudah. Bulu kucing yang bertebaran pun akan bersih seketika.

Kelebihannya, banyak tempat yang bisa Anda bersihkan. Mulai dari lantai, kasur hingga sofa dan karpet. Semuanya akan mudah dengan vacuum cleaner. Bahkan meski bulu kucing banyak sekalipun.

Namun kekurangannya, alat ini butuh listrik cukup besar. Sehingga otomatis ini akan membuat pengeluaran bertambah.

baca juga artikel mengenai cleaning service tangerang

  1. Air

Untuk bersihkan bulu kucing, Anda bisa juga gunakan air. Seperti apa caranya? Cukup basahi tangan dengan air. Lalu usapkan pada area yang ada bulu kucing. Sangat simpel dan mudah, bukan?

Cara ini memang paling mudah dan murah. Anda juga bisa melakukannya kapan saja diinginkan. Namun meski demikian, Anda harus lebih telaten. Dibutuhkan ketekunan ekstra agar rumah benar-benar bersih dari bulu kucing.

Penggunaan air juga tidak bisa sembarangan. Perhatikan lebih dulu media yang akan dibersihkan. Untuk sofa atau karpet, akan lebih baik bila dihindari.

  1. Lakban

Jangan Anda pikir membersihkan bulu kucing di sofa itu susah. Cobalah dengan menggunakan lakban. Kemudian lihat hasilnya. Bersih,kan?

Cukup tempelkan lakban pada area yang terdapat bulu kucing. Kemudian angkat. Bulu kucing pun otomatis akan menempel pada lakban. Praktis, simpel dan bulu akan mudah disingkirkan tanpa ribet.

Cara yang satu ini adalah solusi alternatif untuk Anda. Kalau tidak ingin tagihan listrik naik. Atau tidak mungkin menggunakan air. Sebab lakban bisa Anda pakai pada perabotan rumah jenis apapun.

  1. Sarung Tangan Karet

Jika bulu bertebaran pada lantai atau sofa. Anda mungkin bisa bersihkan dengan sarung tangan karet. Cobalah menggusar area tersebut. Dan lihatlah bulu kucing yang terangkat. Dengan ikut menempel pada sarung tangan.

Cara yang mudah bukan? Pilih saja mana cara membersihkan rumah dari bulu kucing yang tepat menurut Anda. Dengan begitu, rumah pun akan bersih. Dan Anda pun bisa tenang bermain bersama kucing peliharaan Anda.