Cara Membersihkan Spring Bed Agar Tetap Sehat dan Nyaman

Spring bed adalah tempat ternyaman untuk tidur dan istirahat setelah seharian beraktivitas. Pentingnya menjaga kebersihan spring bed demi kesehatan dan kenyamanan saat beristirahat melepas lelah dan penat seharusnya menjadi prioritas. Dari itu wajib bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan spring bed kotor untuk kemudian mempraktikkannya.

 

Beberapa Cara Membersihkan Spring Bed yang Kotor

Agar kualitas tidur tetap bagus, tidak ada salahnya Anda menerapkan pola hidup bersih mulai dari hal kecil seperti membersihkan tempat tidur termasuk spring bed. Berikut beberapa tips atau cara yang mudah membersihkan spring bed:

baca juga: jasa cuci sofa depok

Siapkan Alat-alat yang Diperlukan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan segala sesuatu yang akan digunakan untuk membersihkan spring bed. Peralatannya antara lain sapu khusus, vacuum cleaner, sikat cuci dan deterjen atau cairan pembersih lain.

 

Singkirkan Benda-benda yang Ada di Sekitar Spring Bed

Kemudian singkirkan semua barang atau benda yang ada di sekitar spring bed seperti sprei, bantal guling, dan sebagainya. Hal ini akan mempermudah kita saat akan membersihkan spring bed maupun tempat tidur.

 

Angkat Spring Bed dan Keluarkan dari Kamar

Tahap berikutnya adalah mengangkat spring bed keluar kamar atau menjauh dari tempat semula. Cari tempat yang bersih dan jauh dari jangkauan anak-anak.

baca juga: jasa cuci springbed depok

Bersihkan Kotoran dan Debu

Gunakan vacuum cleaner, jika tidak ada bisa menggunakan sapu khusus untuk membersihkan debu-debu yang menempel di spring bed. Kemudian jika ada kotoran yang menempel, bersihkan dengan sikat dan cairan pembersih atau deterjen yang sudah diberi sedikit air.

 

Jemur Spring Bed di Bawah Terik Matahari

Jika Anda merasa spring bed sudah bersih, jemur di bawah terik matahari langsung. Tujuannya agar spring bed yang lembab atau pun basah setelah dicuci bisa cepat kering. Karena jika tidak, spring bed bisa berjamur dan bau, sehingga menjadi tempat ternyaman bakteri dan tungau.

 

Bersihkan Tempat Tidur dan Ganti Sprei Serta Sarung Bantal

Jika sudah kering, angkat spring bed dan kembalikan ke tempat semula yang sudah bersih. Ganti dengan sprei dan sarung bantal yang sudah bersih. Setelah Anda menerapkan semua cara membersihkan spring bed di atas, maka kesehatan dan tidur Anda akan lebih berkualitas.