Cara Mencuci Jok Mobil Kain yang Terkena Noda Membandel Dengan Cepat

Cara mencuci jok mobil kain kesayangan anda tentunya tidak hanya luarnya saja, namun keseluruhan termasuk interior mobil juga harus dibersihkan. Apalagi pada bagian jok mobil anda yang mudah kotor karena sering digunakan para penumpang atau anggota keluarga.

Jok yang berbahan kulit atau sintetis tentu dilap saja sudah bisa bersih dan sangat mudah membersihkannya. Namun tidak pada jok yang berbahan kain. Noda atau kotoran yang menempel pada jok berbahan kain tentu sangat sulit membersihkannya.

kunjungi juga: https://gradescleaningservice.co.id/cuci-jok-mobil-bogor-anti-noda/

Noda tersebut lebih terlihat pada jok kain sehingga sangat mengganggu ketenangan dan pandangan anda. Oleh karena itu, anda harus secara rutin membersihkan jok anda sehingga tetap bersih.

Jok merupakan hal terpenting yang memperlihatkan karakter dari pemiliknya. Selain itu, menjadi salah satu penilaian seseorang terhadap kepribadian pemilik mobil tersebut.

 

Simak Cara Mencuci Jok Mobil Kain Dengan Cepat

Anda dapat membersihkan jok berbahan kain anda dengan cara yang tepat dan mudah. Anda tidak perlu ke salon mobil untuk membersihkannya. Anda bisa menghemat uang anda dengan mencucinya sendiri di rumah dengan menerapkan cara membersihkan jok mobil kain.

 

Siapkan Peralatan 

Jok memang rentan terkena kotoran entah noda makanan maupun minuman ketika melakukan perjalanan. Cara mencuci jok mobil berbahan kain adalah dengan membersihkannya secara detail, namun sebelumnya anda siapkan peralatan untuk membersihkan jok kain anda.

Beberapa peralatan yang dibutuhkan yakni cairan pembersih, sikat, dan vacuum cleaner. Sikat yang direkomendasikan adalah sikat gigi yang halus. Hal ini untuk menghindari kerusakan jok kain anda.

kunjungi juga: https://gradescleaningservice.co.id/cuci-jok-mobil-bandung/

Membersihkan Dengan Vacuum

Sebelum anda membersihkan noda yang membandel, sebaiknya anda membersihkan jok anda dengan menggunakan vacuum cleaner. Hal ini untuk membersihkan debu ringan yang menempel pada jok anda.

Selain itu, debu tersebut akan hilang sebelum kain jok akan dibasahkan. Apabila jok kain tersebut belum di vacuum, maka debu akan semakin menempel pada kain  sehingga makin sulit dibersihkan.

 

Membersihkan Dengan Cairan Pembersih

Langkah selanjutnya, anda dapat menggunakan cairan sabun atau deterjen yang dilarutkan ke air. Anda dapat memoleskan atau menyemprot air sabun tadi ke jok kain dan anda sikat dengan sikat gigi sampai bersih.

Setelah bersih, anda dapat mengeringkan kembali jok kain anda hingga benar-benar kering agar tidak meninggalkan bau.

Nah, cara mencuci jok mobil kain tersebut dapat anda terapkan di rumah sehingga jok anda selalu bersih dan wangi.