Jangan Sampai Salah, Inilah Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Soda Api!

Soda api terbilang cocok untuk mengatasi sumbatan pada toilet, namun tahukah Anda bagaimana cara mengatasi wc mampet dengan soda api tersebut? Jika belum, Anda sebaiknya memperhatikan tata caranya agar tidak mencederai Anda sendiri.

Soda api meruapakan salah satu zat kimia. Yang artinya, ada sisi kerawanan bila sering bersentuhan dengan kulit. Meskipun begitu, zat kimia yang terkandung di dalam soda api cukuplah aman dibandingkan zat lainnya.

Soda api ini mulai digunakan untuk mengatasi sumbatan pada toilet. Kemampuannya dilatarbelakngi oleh fungsinya yang mampu menguraikan benda. Dan inilah yang melatarbelakangi seseorang untuk memanfaatkannya.

baca juga : harga sedot tinja semarang

Cara mengatasi wc buntu dengan soda api ini juga sangatlah mudah. Sebelum mempraktekkannya, bukalah semua jendela dan tutup hidung dengan masker. Tujuannya untuk melindungi tubuh dari kontak langsung dengan zat kimia dari soda api ini.

Larutkan soda api dan tuangkan ke lubang wc sebanyak setengah cingkir saja. Yang perlu diperhatikan, pastikan genangan air di lubang wc berada dalam ketinggian normal. Jika berada di atas normal, silahkan tunggu sampai surut.

Setelah dituangkan, tunggulah sekitar 10 menitan. Biarkan zat kimia ini bereaksi pada gumpalan yang menyumbat saluran wc.

10 menit berlalu, silahkan guyur dengan air untuk memastikan sumbatan benar-benar hilang. Hilangnya sumbatan ini bergantung pada tingkat keparahan. Jika terlalu parah, Anda mungkin perlu melakukannya beberapa kali.

Tapi jika tergolong ringan, Anda cukup melakukannya sekali saja. Benda organik yang menyumbat akan hilang. Kini, siramilah dengan air cukup banyak untuk memastikan keseluruhan benda yang berpotensi menyumbat benar-benar hilang.

Yang perlu diingat adalah jangan gunakan setelah melakukan pembersihan dengan cara tersebut. Tunggulah beberapa menit, dan usahakan untuk menyiraminya untuk meminimalkan tertinggalnya zat kimiawi tersebut.

Jika dipandang sudah aman, silahkan Anda gunakan. Kemudian, biasakan untuk mengguyurnya dengan air yang banyak agar kotoran tidak lagi mengendap. Dengan cara demikian, Anda tidak akan mengalami masalah yang sama di kemudian hari.

Itulah caranya jika Anda ingin melancarkan saluran toilet yang tersumbat. Gunakan sesuai petunjuk agar hasilnya maksimal. Jadi, sudah siap untuk menerapkan cara mengatasi wc tersumbat pakai soda api?