Cara Menghilangkan Noda Air di Sofa Paling Efektif

Sofa merupakan salah satu furniture yang hampir ada di setiap rumah. Untuk kenyamanan, sebaiknya anda harus selalu merawatnya dengan menjaga kebersihan sofa tersebut. Salah satu permasalahan yang sering kita jumpai yaitu noda air di sofa yang membandel. Cara menghilangkan noda air di sofa ternyata bisa kita lakukan dengan berbagai cara.

baca juga artikel tentang Jati Home Cleaning

Cara Menghilangkan Noda Air di Sofa

Noda air di sofa bisa berasal dari berbagai macam minuman. Mulai minuman soda, susu, jus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, agar sofa kita yang ternoda bisa kembali bersih dan nyaman digunakan, maka sebaiknya anda perhatikan cara menghilangkan bekas air di sofa yang membandel berikut ini:

Segera Serap Air Ketika Noda Baru Saja Terjadi

Cara menghilangkan bekas air di sofa yang pertama, anda bisa segera menyerap air saat setelah mengenai sofa. Pakailah kain yang kering untuk menyerap air yang tumpah pada bagian atas sofa.

Sebab air yang tumpah dan terserap di dalam sofa dapat menyebabkan timbulnya jamur dan berkembangbiaknya tungau. Untuk itu, usahakan untuk menyerap air sebanyak mungkin supaya tidak timbul bekas noda air di sofa anda.

baca juga: cleaning service batam

Menggunakan Cuka

Jika sofa anda terkena noda air, sebagai solusinya anda bisa memanfaatkan cuka. Caranya cukup mudah, anda bisa membasahi kain kering menggunakan cuka. Selanjutnya pakailah kain tersebut untuk mengelap noda air yang terdapat pada permukaan sofa anda.

Akan tetapi, pada saat menggosoknya jangan terlalu keras. Sebab itu dapat merusak kain pelapis sofa. Anda dapat mengusapkan kain tersebut dengan pelan pada noda air sampai bekas nodanya hilang dari sofa.

Diamkan 15 Menit Setelah Dibersihkan

Setelah sofa anda bersihkan, jangan buru-buru dipakai, biarkan dulu kurang lebih 15 menit. Ini dilakukan supaya noda yang menempel dapat dengan mudah dibersihkan dan benar-benar hilang dari sofa.

Sesudah anda membiarkannya selama kurang lebih 15 menit, pakailah kain kering lainnya untuk membersihkan permukaan sofa yang habis dibersihkan dengan cuka tadi sampai benar-benar kering.

Apabila noda air yang menempel pada sofa anda terlalu banyak dan pekat, maka cara menghilangkan noda air di sofa yang paling efektif yaitu dengan mempercayakannya kepada jasa cuci sofa yang sudah terpercaya.