Emas dan perbedaan warnanya

Toko emasEmas murni berwarna kuning agak kemerahan. Emas yang digunakan untuk membuat perhiasan bukanlah emas murni 24 karat. Merupakan paduan (campuran) emas dengan logam lain agar kuat dan tahan lama.

Emas dapat dicampur dengan perak, tembaga, seng, paladium, dan nikel untuk mendapatkan warna yang berbeda.

Warna yang paling umum adalah kuning, putih dan merah muda, meski bisa juga ditemukan dalam warna hijau dan abu-abu.

Kuning emas

Rona kuning cerah emas dicapai dengan mencampurkan emas murni dengan perak, tembaga, atau seng. Menjadi warna paling murni, tidak mungkin menyebabkan alergi kulit dan membutuhkan lebih sedikit perawatan dibandingkan jenis warna lainnya. Itu sebabnya lebih disukai dalam perhiasan. Sedangkan untuk rona, semakin tinggi karatnya, semakin cerah warna kuningnya dan semakin hangat potongannya. Ini karena karat yang lebih tinggi mengandung lebih banyak emas murni. Warna kuning mengintensifkan pada karat yang lebih tinggi.

emas putih

Nada emas putih perak adalah paduan emas murni dan setidaknya satu logam putih (biasanya nikel, perak, atau paladium). Emas putih juga bisa dibuat dengan emas dan platinum. Sama halnya dengan emas kuning, kemurnian emas putih juga diukur dalam karat. Ini lebih tahan lama dan tahan gores dibandingkan emas kuning. Karena warna dan daya tahannya, emas putih sering digunakan untuk membuat perhiasan dengan berlian atau batu mulia.

Emas merah muda

Rona emas merah muda yang dikenal sebagai emas mawar muncul dari paduan dengan emas, tembaga, dan perak. Karena jumlah tembaganya, emas mawar lebih tahan lama daripada emas kuning atau putih. Dan karena daya tahan dan kilau kemerahannya, emas mawar digunakan untuk perhiasan seperti cincin pertunangan, gelang, dan barang perhiasan lainnya.

Selain tiga corak yang paling terkenal ini, ada juga emas hijau, emas abu-abu, emas ungu, biru bahkan hitam, tetapi penggunaannya jarang terjadi pada perhiasan.

Bagaimanapun, yang penting adalah mengetahuinya

Warna emas adalah preferensi pribadi, artinya tidak ada warna yang lebih baik dari yang lain.

Kemurnian emas dan warna emas adalah independen. Misalnya, emas 18 karat bisa berwarna kuning, putih, merah muda, atau merah.

Emas putih lebih mahal karena mengandung paladium, yang merupakan logam yang sangat mahal.

emas