5 Tipe Iklan Google Ads

5 Tipe Iklan Google Ads – Siapa sich yang tidak mengenal mesin perayap paling populer dan paling besar sekarang ini yakni Google? Tentunya sebagian besar orang di dunia ketahui apakah itu Google atau yang beberapa orang sebutkan di Indonesia ‘Mbah Google’. Tiap detik, ada 2,3 juta penelusuran yang dilaksanakan di mesin perayap Google, dan sejumlah besar halaman hasil penelusuran mengikutkan iklan Google.

Untuk tampilkan iklan atau membuat iklan itu Anda perlu membuat account Google Adwords atau yang saat ini lebih dikenali Google Ads. Tetapi sadarkah Anda bila saat cari info yang lain di Google lalu tampil iklan yang lain juga dari mulanya? Atau Anda masuk di web tertentu dan tampil iklan disitu. Google ads sendiri mempunyai 5 tipe iklan yang barangkali sempat Anda saksikan awalnya.

Kesempatan ini Saya akan menerangkan beberapa jenis iklan Google Ads/Google Adwords supaya Anda dapat ketahui nanti saat ingin berpromosi. Jadi baca sampai usai yaa.

Tipe Iklan Google Ads

Google Ads sediakan berbagai macam opsi iklan dan pola iklan yang dapat Anda pakai untuk berpromosi. Tipe iklan Google Ads terdiri jadi 5 tipe yakni iklan pencarian/text, iklan gambar, shopping, video, dan promo program. Anda dapat memakai beberapa macam iklan seperti sasaran berpromosi Anda, apa Anda ingin iklan itu untuk kepentingan prospect atau untuk pemasaran. Di bawah ini keterangan beberapa jenis iklan Google Ads.

  1. Iklan Pencarian

Iklan pencarian atau iklan text akan nampak pada hasil pencarian Google. Tipe iklan Google Ads ini standarnya berisi judul yang bisa di-click ke arah halaman web, link web arah dan deskripsi. Tetapi Google memberi sarana tambahan pada iklan text yakni perpanjangan iklan. Perpanjangan iklan ini akan bermanfaat misalnya seperti detil tambahan dan nomor contact konsumen setia supaya iklan yang diperlihatkan lebih berkaitan untuk konsumen setia. Bagaimanakah cara kerja iklan tipe ini? Iklan text ini bekerja dengan mencapai konsumen setia saat mereka mencari keyword tertentu yang terkait dengan produk/layanan Anda di mesin perayap Google.

  1. Iklan Gambar

Untuk iklan gambar ini akan nampak di situs-situs yang disebut mitra Google atau Google Display Network (GDN). Iklan gambar ini bisa berisi gambar yang bisa di click ke arah halaman web atau juga bisa judul, link arah, deskripsi dan gambar. Untuk ukuran iklan gambar dapat berbeda bergantung di mana iklan itu terpasang.

  1. Iklan Program

Iklan Program memungkinkannya Anda untuk mempromokan program dan ada di situs-situs yang disebut mitra Google. Iklan ini cuman tampil saat web dibuka dari mobile browser seperti Drama, UC Browser, Chrome dan sebagainya. Iklan program dapat berbentuk text atau gambar yang mempromokan program yang diiklankan. Disamping itu, ada tombol atau button yang dapat di-click dan akan tersambung langsung ke Google Play atau App Store untuk meng-install program itu.

  1. Iklan Video

Iklan video ini dapat nampak di situs-situs mitra Google dan Youtube. Iklan tipe ini mempromokan produk atau layanan berbentuk video. Untuk waktu iklan video ini sendiri beragam, misalkan di Youtube, ada yang dengan durasi 8-15 detik di mana pemakai Youtube bisa tutup iklan itu sesudah 5 detik dengan click tombol tertulis Skip Ad dan ada pula tipe iklan yang dengan durasi 5-8 detik tetapi pemakai Youtube tidak dapat tutup iklan itu. Tipe iklan ini salah satunya iklan yang bisa Anda pakai untuk mempromokan sebuah film dengan video trailer.

  1. Iklan Shopping

Iklan shopping akan ada di hasil pencarian Google. Tipe iklan ini berisi nama produk, gambar, harga dan link yang dapat di-click ke arah produk yang diperlihatkan dari halaman situs supaya konsumen setia langsung bisa belanja dari web itu. Bagaimanakah cara kerja iklan tipe ini? Langkah kerjanya yakni dengan mencapai konsumen setia saat mereka mencari keyword tertentu yang terkait dengan produk Anda di Google Search.

Ringkasan

Iklan Google Ads benar-benar efisien untuk Anda yang ingin tingkatkan trafik atau jalan raya ke web Anda, tingkatkan pemasaran dan sebagainya. Dengan tehnologi Google Ads, Anda dapat membuat iklan yang efisien karena iklan dapat di mengatur untuk orang – orang yang punya niat dengan produk atau service Anda, mendapati calon konsumen prospektif secara cepat dan dengan ongkos yang termonitor, Biaya iklan di Google Ads dapat kita kontrol demikian rupa, hingga hasilkan keuntungan yang optimal dengan ongkos yang maksimal.

Disamping itu membuat iklan di Google berpeluang untuk memperoleh rangking di posisi pertama mesin perayap google. Rangking paling atas di halaman penelusuran google = Pemasaran bertambah. Nah itu lah ulasan mengenai beberapa jenis iklan Google Ads. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk Anda

Bila Anda ingin berpromosi dengan Google Ads untuk tingkatkan pemasaran atau trafik web tetapi tidak pahami hal tehnis langkah menjalankan Google Ads dan taktiknya; Tidak boleh cemas, Kami sedia menolong Anda.

Keuntungan Memakai Layanan Iklan Google Ads https://saungads.com :

  • Diatasi oleh team eksper dan memiliki sertifikat sah Google
  • Saungads ialah Partner Premium UKM Google Indonesia
  • Ongkos terbuka
  • Laporan bulanan
  • Gratis diskusi
  • Paling dipercaya
  • Keuntungan optimal
  • Taktik terbaik yang jarang-jarang dijumpai