Ini Dia Beberapa Tips Memilih MacPro

Mac pro adalah singkatan dari Macbook Pro yang merupakan salah satu komputer jinjing yang diproduksi Apple seri Macintosh. Komputer jinjing yang satu ini wajib dijadikan salah satu pilihan jika Anda sedang mencari produk semacam ini, pasalnya produk ini terkenal keawetannya, spesifikasinya yang tidak dapat di ragukan lagi dan tentunya powerfull. Selain itu kelebihan lain yang dimiliki produk ini dibandingkan dengan komputer jinjing atau leptop merk lain adalah tampilannya yang mewah, tipis, elegan, ringan, nyaman digunakan, bebas virus dan berbagai keunggulan lainnya. Tak heran jika banyak orang tergiur untuk memiliki produk ini baik yang barunya atau pun yang seken. Jika Anda tertarik untuk memiliki komputer jinjing yang satu ini berikut hal-hal yang harus diperhatikan.

  • Sesuikan kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli macbook seri ini pastikan terlebih dahulu apa alasan Anda membelinya dan kebutuhan apa yang dapat dipenuhi komputer jinjing ini. Menentukan pilihan pada suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang penting, begitu juga saat menentukan akan membeli produk Apple yang terkenal dengan harganya yang mahal. Macbook jenis ini memiliki spesifikasi yang tinggi cocok sekali bagi yang Anda yang memiliki profesi sebagai disainer grafis dan photografer.

  • Pilih model yang tepat

Seri ini ada berbagai macam, setiap modelnya memiliki spesifikasi tersendiri dan juga memiliki fitur yang berbeda. Model seri umumnya ini lebih berat dibandingkan dengan Macbook Air, layarnya memiliki tiga pilihan yaitu ada yang 13 inci, 15 inci dan 17 inci. Dengan ukuran layar tersebut model ini cocok sekali untuk editor vidio, foto, programmer, fotografer dan tentunya bagi Anda yang suka nonton film di laptop. Seri ini menyuguhkan performa kelas berat cocok sekali untuk para profesional yang membutuhkan Super Drive, Suport Entertainer dan FireWide. Selain itu prosesor dan penyimpananya tak kalah dengan seri lainya.

 

  • Jumlah Budget

Seri komputer jinjing Apple yang satu ini memang cukup menguras kantong. Bukan hanya harus memikirkan dana di kantong untuk memberi Macbook ini tapi aksesorisnya juga harus ikut dipikirkan seperti adapter converter, printer, hardisk ekternal dan berbagai aksesoris pendukung lainya.

 

  • Cermati spesifikasinya

Keika mmutuskan untuk membeli produk ini Anda harus mengetahui spesifikasinya secara lengkap seperti VGA, RAM, hardisk dan vitur-vitur yang ditanam di dalamnya. Saat ini Apple tidak lagi memproduksi komputer jinjing yang rendah dan sudah beranjak meninggalkan teknologi penyimpanan dengan HDD. Keluaran produk seri terbaru mereka sudah menggunakan RAM tertanam. Hal ini mengakibatkan mengupgrade RAM Macbook menjadi susah. Kapasitas RAM juga harus menjadi perhatian dalam memilih produk ini. Produk dengan RAM sebesar  16 GB merupakan pilihan yang tepat bagi para editor foto dan vidio, potografer dan programer. Selain itu yang tak kalah harus diperhatikan adalah perhatikan juga prosesornya. Pada dasarnya Macbook seri ini memilki prosesor yang luar biasa.

 

  • Garansi

Garansi yang diberikan Apple ketika membeli pruduk komputer jinjingya adalah 12 bulan atau 1 tahun sejak tanggal Anda melakukan pembelian dan ditambah dengan ACPP atau Apple Care Protection Plan. Dengan menambahan ekstra garansi tersebut Anda dapat dengan leluasa untuk mengklaim garansinya jika terjadi masalah yang tidak di inginkan. Namun jika Anda memutuskan untuk membeli produk seken nya maka Anda tidak akan mendapatkan kartu garansinya, namun tidak perlu risau karena Anda bisa juga mendapatkan ACPP dengan membelinya.