Ini Dia Filosofi Bunga Tulip Merah yang Sangat Cantik

Bunga yang asli berasal dari Belanda ini memang cukup terkenal di setiap kalangan sebagai bunga yang mengungkapkan perasaan. Bunga ini ternyata memiliki filosofi tersendiri pada setiap warnanya. Begitu juga dengan filosofi bunga tulip merah yang berbeda dengan lainnya. Biasa digunakan untuk mengungkapkan apakah bunga tuli warna merah ini? simak penjelasannya berikut ini.

Makna dan Filosofi Bunga Tulip Merah

Bunga tulip merupakan salah satu bunga yang dipandang memiliki simbol bagi perasaan dari momen tertentu yang tidak bisa disampaikan langsung oleh seseorang. Bunga tulip ini biasanya akan mulai berbunga pada bulan Maret sampai dengan April. Setiap bunganya memiliki makna tersendiri. salah satunya adalah bunga tulip merah.

Makna Cinta

Hampir sama dengan arti bunga mawar merah. Bunga tulip merah di Indonesia juga memiliki filosofi yang tidak berbeda jauh. Bunga tulip merah dilambangkan sebagai cinta yang sangat dalam dan sangat cocok untuk mengungkapkan isi hati kepada seseorang yang dicintai.

Di negara lainpun filosofi bunga tulip merah ini juga dipakai. Contohnya saja di Persia, jika seseorang memberikan bunga tulip merah, artinya memang sudah siap menyatakan cinta. Titik hitam yang berada di tulip merah mewakili perumpamaan jantung kekasih yang bergairah ibarat api menyala.

Oleh karena itu banyak yang membeli bunga tulip merah ini dalam bentuk buket dan diberikan kepada pasangan. Meskipun begitu tidak sedikit yang memasang bunga tulip untuk hiasan sekedar mengagumi kesederhanaannya.

Jenis Tulip Merah

Selain mengetahui maknanya, akan lebih baik jika mengetahui jenisnya juga, tulip merah ini adalah jenis Tulip Apeldoorn termasuk dalam persilangan antra Darwin Hibdrida dan tulip Fosterina. Tulip ini memiliki batang cukup kuat dengan warna kemerahan dan dasar hitam. tingginya bisa mencapai 55-75 cm.

Itulah salah satu filosofi bunga tulip merah dan jenis dari bunga tersebut yang ternyata sangat cantik. Anda bisa mencoba untuk menggunakan tulip satu ini untuk memberikan kesan dan makna cinta bagi orang terdekat ataupun pasangan.

Jika anda sedang mencari toko tempat menjual berbagai karangan bunga, anda bisa mengunjungi Meme Florist. terdapat berbagai karangan bunga yang bisa anda dapatkan untuk berbagai acara istimewa anda.