Jasa social media : Apa itu social media marketing?

Di era digital sekarang ini banyak sekali orang-orang yang menggunakan media sosial, entah itu instagram, facebook, whatsapp, twitter, dll. Pasti salah satu dari kalian menggunakan media sosial tersebut. Nah kali ini aku akan membahas tentang apa sih social media marketing itu? Apa saja sih manfaatnya?

Definisi Social Media Marketing
Social media marketing adalah suatu aktivitas membuat konten untuk memasarkan produk atau bisnis melalui platform media sosial seperti instagram, facebook, twitter, youtube, dan lain sebagainya. Konten yang akan dibuat bukanlah konten sembarangan, di jasa social media management konten yang dibuat harus dirancang sesuai dengan brief dan platfrom yang dipilih agar dapat meningkatkan brand awareness dan bahkan dapat mengarahkan pelanggan ke penjualan.

  1. Manfaat Social Media Marketing
    Meningkatkan brand awareness dan branding
    Dengan menggunakan social media marketing anda dapat meningkatkan brand awareness dan menjadi ajang branding ke customer. Diera sekarang ini sangatlah susah menarik hati para customer jika anda tidak melakukan branding. Menurut riset jumlah pengguna sosial media di indonesia sangatlah banyak sehingga hal ini dapat anda gunakan untuk meningkatkan brand awareness. Jasa social media management membuat konten sesuai dengan brief dan platform media sosial yang dituju.Pengerjaan sosial media marketing di jasa social media management dikerjakan oleh tenaga profesional dibidangnya, sehingga konten yang dihasilkan akan maksimal dalam membranding dan meningkatkan brand awareness.
  2. Mendatangkan leads
    Selain membangun brand awareness , social media marketing juga akan mendatangkan leads. Akan ada follower yang tertarik dengan brand anda tetapi tidak langsung membelinya, ada beberapa faktor seperti kesiapan membeli, belum membutuhkannya, dan faktor lannya. Namun ketika mereka membutuhkannya brand anda yang akan menjadi tujuan mereka, yang muncul pertama kali dipikran mereka. Mempromosikan brand kepada orang yang tertarik akan lebih mudah dan akan meningkatkan leads.
  3. Menjalin hubungan baik dengan customer
    Bagi anda yang tidak mempunyai customer service, anda juga bisa menggunakan jasa social media management sebagai customer service, jasa social media management akan menggunakan social media sebagai tempat pengganti customer service. Tidak jarang para costomer meungkapkan kekecewaan mereka di social media mereka. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan impresi baik terhadap brand anda jika anda bertanggung jawan dan peduli terhadap customer. Selain itu, keluhan para cotomer dapat menjadi pelajaran dan masukan bagi brand anda agar menjadi lebih baik kedepannya.

Social media marketing manjadi penting untuk dilakukan oleh suatu produk atau brand karena melihat jumlah pengguna social media yang sangat banyak dan bertambah terus setiap harinya. Membuat konten yang unik dan menarik manjadi kunci saat menjalankan social media marketing karena sebuah brand harus bisa stand out antara brand-brand lainnya. Tanpa konten yang unik dan menarik costumer tidak akan melirik dan menaruh perhatian terhadap brand anda. Anda juga bisa menggunakan jasa social media management untuk menjalankan social media marketing bisnis anda. Jasa social media management dapat membantu membangun merk, meningkatkan brand awareness dan mengembangkan bisnis anda.