Kesalahan Ketika Belajar Bahasa Jepang ialah Wajar

Kesalahan adalah sesuatu yang bisa membuat tidak nyaman untuk dikenali, tetapi itu adalah bagian alami dari proses belajar bahasa jepang secara lengkap. Jangan pernah berhenti di situ, teruslah belajar.

Ketika kami belajar berbicara sebagai anak-anak, kami melakukannya melalui uji coba berulang-ulang sampai kami dipahami dan orang dewasa membantu memperbaiki kesalahan kami. Sebagai orang dewasa, kita dapat mendukung pembelajaran kita sendiri dengan mengenali kesalahan kita dan menggunakannya untuk membantu mengarahkan kita ke tempat kita perlu memfokuskan upaya kita.

Memikirkan kembali pola pikir banyak dari kita tentang kesalahan dapat benar-benar membantu meningkatkan motivasi dan mengurangi perasaan gagal atau frustrasi.

Wajar jika ingin berbicara dengan sempurna, tetapi perlu diingat bahwa jika kita memahami segalanya dan tidak membuat kesalahan ketika mempelajari sesuatu yang baru, maka kita tidak akan cukup ditantang. Sebaliknya, jika kita tidak mengerti apa-apa, kita akan segera tersesat dan tidak akan bisa belajar secara efektif.

Menemukan materi di tingkat pembelajaran Anda bisa sedikit membingungkan pada awalnya. Aturan lima jari bisa sangat membantu untuk menentukan apakah ada tingkat bahasa yang tepat untuk Anda, terutama dalam hal bahan bacaan.

Buka buku bacaan baru (bukan buku teks) atau beberapa cerita pendek Jepang ke halaman mana pun dan hitung jumlah kata yang tidak Anda mengerti saat membaca. Kemudian, gunakan panduan ini untuk menentukan apakah teks terlalu mudah, terlalu sulit atau tepat:

  • 0-1 kata yang tidak dikenal: Teksnya terlalu mudah dan Anda tidak ditantang secara memadai.
  • 2-3 kata yang tidak diketahui: Teks ini tepat. Anda dapat membacanya dan mempelajari sesuatu yang baru tanpa tersesat.
  • 4 kata yang tidak diketahui: Teks ini akan menjadi tantangan, tetapi cobalah jika Anda merasa ambisius!
  • 5+ kata yang tidak diketahui: Teks ini terlalu sulit untuk Anda saat ini.

Ingat: Memperhatikan kesalahan, mempelajari materi lagi dan meninjau secara teratur sampai Anda tidak lagi membuat kesalahan itu adalah cara terbaik untuk meningkatkan bahasa Jepang Anda.

Berlatih belajar aktif

Mari kita coba beberapa pembelajaran aktif sekarang juga! Tanpa melihatnya, gambarkan logo Apple. Sederhana, bukan? Serius, cobalah!

Berapa kali Anda melihat logo Apple? Pasti ribuan, jadi Anda harus bisa menggambar dengan sempurna, bukan?

Sekarang periksa logo Apple asli terhadap gambar Anda. Seberapa akurat?

The Universe of Memory masuk ke dalam eksperimen ini secara lebih terperinci dan mengapa sekadar diekspos pada sesuatu berulang kali tidak cukup untuk benar-benar mengingatnya. Pembelajaran aktif, daripada paparan pasif, adalah cara terbaik untuk membentuk ingatan yang kuat dan mengingat informasi baru.

Jadikan pembelajaran Anda lebih aktif dengan menggunakan akronim SAT:
Summarize
teAch
Test