Macam Macam Jenis Rumput Indoor Ataupun Outdoor

Macam Macam Jenis Rumput-Bagi Anda yang memiliki lahan kosong di rumah, tentu ingin membuat taman minimalis yang dapat menghijaukan rumah Anda. Selain pemilihan tanaman, Anda perlu mencermati jenis rumput apa yang cocok untuk taman yang ingin Anda buat.

Selain memperindah rumah, rerumputan yang ada dapat menyerap air dan mengurangi debu tanah yang tertiup angin. Merawat diri sendiri cukup mudah, lho.Anda juga dapat memilih tumbuhan yang berbeda untuk taman dalam dan luar ruangan. Apakah kamu penasaran? Lihat daftar lengkapnya di sini, ya!

Macam Macam Jenis Rumput

Jenis Rumput Taman Indoor

Secara umum, jenis rumput untuk taman dalam ruangan terbatas. Hal ini dikarenakan rumput jenis ini membutuhkan sedikit perawatan dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Meskipun demikian, Anda masih dapat memilih dari beberapa rumput taman dalam ruangan di bawah ini.

Jarumnya juga bisa berputar, mengubah rumah menjadi taman dalam ruangan dengan sirkulasi udara bebas dan pencahayaan maksimal. Apalagi sekarang sudah banyak desain menarik untuk membuat taman cantik di rumah. Beberapa jenis rumput yang disarankan di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk menghiasi rumah Anda!

Rumput Kucai Mini

Bawang rumput mini adalah ramuan yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. Ini karena kucai mini dapat bertahan hidup di dalam ruangan pada suhu kamar. Rumput jenis ini juga sering digunakan pada taman rindang karena dapat hidup tanpa terkena sinar matahari langsung.

Anggota keluarga Ciperaceae, tanaman ini dapat bertahan lebih lama di dalam ruangan daripada jenis rumput lainnya. Namun, ada baiknya Pins memikirkan sirkulasi cahaya dan udara di dalam rumah. Hal ini dapat membuat tanaman lebih sehat dan meningkatkan sirkulasi udara di dalam rumah.

Rumput Bermuda

Pilihan selanjutnya untuk rumput taman dalam ruangan adalah rumput Bermuda. Bahkan, rumput taman ini sering digunakan di lapangan golf karena tahan terhadap cuaca kering dan panas. Jika Needles ingin menggunakan rumput Bermuda di dalam ruangan, usahakan untuk memperhatikan sinar matahari.

Hal ini bisa dilakukan dengan desain taman yang sederhana, menggunakan atap kaca atau jendela yang cukup besar pada taman rumah. Tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan rumput Bermuda dan memperpanjang usia rumput jenis ini secara alami.

Rumput Manila

Cara lain untuk menghijaukan area dengan rumput teras adalah dengan menggunakan rumput zoysia atau rumput manila yang biasa dikenal. Halus dan sering digunakan di lapangan olah raga, rumput memiliki karakteristik yang tajam dan tekstur yang lembut.
Saat Pin menggunakan rumput ini di rumah, Anda dan keluarga bisa duduk di atasnya dan bersantai di sore hari. Desain taman rumah ini tidak harus tertutup seluruhnya, Anda bisa mengadaptasi taman semi outdoor yang menawan.

Rumput Sintetis

Cara lain untuk menghijaukan area dengan rumput teras adalah dengan menggunakan rumput zoysia atau rumput manila yang biasa dikenal. Halus dan sering digunakan di lapangan olah raga, rumput memiliki karakteristik yang tajam dan tekstur yang lembut.
Saat Pin menggunakan rumput ini di rumah, Anda dan keluarga bisa duduk di atasnya dan bersantai di sore hari. Desain taman rumah ini tidak harus tertutup seluruhnya, Anda bisa mengadaptasi taman semi outdoor yang menawan.

Rumput Gajah Mini

Jenis rumput lain untuk taman dalam ruangan adalah gajah mini. Ramuan ini menjadi andalan kehidupan kota karena mudah perawatannya. Selain itu herba ini dapat hidup tanpa terkena sinar matahari langsung sehingga cocok untuk ruangan dalam ruangan dengan pencahayaan yang minim. Dibandingkan dengan rumput gajah asli, rumput gajah mini memiliki tampilan yang lebih menarik. Rumput gajah juga cenderung memiliki tekstur yang lebih lembut dan mungkin merupakan penyuplai oksigen terbaik di antara jenis rumput lainnya.

Jenis Rumput Taman Outdoor

Bukan rahasia lagi bahwa Anda bisa menanam rumput di luar, yaitu di halaman belakang rumah Anda. Berikut jenis rumput yang digunakan untuk menghiasi taman depan dan belakang rumah. Ini daftar lengkapnya!

Rumput Gajah Besar

Salah satu jenis rumput di taman luar ruangan adalah gajah besar. Seperti namanya, rumput ini berukuran besar dan sering digunakan di lapangan sepak bola atau halaman yang luas. Rumput gajah besar juga awet, meski sering diinjak-injak, masih bisa tumbuh normal. Anda juga tidak perlu khawatir merawat rumput gajah yang berukuran besar karena tidak perlu terlalu sering disiram, cukup sesekali saja secara rutin.

Rumput Jepang

Rumput jepang merupakan jenis rumput yang teksturnya mirip dengan rumput manila. Rumput jenis ini sering digunakan untuk penghias taman di depan rumah karena bentuknya yang tajam dan tipis. Hasilnya, rerumputan di taman terlihat ramping dan halus.Karena bentuk rumput Jepang yang seperti jarum, Anda mungkin merasa tidak nyaman duduk di atasnya karena terasa sedikit berduri.

Pada saat yang sama, perawatan rumput Jepang membutuhkan pemotongan setidaknya sebulan sekali dan pemupukan dua kali dalam 1 bulan. Jangan lupa menyirami rumput saat panas.

Rumput Peking

Meskipun rumput Peking bentuknya mirip dengan rumput Jepang, namun pertumbuhannya lebih jarang. Namun, Anda perlu memotong rumput ini secara teratur dalam cuaca dingin. Tanaman ini juga sebaiknya ditanam di tempat yang jarang diinjak kaki manusia.

Rumput Swiss

Dibandingkan jenis rumput taman lainnya, Swiss chard memiliki tekstur yang lebih halus. Tak heran jika tanaman herbal ini biasanya lebih mahal karena terlihat rapi dan cantik saat ditanam di pekarangan rumah. Namun, rumput Swiss membutuhkan perawatan khusus, karena rumput harus tetap basah, dipotong secara teratur dan dipupuk dengan urea. Ini untuk mencegah tumbuhnya gulma, yang secara alami merusak penampilan estetika rumput Swiss.

Nah itulah tadi kumpulan berbagai jenis rumput yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi tamanmu baik di luar maupun di dalam, jika kamu mencari mesin pencacah rumput multifungsi kunjungi saja website rumahmesin.com. Semoga bermanfaat, ya!