Make Up Tahan Lama Glowing

Make up tahan lama glowing kini cukup digemasi wanita Indonesia. Nah, kunci untuk menciptakan tampilan makeup yang berkilau terletak pada penggunaan highlighter dan blush on berwarna peach. Namun, penggunaan kedua produk makeup ini tidak membuat makeup bertahan lama. Alasannya adalah kedua produk makeup ini dapat menghasilkan kelebihan minyak di wajah.

Tampilan wajah yang awet tidak terlepas dari rutinitas perawatan yang dijalani. Menurut laman Pinkvilla, perawatan wajah secara rutin membuat anda hanya membutuhkan sedikit sentuhan makeup. Tidak hanya itu, makeup glowing dan tahan lama dapat dimulai dari membersihkan wajah dengan menggunakan toner dan pelembap. Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan primer. Nah, primer ini adalah yang membuat riasan tetap awet.

Make Up Tahan Lama Glowing

Menggunakan skincare.

Sebelum merias wajah, disarankan untuk melakukan perawatan kulit terlebih dahulu. Ini akan meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu, pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya terlebih dahulu sebagai perlindungan dari sinar matahari.

Menggunakan foundation dengan hasil dewy.

Langkah berikutnya yaitu menggunakan foundation ataupun cushion dengan hasil akhir dewy atau satin. Tahap ini memainkan peran kunci dalam mempertahankan tampilan glass skin Anda sepanjang hari.

Nah, Anda bisa menggunakan foundation sehemat mungkin hanya di area yang memerlukan, seperti area bawah mata dan sebagainya. Ini tidak hanya itu, foundation ini bisa membuat warna kulit terlihat seragam. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat menambahkan sedikit bedak tabur untuk menciptakan hasil yang matte.

Menggunakan concealer.

Setelah menggunakan foundation, langkah berikutnya yaitu menggunakan concealer. Gunakan concealer yang memiliki perbedaan warna dua tingkat lebih terang dari kulit Anda. Oleskan concealer ini di sudut mata bagian luar. Tunggu sejenak dan ratakan ke arah luar.

Nah, ketika meratakan concealer anda dapat menggunakan beauty blender ataupun jari manis. Jika menggunakan jari manis, berikan sedikit tekanan.

Langkah ini memiliki potensi untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit.

Buat alis senatural mungkin.

Harap Anda menyadari bahwa makeup glowing sering kali menampilkan alis yang dipoles rata dan mengikuti kontur alami. Maka dari itu terlihat lebih natural. Nah, agar mendapatkan alis yang diinginkan anda dapat menggunakan alis mata yang memiliki bentuk diamond. Bentuk tersebut dapat mempermudah anda saat mengarsir alis sesuai arah tumbuhnya alis. Kemudian, merapikan alis dengan menggunakan sikat spoolie. Lebih lengkapnya dapat anda baca di kursus rias pengantin jogja

Menggunakan blush on.

Langkah berikutnya yaitu menggunakan blush on berwarna peach. Blush on dengan warna tersebut dapat membuat tampilan makeup menjadi tampak fresh. Anda dapat aplikasikan warna peach secara tipis-tipis bagian pipi.

Merias mata dengan nuansa peach.

Warna peach tidak hanya cocok untuk blush on, tetapi juga sesuai untuk riasan mata. Pada area mata ini, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan lapisan tipis. Selain itu, tambahkan sedikit sentuhan kilau di tengah kelopak mata.

Untuk memberikan tampilan yang lebih segar, paplikasikan eyeshadow peach matte ke seluruh kelopak mata. Selanjutnya, baurkan dengan baik untuk hasil yang natural. Berikan sentuhan shimmer dengan lembut untuk efek yang berkilau. Terakhir, tambahkan eyeliner untuk tampilan yang lebih tegas.

Menggunakan lipstik.

Untuk menciptakan efek kilau pada bibir, jangan lupa mengaplikasikan lipstik. Anda bisa memilih lipstik berwarna nude atau peach. Selain itu, Anda bisa mencoba teknik ombre. Caranya adalah mengaplikasikan lipstik nude terlebih dahulu, lalu tambahkan lipstik berwarna peach di tengah bibir dan tepuk dengan lembut menggunakan beauty blender.

Aplikasikan highlighter

Terakhir, gunakan highlighter untuk meningkatkan kilau makeup Anda, sehingga tampilannya semakin bersinar. Penggunaan highlighter ini akan memberikan kesan yang lebih anggun pada makeup Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan highlighter pada area di atas pipi, tulang hidung, dahi, dan bawah alis.

Langkah terakhir yaitu gunakan setting spray. Nah, langkah terakhir ini dapat membuat glowing makeup anda tahan selama seharian.

Kesimpulan

Make up tahan lama glowing adalah tentang meningkatkan kecantikan alami Anda, bukan tentang menyembunyikan atau mengubahnya. Dengan perawatan kulit yang baik, pemilihan produk yang tepat, dan teknik yang sesuai, Anda dapat mencapai tampilan yang segar dan mempesona dalam berbagai kesempatan. Ingatlah untuk selalu merasa percaya diri dengan penampilan Anda, karena kepercayaan diri adalah kunci untuk terlihat cantik.