Menggunakan Data untuk Memprioritaskan Kegiatan SEO

Anda tidak pernah berekpetasi apa yang diketik seseorang ke Google untuk menemukan Anda! Alih-alih memilih jumlah kata kunci primer yang sewenang-wenang, SEO modern akan menggunakan jumlah istilah pencarian yang tidak terbatas dan memprioritaskannya berdasarkan peluang. Tempat terakhir yang tersisa dengan data kata kunci adalah Google Search Console, yang memungkinkan Anda untuk mengekspor istilah pencarian, tayangan, CTR, dan posisi rata-rata untuk halaman Anda.

Data CTR untuk dejanseo.com.au

Dalam bentuk mentahnya, data ini tidak begitu berguna, tetapi dapat diperlakukan sedemikian rupa sehingga memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Memprioritaskan Pekerjaan

Salah satu hal yang paling menantang tentang menjadi SEO adalah Anda diharapkan memberikan hasil yang sering diidentifikasi dengan peningkatan peringkat untuk sejumlah istilah pencarian. Ini sulit karena SEO tidak mengontrol hasil pencarian – mesin pencari. Tetapi kita dapat melakukan satu hal – menyusun kampanye kita sedemikian rupa sehingga mereka fokus pada tujuan yang realistis.

Bekerja dengan Data

Jika kami mengamati Ekspor Data Konsol Pencarian dan memfilter pertanyaan untuk hanya menampilkan posisi rata-rata 1 (pilih rentang 1 hingga 1.4), kami mulai melihat rentang CTR umum untuk posisi satu. Ini bisa apa saja mulai dari 50% hingga 90%.

Yang ingin kami lakukan adalah mendapatkan CTR rata-rata untuk setiap rentang posisi di situs kami. Mengetahui nilai-nilai itu akan memungkinkan kita untuk memodelkan data dan membuat skenario.

Sebagai contoh:

  • jika semua kata kunci saya naik satu posisi di Google?
  • Apa yang akan terjadi jika kata Apa yang akan terjadi kunci XYZ pindah ke posisi satu di Google?

Jenis pemodelan ini berguna selama desain kampanye, terutama saat memprioritaskan pekerjaan dan memutuskan apa yang menjadi fokus pertama!

Hapus Merek

Saat menentukan CTR rata-rata untuk posisi rata-rata untuk situs Anda menyaring pertanyaan bermerek. Mereka sering memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada jenis pertanyaan lainnya.

Hapus Low Click Instances

Untuk meningkatkan keakuratan prediksi Anda, sebaiknya hapus instance klik rendah (mis. 1 klik, 100% CTR) karena tidak valid secara statistik dan dapat mendistorsi nilai CTR yang bermakna seperti halnya dimasukkannya istilah bermerek. .

Fitur SERP High Gravity

Salah satu fitur lain yang cenderung bias pilihan pengguna dalam hasil pencarian adalah adanya fitur SERP “High Gravity” seperti peringkat bintang, kotak jawaban, grafik pengetahuan, gambar, video dan hasil lokal. Hasil polos akan melihat CTR yang jauh lebih rendah jika ditempatkan di dekat hasil bersaing yang lebih menarik secara visual. Di lain waktu, CTR rendah mungkin disebabkan oleh cuplikan biasa, tetapi yang dimiliki merek yang lebih besar dan lebih dikenal. Dalam situasi seperti itu, tidak banyak yang bisa dilakukan. Ini masih merupakan hal yang baik untuk diketahui karena Anda kurang cenderung untuk menyerang istilah kesulitan tinggi dan membuang waktu berharga dan konten uang dan taktik di luar situs yang tidak mungkin membawa hasil.

Peluang Pengoptimalan Cuplikan Berbasis CTR

Perbandingan nilai CTR khusus frasa dengan nilai CTR rata-rata situs dapat memberikan wawasan berharga tentang peluang pengoptimalan cuplikan. Misalnya, jika CTR kata kunci di bawah berkinerja pada posisi peringkat tertentu (mis. 10% pada posisi 1 dengan rata-rata 30% yang diharapkan), ini dapat memberikan peluang untuk menerapkan skema dan memicu perilaku cuplikan kaya atau hanya meningkatkan deskripsi judul dan meta agar untuk meningkatkan klik untuk halaman itu. Demikian pula, Anda dapat menemukan salah satu hasil yang mengungguli yang lainnya dan belajar tentang apa itu cuplikan yang menarik lebih banyak klik daripada yang diharapkan.

Menghitung Potensi Kata Kunci

Mengetahui CTR Anda berarti Anda dapat memprediksi traffic di setiap posisi hasil Google, bukan oleh beberapa standar industri yang tidak jelas, tetapi spesifik untuk domain Anda sendiri.

 

Mengetahui jumlah klik persis yang menarik frasa tertentu pada posisi tertentu tidak semudah menerapkan RKT rata-rata ke berbagai posisi. Penyimpangan norma yang disebutkan sebelumnya harus dipertimbangkan untuk menghindari prediksi yang terlalu optimis atau pesimistis.

Misalnya, jika kata kunci pada posisi # 10 hanya mendapatkan 1 klik alih-alih 3 klik yang diharapkan, maka prediksi kami untuk posisi teratas tidak lagi 33:

Mengurangi harapan dengan ⅓ akan menjadi hal yang masuk akal untuk dilakukan dalam skenario seperti itu. Demikian juga, jika kita memiliki halaman yang CTRnya melebihi nilai yang diharapkan maka kita dapat menerapkan perhitungan yang lebih optimis untuk itu:

Seluruh latihan ini bermakna ketika dilakukan pada set data yang besar tentu saja dan dapat menghemat banyak jam kerja dan pengambilan keputusan. Sekarang mari kita bicara tentang uang.

Dampak keuangan

Mengetahui berapa banyak klik tambahan yang dihasilkan oleh setiap kata kunci itu bagus, tetapi dalam kebanyakan kasus, manajemen hanya peduli pada intinya. Jadi langkah logis berikutnya adalah menghitung kenaikan traffic dan menerapkan tingkat konversi dan nilai sasaran Anda untuk itu:

“Sepuluh konversi tambahan akan menghasilkan $ 1500 dalam pendapatan bulanan tambahan” terdengar jauh lebih baik daripada “kami akan mendapatkan 200 klik tambahan” bulan depan!

Kompetisi

Dengan menggunakan metode yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat daftar istilah pencarian yang paling menguntungkan dan hal impulsif yang harus dilakukan adalah menyerang mereka dari atas ke bawah dalam urutan prioritas. Menerapkan kata kunci dalam judul halaman, area konten, tautan internal, dan tautan penghasilan untuk konten itu. Namun ini bisa menjadi buang-buang waktu kecuali Anda menganggap kesulitan istilah dulu. Jika Anda hasil # 2 untuk “buku online” dan # 1 adalah Amazon, dapatkah Anda mengalahkannya untuk mendapatkan posisi # 1 untuk mendapatkan penghasilan tambahan itu? Mungkin tidak.

Saya menggunakan API Majestic untuk menggambar FlowMetrics ke dalam spreadsheet saya untuk memahami tantangan selain peluang. FlowMetrics pada dasarnya adalah bentuk PageRank, ini adalah metrik yang mencerminkan kutipan / tautan masuk dan merupakan ukuran kekuatan dan otoritas halaman (katakanlah itu berkisar dari 0 hingga 100). Jika Anda berusia 30 dan pesaing Anda adalah 40 maka mungkin ada peluang di sana. Bagaimanapun, ini adalah nilai yang dihitung kasar. Tetapi jika Anda berusia 20 tahun dan kompetisi di atas adalah Anda, katakanlah…. 80, maka mungkin Anda harus memilih target lain!

Praktik yang baik adalah menyeimbangkan potensi klik atau pendapatan dengan susah payah dan memiliki skor tunggal, sebut saja potensi frasa atau semacamnya dan sortir spreadsheet Anda dengan nilai tertinggi dan prioritaskan konten Anda dan pekerjaan pengoptimalan teknis berdasarkan itu.

Frasa ke Halaman

Langkah selanjutnya sangat penting dalam hal memprioritaskan. Petakan kata kunci Anda ke halaman yang sesuai di situs Anda dan tambahkan potensi setiap kata kunci yang mengarah ke URL tertentu ke skor potensial halaman URL itu.

Tentu saja, data hanya dapat membawa Anda sejauh ini. Setelah Anda membuat daftar prioritas tinggi, amati keberadaan halaman-halaman itu untuk setiap kata kunci signifikan secara manual dan pastikan tidak ada kejutan atau situasi yang tidak diperkirakan dalam model data Anda.

Otomatisasi proses

Semua ini dapat dilakukan di Excel, tetapi ada juga alat kecil gratis ini yang mengotomatiskan sebagian besar proses ini sekaligus memungkinkan injeksi kata kunci tidak berperingkat ke dalam laporan Anda dari Perencana Kata Kunci Google.

Pikiran terakhir

Tidak cukup baik untuk menjadi “cukup baik” lagi. Untuk mendapatkan tautan dan rangking yang baik, halaman harus benar-benar luar biasa dalam segala hal – konten, formulir, dan fungsi disertakan. Menciptakan pengalaman yang kaya dan berkualitas tinggi ini membutuhkan waktu dan tentunya banyak uang.

Kerangka kerja di atas akan menjadi langkah terakhir Anda dalam memprioritaskan pekerjaan SEO Anda dan akan memungkinkan Anda untuk fokus pada halaman yang benar-benar penting.