Mengoptimalkan Recruitment Agency untuk Menemukan Potensi

Dalam menghadapi tantangan dalam merekrut tenaga kerja, perusahaan saat ini memiliki pilihan untuk melakukan perekrutan secara mandiri atau menggunakan jasa recruitment agency. Penggunaan jasa agensi rekrutmen semakin populer karena memberikan banyak manfaat, terutama bagi pemilik perusahaan yang sedang merintis.

Meskipun perusahaan dapat menjaring tenaga kerja secara mandiri, menggunakan jasa agensi rekrutmen dapat memberikan keunggulan tersendiri. Namun, bagaimana caranya agar proses perekrutan tenaga ahli bisa lebih optimal dengan agensi perekrutan?

Berikut tipsnya!

Tips Mengoptimalkan RecruitmentAgency untuk Mendapatkan Tenaga Ahli

Mencari pekerja di era kecanggihan teknologi susah-susah gampang. Tantangan utama yang umumnya dirasakan para perekrut adalah menemukan pelamar kerja dengan kemampuan sesuai standar sebuah perusahaan. Solusi terbaik untuk menghindari dampak buruknya yaitu dengan menggunakan jasa rekrutmen agency.

1. Mencari Rekrutmen Agency Berkualitas

Sekarang ini ini jumlah recruitment agency semakin banyak, oleh karenanya kamu perlu mencari yang benar-benar menawarkan layanan maksimal. Cara mendapatkannya yaitu dengan mencari rekomendasi dari internet atau minta saran dari teman.

Setelah mendapatkan rekomendasinya, kunjungi platform media sosial atau website resminya. Lihat kualitas recruitment agency dari review pengguna layanan sebelumnya. Pilih yang mendapatkan rating tertinggi dari sekian banyak kliennya.

2. Menetapkan Kriteria Calon Pelamar yang Diinginkan

Apabila memiliki ketentuan spesifik untuk pelamar kerja di bidang tertentu, misalnya ahli IT, desain, atau lainnya, maka saat akan menggunakan layanan dari recruitment agency harus menetapkan ketentuan yang diinginkan.

Silakan katakan pada penyedia layanan bahwa kamu ingin mendapatkan pelamar kerja yang ahli dalam bidang tertentu dengan pengalaman atau tanpa pengalaman, tentukan juga batas usianya, minimal pendidikan, dan ketentuan tambahan jika diperlukan.

3. Jangan Terpaku Pada Harga Miring

Harga seringkali menjadi bahan pertimbangan pada saat seseorang menggunakan sebuah jasa. Meski tidak menjadi indikator utama kualitas layanan, tetapi dengan mempertimbangkan harga maka kamu bisa mendapatkan pelayanan berkualitas bagus.

Jika mendapatkan penyedia layanan yang menawarkan harga sangat murah, terlebih dahulu lihat review klien sebelumnya. Selain itu juga pastikan recruitment agency tersebut telah mendapatkan izin operasional resmi serta telah berbadan hukum.

Setelah mengetahui tips mengoptimalkan kinerja dari recruitment agency, dapat disimpulkan bahwa kunci utamanya adalah teliti saat mencari penyedia jasanya. Apalagi sekarang ini rawan tindak penipuan baik online maupun offline. Kami menyarankan memilih Parrish & co saja karena telah terbukti kualitas bagusnya.