Menu Pernikahan Sebagai Hidangan Untuk Momen Bahagia!

Pernikahan merupakan salah satu momen terbesar dalam kehidupan seseorang. Karena itu, penyelenggraan resepsi harus dipersiapkan dengan matang. Bukan hanya dari dekorasi tempat serta pakaian pengantin saja yang perlu diperhatikan, namun menu pernikahan pun harus turut diperhatikan.

Menu pernikahan untuk menjamu para tamu undangan merupakan hal penting dalam acara pernikahan. Maka dari itu, penting untuk cermat dalam memilih vendor catering. Membahas vendor catering, untuk saat ini kami merekomendasikan catering pernikaan jakarta sebagai vendor terbaik. Di sana mutu dan kualitas makanan jelas terjamin, serta memberikan pelayanan yang profesional.

Menentukan Pilihan Menu Pernikahan

Sebelum menentukan vendor untuk catering, sebelumnya kamu perlu tahu bagaimana untuk menentukan pilihan catering yang terbaik. Pemilihan untuk menu pernikahan tidak hanya terpacu pada selera kamu saja, kamu akan mengundang orang banyak dan selera mereka pasti berbeda – beda. Berikut ini merupakan sedikit tips untuk menentukan menu pernikahan.

1. Perhatikan Anggaran yang Dimiliki

Anggaran merupakan hal pertama yang harus kamu tentukan sebelum mencari catering. Terlebih lagi jika kamu hanya memiliki anggaran yang mepet, supaya nantinya anggaran kamu tidak jebol.

2. Tentukanlah Konsep Berdasarkan Anggaran

Usahakan konsep yang akan kamu terapkan seimbang dengan anggaran yang kamu tentukan saat awal. Terkadang meski kita sudah menentukan anggaran, namun biasanya di tengah – tengah ada keinginan dari diri sendiri yang akhirnya mengakibatkan bengkaknya biaya.

3. Memilih Menu Berdasarkan Konsep Pernikahan

Usahakan mencari menu yang sesuai dengan konsep pernikahan kamu. Selaraskan konsep dengan makanan yang ingin kamu pesan, jangan terlalu memaksakan seperti kamu menggunakan konsep adat Jawa namun menyajikan makanan khas Eropa.

4. Jangan Memilih Makanan yang Ribet

Hindari memilih makanan yang penyajian atau pembuatannya memakan waktu yang lama.

5. Memastikan Jumlah Porsi Makanan Cukup

Pastikan kamu memesan jumlah makanan sesuai yang dibutuhkan, biasanya membutuhkan 2 kali undangan untuk hidangan utama.

6. Cari Vendor yang Sesuai Dengan Anggaran Kamu

Usahakan kamu mencari informasi terkait vendor – vendor menu pernikahan. List semua vendor yang kamu ketahui dan sesuai dengan budgetmu, setelah itu pilih yang sesuai untuk menu yang kamu inginkan.

7. Usahakan Melakukan TestFood Sebelum Memesan

Jika kamu belum pernah mencoba vendor yang ingin dipesan, maka sebaiknya kamu melakukan tes rasa sebelum memesan dari vendor tersebut. Namun itu tidak perlu dilakukan jika kamu sudah mengetahuinya.

Menu Pernikahan yang Bisa Kamu Pilih

Berikut ini merupakan daftar beberapa menu yang bisa kamu pilih, tentunya menu ini juga umum dikalangan masyarakat.

1. Berbagai Masakan Nasi

Banyak sekali pilihan masakan nasi dalam menu makanan untuk disajikan kepada tamu undangan. Kamu bisa memilih masakan seperti nasi rames, nasi liwet, dan lain sebagainya. Diantara banyak pilihan nasi, biasanya nasi goreng menjadi pilihan kedua setelah nasi putih.

2. Macam – Macam Olahan Ayam

Banyak sekali menu ayam yang bisa kamu pilih, kamu bisa memilih menu ayam goreng mentega, ayam panggang bumbu bali, ayam rica – rica, dan berbagai macam olahan ayam lainnya. Jika yang kamu inginkan tidak ada didaftar menu catering, maka pilihlah vendor catering yang bisa menerima permintaan dari kamu.

3. Aneka Macam Olahan Daging

Olahan daging seperti daging lada hitam dan daging teriyaki bisa kamu pilih karena menjadi toplist di vendor – vendor terkenal. Selain itu, kamu juga bisa memilih daging rica – rica, rendang, empal daging, dan berbagai macam olahan daging.

4. Jus Sebagai Minuman Selain Soda

Jika kamu enggan menyajikan minuman bersoda seperti coca cola atau sprite, kamu bisa menggunakan alternatif yaitu jus buah. Kamu bisa menyajikan jus jambu, mangga, apel atau yang lainnya.

Itulah beberapa menu utama yang bisa kamu pilih sebagai hidangan untuk menjamu tamu undangan kamu. Sebenarnya menu pendamping juga tak kalah penting dari menu utama catering yang kamu pilih. Kamu bisa memilih berbagai macam menu pendamping yang disediakan oleh vendor catering.

Terpenting, jangan sampai biaya untuk semua rangkaian acara kamu overbudget, terlebih lagi kamu hingga mencari pinjaman hanya untuk sebatas memenuhi keinginan kamu. Kehidupan setelah menikah akan lebih berat dari apa yang kmau bayangkan sebelumnya. Jadi, selalu pertimbangkan segala hal termasuk menu untuk pernikahan kamu.

menumenu pernikahan