Mengenal Pabrik Sling Bag dan Bahan Baku yang Sering Digunakan

Pabrik sling bag adalah sebuah industri pembuatan tas khusus jenis sling bag dalam jumlah banyak. Sling bag atau juga sering disebut tas selempang adalah jenis tas hanya memiliki satu tali yang penggunaanya dengan cara diselempangkan di bahu. Saat ini jenis tas ini semakin populer digunakan, terutama oleh anak muda. Memiliki kesan yang simpel serta fashionable menjadikan sling bag banyak disukai anak muda.

Tas jenis ini awalnya digunakan oleh petugas pos untuk mengirim barang sehingga atas ini dalam bahasa inggris disebut massenger bag. Sling bag akan memudahkan para pengirim pos dalam memasukkan dan mengambil barang.  Nah, jika dulu tas selempang digunakan tukang pos, sekarang bisa digunakan oleh siapa saja karena sifatnya yang simpel dan cukup multifungsi.

Perkembangan bahan baku tas juga berpengaruh kepada tas selempang, dari bahan canvas, kulit, nilon, dan poliester dapat dikreasikan untuk membuat tas jenis ini. Model sling bag yang beredar saat ini juga cukup beragam mulai dari ukuran kecil hingga besar. Pabrik tas dalam membuat tas jenis ini biasanya akan disesuaikan dengan kebutuhan tas tersebut.

Ragam Bahan di Pabrik Sling Bag

Perkembangan bahan baku tas terus terjadi mengikuti perkembangan tren di masyarakat.  Termasuk bahan sling bag ini, jika dulu pabrik tas hanya menggunakan beberapa bahan tertentu dalam membuat tas selempang ini. Maka sekarang pabrik sling bag melakukan kreasi terhadap produknya dengan menggunakan berbagai bahan baku.  Nah, berikut kami berikan bahan baku sling bag yang saat ini sering kita jumpai di pasaran.

1. Bahan Canvas

Bahan baku kanvas merupakan perpaduan antara cotton dan linen. Memang kemunculan awalnya bahan kanvas sering digunakan sebagai media lukis. Kemudian dengan perkembanan zaman bahan kanvas diguankan untuk memenuhi bahan dasar pembuatan perlengkapan manusia seperti pakaian dan juga tas. Nah untuk saat kita sudah sering menjumpai sling bag dari bahan canvas. Bahan cocok sering digunakan pabrik sling bag dalam membuat produknya. Salah alasannya adalah kekuatan yang dimiliki dari bahan katun ini.

2. Bahan Poliester

Poliester merupakan bahan tekstil atau kain yang terbuat dari serat benang, yang mana serat ini dibuat dari senyawa kimia tertentu sehingga menghasilkan bahan yang dinamakan poliester ini. Bahan ini juga sering digunakan dalam membuat sling bag. Kelebihan tas ini adalah ketahanannya yang bagus sehingga awet, sifatnya hidrofobik yang artinya cepat kering jika terkena air bahkan air hujan sekaligus.

Baca Juga : Cara Memilih Jasa Produksi Tas Murah Namun Berkualitas

3. Bahan Kulit | Pabrik Sling Bag

Bahan terakhir yang sering digunakan dalam membuat sling bag adalah bahan kulit.  Baik kulit asli maupun sintesis. Bahan kulit asli terkenal akan kualitas premiumnya sehingga sling bag tas termasuk sling bag yang terbuat dari kulit asli akan memiliki harga yang mahal. Bisanya konsumen dari sling bag bahan kulit asli adalah kalangan menengah ke atas. Sedangkan bahan kulit sintesis memiliki harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan. Sebab untuk mendapatkan kulit sintesis tidak sesulit bahan kulit asli.

Nah, itulah bahan bahu yang sering digunakan pabrik sling bag dalam membuat berbagai produknya. Bahan-bahan tersebut cukup mudah untuk didapatkan di Indonesia, namun khusus untuk bahan kulit asli cukup sulit bahkan sangat sulit dalam mendapatkannya. Selain bahan yang telah disebutkan sebenarnya masih banyak bahan yang bisa digunakan dalam membuat sling bag serta tas pada umumnya.

konveksi tasproduksi tasrumah sukses bersamasling bag shopeetas selempang buat wanitatas selempang wanita dewasa