Pantai Sejuk Sendang Biru

Malang adalah sebuah kota yang banyak memiliki tempat wisata yang indah dan bagus. Sebab lokasi kota malang dekat dengan gunung dan juga pantai. Kali ini kita akan membicarakan tentang sebuah pantai di Malang yang bernama Pantai Sendang Biru. 

Pantai sendang biru merupakan pantai yang sangat eksotis dan indah. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan bewarna biru. Ditambah pantai ini  menghadap langsung kea rah samudra, tapai tenang saja ombak di pantai sendang biru ini begitu tenang dan tidak besar seperti pantai yang lainnya. 

Pantai sendang biru ini memiliki pasir yang sangat halus dan bewarna putih. Pengunjung juga bisa menikmati bermain air di sekitaran pantai dan juga bisa berjalan jalan. Terkadang kita juga bisa melihat para nelayan yang sedang menangkap ikan, pengunjung juga bisa menawar langsung jika ingin membeli ikan yang segar baru di tangkap. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel malang surabaya murah.

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sendang Biru 

Tidak perlu mahal, pengunjung cukup membayar uang masuk Rp 5.000 untuk satu tiket per orangnya. Ini adalah harga yang sangat murah untuk tiket masuk ke sebuah tempat wisata seindah dan mempesona Pantai Sendang Biru. 

Pantai Sendang Biru berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika pengunjung berangkat dari kota Malang, jarak yang akan ditempuh oleh para pengujung adalah sekitar 65 kilometer. 

Jarak itu bisa ditempuh pengujung dalam waktu 2 sampai 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Karena tidak ada angkutan umum, kamu harus membawa kendaraan pribadi menuju Pantai Sendang Biru. 

Meskipun perjalanan sangat lama pengunjung tidak ada merasa kelelahan karena di sepanjang perjalanan anda bisa mampir ke tempat makan khas malang. Pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hutan yang hijau dan asri, terkadang juga saat perjalanan kita dapat menemui hewan penghuni asli hutan.  

Objek Wisata di Pantai Sendang Biru 

Pengujung tatk perlu khawatir jika berkunjung ke Pantai Sendang Biru. Pengunjung dapat melakukan banyak hal jika berkungkung ke pantai ini. 

Yang pertama adalah anda bisa meinikamati pemadangan, berkat adanya pulau Sempu di seberang Pantai, air di Pantai Sendang Biru sangat lah tenang dan berawana biru yang indah. Selain tenang, airnya juga bersih sehingga sangat cocok untuk sekadar berenang dan berjalan jalan di sekitaran pantai. 

Selain berenang, di Pantai ini pengujung dapat berjemur dan melakukan snorkeling menikmati panorama bawah laut yang indah, terkadang juga keindahan alamnya ini membuat kawasan Pantai Sendang Biru kerap dijadikan lokasi foto prewedding oleh banyak orang. 

Yang kedua adalah bisa menyewa perahu. Di kawasan Pantai Sendang Biru juga tersedia perahu yang bisa disewa oleh pengujung, baik itu untuk pergi ke pulau Sempu, atau untuk sekadar berkeliling Pantai dan bersenorkling. 

Harga sewa yang ditawarkan berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 untuk perahu motor dan Rp 50.000 hingga Rp 70.000 untuk perahu dayung, meskipun sedikit mahal pengujung akan di buat senang karena bisa menuju ke tengah laut atau pulau sempu. Ketika menyewa perahu anda juga bisa memancig di tengah laut. 

Yang ketiga adalah berkunjung ke pulau sempu. Selain memanjakan mata dengan pemandangan yang indah lengkap dengan pasir yang putih dan air yang jernih dan tenang. Di Pantai Sendang Biru pengujung juga bisa mengunjungi pulau Sempu. 

Pulau sempu ini sangat indah karena masuk ke dalam kawasan cagar alam. Untuk pergi ke pulau sempu yang memiliki kurang lebih luas sekitar 877 hektare ini, pengujung harus menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp 100.000. Didalam pulau sempu kita bisa menikmati telaga yang sangat indah. 

Itu saja yang ingin saya sampaikan pengalaman saya di pantai sendang biru. Terima Kasih dan selamat berlibur.  Bagaimana degan tempat wisatanya, yuk kunjungi tempat wisata bersama travel surabaya malang.