Pemasaran Bawang Goreng Agar Cepat Laku

Pemasaran Bawang Goreng-Kelihatannya sepele, tapi nyatanya bisnis bawang goreng goreng ini bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah. Bawang goreng seperti lauk orang Indonesia, sayuran dan juga nasi. Bahkan orang yang menyukai bawang goreng, mereka hanya memakannya sebagai snack atau cemilan. Tak heran jika perusahaan ini menjadi peluang bisnis yang menarik. Lalu bagaimana cara memulai bisnis ini?

Bawang goreng, mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Bawang adalah bumbu yang harus ada di setiap hidangan. Bawang goreng juga sering dijadikan sebagai isian masakan, salah satunya masakan opor ayam, tidak hanya isian masakan opor ayam, tetapi banyak masakan lainnya.

Ide kreatif usaha bawang goreng adalah membuat bawang goreng siap pakai yang laris dipasaran banyak dicari orang sekaligus. Hal ini membuat bawang goreng yang dapat dimakan menjadi pilihan banyak orang saat ini dan membuat bisnis bawang goreng semakin menguntungkan, karena selain bawang goreng kemasan rumahan yang praktis, rasanya yang berbeda, rasanya lebih enak dalam kemasan.

Tips Pemasaran Bawang Goreng

Bagi yang berminat menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisnis berjalan lancar dan tidak gagal.

1. Pilih Bawang Merah Ukuran Besar

Sebaiknya pilih bawang merah yang berukuran besar agar tidak hancur dan terlihat bagus saat digoreng. Bawang goreng dengan irisan yang bagus pasti akan menarik lebih banyak konsumen daripada yang kecil yang terlihat remuk. Jika Anda masih kesulitan mendapatkan bawang merah dengan ukuran dan kualitas yang tepat, mengapa tidak bekerja sama dengan petani. Atau bisa pesan beli bawang goreng dari supplier yang ambil langsung dari petaninya.

2. Gunakan Kualitas Minyak yang Bagus

Minyak yang digunakan untuk menggoreng mempengaruhi kualitas bawang goreng terutama dari segi warna dan rasa. Gunakan minyak sawit berkualitas tinggi dan berwarna bening. Tujuannya agar bawang goreng yang kamu buat lebih enak dan memiliki warna yang bagus.
Minyak nabati yang baik biasanya mengandung asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Minyak berkualitas buruk lebih sensitif terhadap kadar kolesterol.

3. Pakai Peralatan Memasak Berkualitas

Selain minyak yang digunakan untuk menggoreng, peralatan yang Anda gunakan untuk mengolahnya juga tidak boleh diabaikan. Jangan hati-hati menggunakan cara memasak seadanya, karena akan merusak kualitas bawang goreng.

Gunakan pisau yang cukup tajam untuk memotong bawang agar rapi dan terlihat bagus. Anda juga bisa menggunakan pemotong bawang khusus agar irisan lebih rapi dan cepat. Pastikan wajan bersih dan tidak meninggalkan noda pada makanan.kamu jaga bisa menggunakan mesin pengupas bawang yang ada di web rumahmesin.com

4. Gunakan Mesin Penyaring Minyak

Konsumen cenderung tidak menyukai bawang goreng dengan minyak yang masih banyak di kemasannya. Sebaiknya beli mesin penyaring minyak agar hasil akhir bawang gorengnya enak dan renyah, karena tidak ada minyak di kemasannya. Minyak yang tertinggal di dalam kemasan tidak hanya memperburuk bawang goreng, tetapi juga menurunkan kualitasnya. Bawang goreng memiliki umur simpan yang lebih pendek karena mudah gosong dan tidak renyah lagi.

5. Pilih Kemasan yang Menarik

Meskipun mereka mengatakan jangan lihat kemasannya, hal ini tidak berlaku dalam bisnis dan pemasaran. Namun, hal pertama yang dilihat konsumen adalah kemasan produk. Baik atau tidaknya kemasan suatu produk, membentuk persepsi konsumen tentang apa yang ada di dalam produk tersebut. Maka buatlah kemasan terbaik yang membuat konsumen penasaran dan akhirnya membeli bawang goreng.

6. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Faktor yang sangat penting dalam dunia bisnis adalah pemasaran. Gunakan media sosial dan pamerkan produk bawang goreng Anda kepada orang lain. Media sosial terbukti menjadi alat periklanan yang efektif untuk menarik konsumen. Itulah beberapa tips memulai bisnis bawang goreng. Pada dasarnya bisnis bawang goreng ini sangat menarik untuk Anda. Selama Anda memahami metode produksi dan pemasaran yang baik, Anda dapat memperoleh keuntungan yang lumayan dari bisnis ini