Rekomendasi Tempat Wisata Camping dan Edukasi Di Bandung

Wisata Camping – Berlibur merupakan hal yang sangat ditunggu tunggu oleh hampir setiap orang, pasalnya berlibur dapat melepaskan lelah dan penat dari rutinitas sehari hari yang membosankan. 

Terutama jika berlibur ke tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah dan mempesona pasti akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Berlibur memang lebih berkesan jika bersama dengan orang orang tersayang seperti keluarga, teman dan kerabat.

Jika berlibur dengan keluarga bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum atau sewa bus Bandung. Yang jelas dengan berlibur bersama keluarga kita dapat merasakan indahnya berkumpul dengan keluarga tercinta.

Di Bandung terdapat banyak tempat wisata yang menarik dan sangat direkomendasikan terutama wisata alam yang menyediakan fasilitas camping dan edukasi.

Camping dapat melatih kekompakan, ketangkasan, kedisiplinan, kepemimpinan bahkan dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Berikut beberapa wisata yang direkomendasikan :

1. Jendela Alam

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata dan edukasi alam, tempat ini cocok oleh semua kalangan, baik dari anak anak, remaja, dewasa dan orangtua. 

Pengunjung akan dibuat nyaman karena suasana alam yang sejuk dengan pohon pohon yang mengelilingi tempat ini. Wahana jendela alam sangat menarik dan dapat menambah wawasan kita untuk mengenal alam lebih dalam.

Jendela alam terletak di  Jalan Sersan Bajuri KM 4.5 Ledeng, Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

Jam buka senin sampai jumat dari jam 09.00 – 15.30 dan sabtu sampai minggu dari jam 09.00 – 16.00

Harga Tiket 

Harga tiket disini sangatlah terjangkau yaitu sebesar Rp15.000,- (Senin – Jumat) dan Rp 20.000,-  untuk sabtu – minggu dan liburan nasional

2. Pine Forest Camp

Jika anda berencana untuk berlibur ke Bandung menggunakan motor, mobil pribadi maupun sewa bus Bandung jangan lupa untuk mampir ke Pine Forest Camp.

Pine Forest Camp merupakan tempat wisata yang bertemakan camp, jika kalian penat dengan suasana kerja atau sekolah cobalah berkunjung ke pine forest camp. 

Dengan bercamping kita dapat melatih kemandirian, rasa bertanggung jawab dan juga mengembangkan leadership. Pine forest terletak di lembang Bandung.

Pine Forest Camp terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

Tarif dan Fasilitas 

1. Entrance Fee

Untuk 2 orang biaya sebesar Rp 25.000,-

Untuk tiket masuk dan sewa area camping Rp 50.000,- per orang untuk 1 malam.

2. Standar Camp

Untuk anda yang memilih standar camp yang berkapasitas 3 orang adalah pilihan yang tepat

Dengan membayar Rp 600.000,- per tenda untuk 2 hari 1 malam, anda sudah bisa mendapatkan perlengkapan berupa 1 tenda, 3 set kasur, bantal dan sleeping bag, tiket masuk gratis, minuman penyambutan, sarapan, dan kayu bakar untuk api unggun.

3. Exclusive Camp

Paket berkemah untuk 4 orang seharga Rp 800.000,- per tenda untuk 2 hari 1 malam. Fasilitas yang didapatkan sama dengan standar camp hanya saja jumlah perlengkapannya disesuaikan dengan jumlah penyewa. 

Selain itu, anda akan mendapat fasilitas tambahan berupa listrik, lampu tenda, dan meja kecil.

4. Camping POD

Sema dengan exclusive camp, camping POD berkapasitas maksimal 4 orang. Tarif yang harus anda keluarkan untuk menikmati layanan ini adalah Rp 1.000.000,- per POD untuk 2 hari 1 malam 

5. Paket

Pengunjung minimal 20 orang (pax). Tersedia paket wisata one day trip mulai dari Rp 90.000,- s/d Rp 290.000,- / pax dan paket camping mulai dari Rp 360.000,- s/d Rp 560.000,- / pax.

Itulah beberapa tempat wisata berkonsep camp yang direkomendasikan untuk anda.