Sablon Baju Tidak Lengket

Sablon Baju Tidak Lengket

Sablon baju tidak lengket setelah mengetahui bagaimana metode mencuci baju sablon dengan benar. Berikut tersebut terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan dalam merawat kaos sablon.

1. Hindari Menyetrika Bagian Sablon di Baju

Saran awal dalam merawat kaos sablon adalah menghindari menyetrika bagian dengan gambar sablon. Tinta cetak pada kaos mungkin bisa menempel pada permukaan setrika dan menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, Anda dapat menyetrika bagian tepi sablon atau bagian belakang/balik baju saja.

2. Menyimpan Kaos Sablon dengan Tepat

Baju dengan jenis sablon terutama plastisol cenderung lengket atau menempel satu sama lain. Oleh karena itu, pastikan bahwa sablon pada kaos tidak saling menempel saat disimpan.

Sebaiknya juga hindari menaruh kaos dengan desain sablon bersama pakaian lain yang memiliki sablon. Dengan demikian, elemen sablon pada kedua pakaian tersebut tidak akan saling melekat. Apabila hal tersebut dibiarkan ketika menyimpan baju, sablon akan mudah rusak dan terkelupas. Lebih lengkapnya dapat anda baca di cetakkaos

3. Cukup Kucek Perlahan Bagian Sablon Kaos

Berencana untuk menghilangkan noda membandel, Anda memutuskan untuk menggunakan sikat. Padahal, sikat bukan alat yang tepat untuk membersihkan gambar cetakan. Semakin sering disikat, gambar akan semakin hilang. Maka, bagaimana cara membersihkan kaos yang kotor? Cukup kucek perlahan saja. Dan usahakan hindari mengucek di bagian sablonnya. Penting bagi Anda untuk segera membersihkan noda pada kaos agar tidak meninggalkan bekas sulit dihilangkan.

4. Hindari Menyetrika Bagian Sablon

Alternatif perawatan lain yang dapat Anda pertimbangkan adalah menghindari menjemur kaos, terutama bagian yang memiliki gambar. Tinta yang ada pada kaos dapat menempel pada permukaan jemuran. Coba bayangkan berapa banyak tinta yang akan terlepas dan hilang jika Anda selalu menjemur bagian gambar kaos. Semakin sering Anda melakukannya, gambar sablonnya akan semakin memudar, bukan? Oleh karena itu, gantunglah kaos dengan memperhatikan bagian tepi gambar atau bagian belakangnya saja. Jika Anda benar-benar ingin kaos tetap mulus, Anda dapat membalik bagian gambar sehingga disetrika dari belakangnya.

5. Balik Kaos Sebelum Menjemu

Metode membalik baju tidak hanya bisa dilakukan saat menyetrika baju. Kamu dapat menggunakan pendekatan yang sama ketika menggantungkan baju dengan sablon satuan. Dengan cara ini, bagian gambar tidak akan terpapar langsung sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan permanen. Walaupun terlihat kurang praktis, strategi ini akan membantu merawat baju Anda selama beberapa dekade. Sebanyak apa pun baju satuan yang Anda cuc, usahakan untuk menerapkan metode ini agar semua baju terlindungi dari potensi kerusakan. Dan dapat juga anda baca di sablon kaos jogja

6. Kategorikan Kaos Menurut Jenis dan Warna Sebelum Dicuci

Kaos yang Anda punya mungkin memiliki daya tahan yang baik terhadap luntur, tetapi bagaimana dengan pakaian lainnya? Untuk mencegah luntur dan kerusakan, disarankan untuk memisahkan pakaian berdasarkan jenis bahan dan warnanya. Hal ini akan membantu mempertahankan warna asli serta penampilan kaos. Dengan cara ini, warna dari kaos atau celana lainnya tidak akan terkena luntur, terutama jika dasar warna kaos Anda adalah putih.

Kesimpulan

Sebenarnya, terdapat sejumlah faktor lain untuk merawat pakaian agar tetap tahan lama, seperti memperhatikan saat menjemur dan menyetrika. Namun, memahami proses mencuci pakaian dengan benar adalah kunci utama agar pakaian Anda tetap awet dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Apa yang perlu dilakukan setelah mengetahui cara mencuci baju sablon agar tidak luntur dan rusak? Jika Anda tertarik memesan kaos sablon untuk menambah stok pakaian, Anda dapat memesannya lewat TshirtBar yang menyediakan baju dengan berbagai pilihan sesuai selera.