Stress Pemicu Jerawat

taukah anda selain beberapa faktor fisik ada juga faktor psikis yang mampu memicu timbulnya jerawat, salah satu pemicu tersebut adalah streess.

pada saat seseorang mengalami streees maka kondisi hormon seseorang akan mengalami ketidak stabilan, dan ketidak stabilan hormon tersebut akan dengan mudah memicu timbulnya jerawat.

cara terbaik untuk mengurangi timbulnya jerawat adalah dengan cara istirahat yang cukup dan hindari sesuatu yang mengakibatkan timbulnya stress.

ada hal tambahan yang mengakibatkan timbulnya jerawat di samping beberapa faktor seperti makanan, dan gaya hidup, diantaranya adalah.

KB alat kontrasepsi berupa pil atau suntik bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat, bukan hanya itu saja pada beberapa pasien hal tersebut menimbulkan flek atau bercak bercak hitam dari mulai bercak ringan hingga parah atau tebal.

pada sebagian orang alat kontrasepsi  tidak menimbulkan efek samping, pada sebagian orang hal tersebut justru menimbulkan efek samping berupa jerawat atau flek hitam, jika anda merasa sebelum memakai alat kontrasepsi kondisi wajah anda cukup bersih dan setelah memakai alat kontrasepsi justru menimbulkan jerawat atau flek maka bisa jadi alat kontrasepsi tersebut adalah pemicu timbulnya jerawat, anda bisa mengkonsultasikan dengan dokter ahli atau bidan terdekat anda atau mungkin anda bisa menggantinya dengan alat kontrasepsi pilihan yang lainnya.

Hal lain pemicu jerawat adalah karena kehamilan, tidak semua wanita hamil mengalami hal ini, yang jelas setiap wanita akan mengalami perubahan secara fisik baik itu dari sisi emosional maupun dari sisi bentuk badan dan berat badan, bukan hanya itu saja, wanita hamil rentan terserang timbulnya jerawat , lagi lagi hal tersebut di sebabkan oleh perubahan hormonal, jika hal tersebut terjadi karena perubahan hormonal maka ketika wanita tersebut melahirekan maka kondisinya akan kembali seperti semula dan jerawatpun akan hilang dan bersih kembali.

Jika hal hal yang saya jelaskan di atas tersebut bukan salah satunya maka bisa jadi factor timbulnya jerawat adalah karena gaya hidup anda, bisa jadi karena pola makan atau pola hitup yang kurang sehat , mengkonsumsi buah buhan dan sayuran secara seimbang dan teratur bisa menurunkan resiko timbulnya jerawat, jika jika dengan hal tersebut wajah anda masih di tumbuhi dengan jerawat maka pada saat itu anda akan membutuhkan obat jerawat tentunya obat jerawat tersebut adalah obat jerawat paling ampuh yang bisa mengatasi berbagai masalah keluhan jerawat dari mulai jerawat tingkat ringan sedang hingga parah