Taman liburan di Dukuh Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor

Taman Fathan Hambalang selaku kafe serta tempat nongkrong hits teranyar dari Kabupaten Bogor. Posisinya ada pada Dukuh Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak demikian jauh dari maksud piknik Villa Bukit Hambalang serta wilayah Sentul, Bogor.

Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan sesungguhnya tempat makan yang dirapikan seperti suatu taman. Daya tarik utamanya merupakan kondisi serta pemandangan alam kira-kira. Tempat ini menghidangkan panorama Gunung Pangrango yang menarik. Tidak aneh apabila tempat ini terus ramai, terutama kumpulan anak muda.

Buat menghabiskan waktu di sini, pengunjung harus bayar ticket masuk. Ticket masuk ini belum terhitung cost parkir motor atau mungkin mobil. Serta kisaran harga menunya diawali pada Rp5.000 – Rp20.000 saja.

Taman Fathan Hambalang buka tiap-tiap hari, terhitung hari berlibur. Pengunjung bisa menghabiskan waktu hingga jam 8 atau 9 malam. Kondisi di waktu siang hari di sini cukup panas sebab panas matahari. Jadi semestinya buat berkunjung di sore atau malam hari.

Taman Fathan Hambalang merupakan maksud piknik anyar yang hadir di Bogor. Paling akhir pamornya naik sebab banyak ditenarkan selaku tempat bergaya. Meski bertajuk taman, namun sesungguhnya tempat ini selaku kafe punya prinsip outdoor. Posisinya menduduki lembah bukit-bukit Dukuh Hambalang yang asri.

Tempat piknik di dataran tinggi kebanyakan sama dengan akses jalan yang sedikit susah. Namun, ini tak berlaku waktu berkunjung ke sini. Akses jalannya memanglah lumayan naik namun dengan situasi mulus. Cuman terdapat beberapa titik segi jalan yang remuk.

Rentang lembah hijau Hambalang langsung menyambut pengunjung waktu masuk tempat kafe. Semuanya tempat duduk yang ada ada pada luar tempat. Kafe ini semisal taman di kaki gunung yang cantik.

Tempatnya ini menghadap langsung ke Gunung Pangrango. Dalam hari cerah, pengunjung bakal mendapatkan pemandangan terhebat. Panorama gunung yang spesial menyatu dengan lukisan awan. Berikut pemandangan spesial yang kerap jadi tujuan pengunjung Taman Fathan Hambalang.

Mengambil nama taman sebab tempat ini semisal model suatu taman. Taman Fathan Hambalang terdiri dalam 4 tempat. Tempat sangat luas berisi sebaran bangku warna putih. Serta tempat yang lainnya dengan bangku kayu berornamen besi hitam.

Lanskap tempat spesial punya prinsip seperti halaman rumah. Terdapat beberapa pohon serta ayunan di sebagian sudut. Jalan setapak dari susunan batu alam mengelilingi semuanya tempat. Pada sisi pinggir, ada tempat duduk gazebo dengan atap peneduh.

Tempat duduk yang lainnya ada dalam rooftop serta segi bawah. Gak penting risau tak kebagian tempat sebab alternatifnya banyak. Sayang, sebagian besar tempat duduk tak miliki peneduh. Apabila pengin mengelak panas matahari, usahakan datang di waktu pagi ataupun malam hari saja.

Spot bergaya ada pada tempat teras spesial. Terdapat beberapa acara kecil dari kayu dengan pagar besi. Acara ini selaku spot foto terhebat buat mendapatkan latar Gunung Pangrango.

Di dalam tempat tempat duduk segi bawah, ada spot yang lainnya. Spot ini miliki kursi malas dari kayu. Waktu malam hari, tempat ini tampak tambah cantik sebab ada lampu hias. Ditambahkan lagi pemandangan lautan cahaya perkotaan dari arah Sentul. Apabila mencari kondisi romantis di wilayah Bogor, Taman Fathan Hambalang yaitu alternatif terhebat.

Banyak orang-orang mengintai kondisi sejuk serta pemandangan cantik di Taman Fathan ini. Namun, banyak juga yang berniat datang buat menghabiskan waktu makin lama. Sebab itu, ada bervariasi pilihan menu buat temani waktu santai.

Menu di tempat ini terbilang cukup bisa digapai ketimbang tempat piknik sejenis yang lainnya. Harga menu paling mahal cuman 20 ribu rupiah. Menunya pun bermacam-macam, diawali pada makanan ringan hingga makanan berat. Sebab itu, tempat ini sesuai jadi opsi tempat nongkrong hemat yang nyaman.

Ada makanan ringan yang sesuai dicoba bersama kopi, seperti roti bakar serta pisang goreng. Juga ada mi instan hangat serta nasi ayam penyet yang cukuplah berat. Minuman yang ada diawali pada minuman sachet versi warung hingga kopi kekinian. Ada kopi hantam, susu, serta es kopi dengan bervariasi ragam rasa.

Media yang ada pada Taman Fathan Hambalang ialah tempat parkir luas, toilet, musala, serta spot foto. Tempat duduknya ada di dalam beberapa jenis, ialah gazebo beratap, ayunan, serta bangku kayu serta besi.

Taman liburan ini ada dalam Dukuh Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa bikin Kantor Dukuh Hambalang selaku dasarnya. Akses jalannya amatlah baik namun 200 mtr. menuju posisi medannya masih tanah berbatu. Tak ada kendaraan umum yang melalui, jadi optimis membawa kendaraan personal di situasi layak jalan.