5 Tempat Wisata di Pacitan Yang Paling Keren

Pacitan adalah kota di Jawa Timur yang tak jauh dari perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk akses ke Pacitan pun tak bisa menggunakan kereta api, hanya Bus dan kendaraan beroda lainnya. Selain terkenal sebagai tempat kelahiran Presiden SBY, Pacitan juga tak kalah terkenal akan keindahan pariwisatanya. Artikel ini akan membahas 5 tempat wisata di Pacitan yang patut untuk dikunjungi :

1. Pantai Klayar

Keindahan yang akan pengunjung temukan di pantai ini adalah butiran pasir pantai yang halus, Disana juga akan keindahan sebuah batu karang dengan bentuk menyerupai Spinx di Mesir. Selain itu lubang air yang berukuran besar yang dulu digunakan untuk memandikan kuda, namun sekarang dipercaya dapat membawa berkah. Pantai Klayar berada di Desa Sendang, tepatnya di Kecamatan Donorojo, Pacitan.

2. Pantai Taman

Wisata di Pacitan yang lain adalah pantai Taman. Pantai ini memiliki wahana flying fox yang terkenal akan panjang lintasannya. Panjang total sekitar 400 meter dengar tingginya mencapai 74 meter. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang bermain flying fox ini sembari menikmati pemandangan yang indah. Jadi rugi bila berlibur ke pantai ini tak mencoba wahana flying fox yang harganya juga sangat murah, hanya 25k per orang.

3. Goa Gong

Jika berkunjung ke Pacitan, tak ada salahnya mampir ke wisata Pacitan yaitu Goa Gong yang terkenal akan keindahannya. Letak Goa Gong ini ada di Dusun Pule tepatnya di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan. Dinamai Goa Gong karena tetesan air yang ada di atas goa terjatuh pada stalagtit dan stalagmit kemudian menghasilkan suara yang indah, layaknya suara gong pada alat gamelan jawa. Suasana goa sangat jauh dari kata menyeramkan, sebab telah dipasang lampu warna warni yang membuat goa semakin indah. Biaya masuk goa ini terbilang murah tapi keindahannya tidak murahan.

4. Monumen Jenderal Soedirman

Menikmati liburan sekaligus mengingat akan perjuangan para pahlawan memang cocok jika berkunjung ke Monumen Jenderal Soedirman. Monumen ini merupakan tempat wisata di Pacitan yang lokasinya di Sobo, Pakisbaru atau kurang lebih 30 km dari kota Pacitan. Monumen ini nampak ramai sangat liburan tiba. Tidak hanya untuk menambah wawasan tapi kalian juga bisa berburu foto disana.

5. Goa Luweng Jaran

Goa ini merupakan goa terpanjang didunia dengan urutan ke 118 versi Word Caves Database. Sedangkan untuk kawasan Indonesia Goa ini menjadi yang terpanjang di Indonesia. Mungkin tempat ini cocok bagi pecinta alam, sebab belum terlalu terjamah manusia. Namun goa ini hanya bisa dinikmati saat musim kemarau, sebab jika musim penghujan tiba maka goa akan berubah menjadi aliran sungai.

Itulah ulasan tentang 5 tempat wisata di Pacitan yang Keren dan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata saat berkunjung ke tempat kelahiran Bapak Presiden SBY ini.

Tempat wisata di pacitan