4+ Tempat Wisata di Wonosobo yang Sangat Asri

Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia mempunyai daya tarik wisata sendiri-sendiri, salah satunya adalah Kabupaten Wonosobo. Keindahan alam yang di kabupaten Wonosobo sangat banyak, ada yang sudah terekspose ada juga yang belum terekspose.

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Wonosobo adalah Kawasan Dieng, tapi ternyata di Wonosobo masih banyak sekali tempat wisata yang pelru kalian kunjungi.

 

4 Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kabupaten wonosobo, antara lain.

 

1. Lubang Sewu Wonosobo

Tempat wisata ini berada di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Di tempat wisata ini ada bebatuan yang tersusun rapi serta kalian bisa memotret pemandangan indah di tempat wisata ini.

Lubang Sewu ini sangat populer di kalangan anak muda, karena di tempat wisata ini dibilang mirip dengna Green Canyon Amerika.

 

2. Telaga Warna Wonosobo

Telaga warna adalah salah satu tempat wisata andalan yang sering dikunjungi para wisatawan lokal atau pun dari luar kabupaten. Telaga ini merupakan danau kecil yang sinar matahari bisa menembus ke dasar air danau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa melihat pemandangan yang menakjubkan saat berada di ketinggian 2000 mdpl.

Lokasi telaga ini berada di Dieng Wetan, Wonosobo. Untuk mencapai ke tempat wisata ini juga tidak terlalu sulit, kalian bisa bertanya pada warga sekitar atau mengikuti petunjuk lewat google maps.

 

3. Kebun Teh Tambi Wonosobo

Di tempat wisata ini kalian bisa menghabiskan liburan di kabupaten Wonosobo yang tidak kalah keren dengan tempat wisata yang lain. Untuk mencapai ke tempat ini juga tidak terlalu sulit, jika kita sudah sampai di Kebun Teh ini, kalian bisa melihat pemandangan kebun teh yang hijau dan sangat luas. Kebun teh ini berada di ketinggian sekitar 1400 mdpl, sehingga sering diselimuti kabut yang cukup tebal.

 

4. Danau Menjer Wonosobo

Dulunya danau ini digunakan untuk pembangkit listrik oleh pihak PLTA Garung, telaga ini terbentuk dari letusan Gunung Pakuwaja yang dulunya aktif. Tapi sebelum letusan, lokasi ini hanya berupa mata air kecil yang meluas saat turun hujan. Di tempat wisata ini kalian juga bisa memancing, menyewa perahu dan lain sebagainya.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata di wonosobo yang kami kutip dari dolanbae.com. Jika kalian memiliki tempat wisata yang lain silahkan tulis di kolom komentar.