Tips sebelum merebus Dot bayi

Rebus dot di ketel

Produk Bayi Terbaik – Anda hanya boleh merebus dot di ketel dalam keadaan darurat, misalnya saat bepergian atau berlibur.

Karena: Air di dalam ketel hanya dipanaskan hingga mencapai titik didih 100 °C. Kemudian ketel mati sendiri dan air menjadi dingin kembali. Ini tidak cukup untuk mensterilkan dot.

: Penting

Pastikan ketel memiliki koil pemanas tersembunyi. Karet dan plastik dapat meleleh jika dot bersentuhan dengan koil panas ketel.

Jika Anda tidak memiliki pilihan lain, Anda dapat melakukan hal berikut:

Tuang air dalam jumlah banyak, tetapi kurang dari kapasitas maksimum ketel.

Peras udara keluar dari dot dot sebelum memasukkannya ke dalam air.

Tutup ketel dan nyalakan. Untuk memperpanjang waktu pemasakan dot, Anda dapat merebus ketel beberapa kali.

Perhatian: Saat Anda membuka tutupnya untuk mengeluarkan empeng, uap yang sangat panas akan keluar.

Cara terbaik adalah menggunakan garpu untuk mengeluarkan dot dari air panas dan meletakkannya di atas tisu bersih agar dingin.

Rebus dot di mesin pencuci piring

Merebus di mesin pencuci piring tidak cocok. Suhu terlalu rendah untuk membunuh semua kuman. Selain itu, deterjen yang digunakan terlalu agresif: bahan dot akan rusak dan deterjen tidak boleh masuk ke mulut bayi Anda.

Rebus dot dalam microwave

Anda juga dapat dengan mudah merebus empeng di dalam microwave. Ada dua cara untuk melakukan ini:

  1. Sterilkan dot dengan kantong microwave

Untuk merebus dot, kantung diisi dengan jumlah air yang ditentukan dan dot diletakkan di sebelahnya.

Sekali lagi, Anda harus mendorong udara keluar dari bagian hisap.

Kemudian Anda menutup tas dan memasukkannya ke dalam microwave.

Watt dan waktu untuk merebus dot dapat bervariasi. Yang terbaik adalah melihat instruksi untuk produk Anda.

Kami merekomendasikan kantong microwave Avent. Dot tambahan dan hingga tiga botol dapat dimasukkan ke dalamnya dan Anda dapat mensterilkan dot dalam waktu 90 detik.

Berikut kami jelaskan cara mensterilkan botol bayi dengan benar.

: Di perjalanan

Kantung microwave sangat berguna jika Anda perlu merebus empeng saat bepergian. Saat bepergian atau di restoran, tanyakan apakah mereka bisa memasukkan tas ke dalam microwave untuk Anda.

  1. Penghemat Waktu: Pensteril Microwave

Jika Anda ingin merebus beberapa dot sekaligus, alat sterilisasi gelombang mikro tetap sangat ideal. Ini memiliki beberapa kait tempat dot dapat digantung.

Untuk mensterilkan empeng, isi alat pensteril dengan air hingga tanda dan gantung empeng yang akan dibersihkan pada pengaitnya. Kemudian Anda menutupnya dan memasukkannya ke dalam microwave.

Kami merekomendasikan Pensteril Microwave Clevamama, yang dapat Anda beli di Amazon di sini. Ini menawarkan ruang hingga enam dot dan mensterilkannya sepenuhnya hanya dalam 60 detik

: Peringatan

Saat Anda membuka kantong atau pensteril, uap panas dapat mengenai Anda. Pastikan juga dot telah benar-benar dingin sebelum Anda memberikannya kepada bayi Anda.

Seberapa sering saya harus mengganti dot?

Jika anak Anda menggunakan dot yang sama terlalu lama, zat berbahaya dapat terlepas dari plastik atau karet, yang dapat diserap anak Anda melalui selaput lendir di mulut. Untuk mencegahnya, sebaiknya Anda mengganti empeng dengan yang baru paling lambat dua hingga tiga bulan sekali.

babyhuki