Urutan Make Up Efek Natural

Urutan make up efek natural yang benar dan tepat. Saat ini, banyak remaja yang mulai mengembangkan minat dalam penggunaan makeup, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk acara-acara formal.

Makeup dapat membatu perempuan untuk menciptakan penampilan menawan yang merekan sukai, menyempurnakan fitur favorit wajah. Sampai meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi dunia.

Namun, dalam hal menggunakan makeup, menerapjan produk dengan cara yang benar, dan menerapkan jumlah riasan yang tepat, dapat membatu mencapai hasil yang maksimal dari riasan.

Urutan Make Up Efek Natural yang Benar

Pelembab

Sebelum anda mulai merias wajah, luangkah waktu untuk mempersiapkan kulit dengan menggunakan pelembab. Tuangkan sedikit pelembab ke jari-jari anada, kemudian mulailah dengan mengoleskan pelembab di dari, dari bagian tengah wajah, dan bergerak ke luar dan ke atas.

Kemudian, lakukan hal yang sama mulai dari hidung, oleskan pelebab ke seluruh pipi. Pastikan anda telah mengoleskan pelembab secara merata ke seluruh kulit untuk menghindari penyumbetan pori-pori.

Setelah mengoleskan pelembab yang cukup, usap perlahan membentuk Gerakan melingkar, dan biarkan beberapa menit sampai kering sebelum melanjutkan ke langkat berikutnya.

Primer

Setelah kulit lembab, persiapkan wajah dengan primer. Menggunakan primer cukup penting, baik aat anda mengaplikasikan foundation dengan tipis atau lebih tebal, primer adalah langkah pertama yang penting.

Menggunakan primer di bawah riasa akan membuat makeup bertahan lebih lama. Lebih lengkapnya dapat anda baca di kursus rias pengantin jogja

Untuk menerapkan primer, mulailah dengan mengambil sejumlah kecil ke ujung jari, atau ke alat aplikator riasan pilihan.

Pastikan untuk menggunakan primer sedikit demisedikit di area tengah wajah, dan perlahan-perlahan aplikasikan ke arah pipi, dahi, dan dagu.

Jika anda ingin mengaplikasikan primer pada kulit sinsitif ke kelopak mata (untuk menjaga agar eyeshadow tidak hilang sepanjang hari). Pastikan Anda mencari produk yang sesuai untuk wilayah wajah ini.

Foundation juga Termsuk Urutan Make Up Efek Natural

Ketika berbicara tentang foundation atau alas beda, menemukan warna yang sepurna untuk kulit adalah prioritas nomor satu. Jika ada warna foundation yang terlihat menyatu atau menghilang tanpa sampuran apa pun, anda telah menemukan warna yang sesuai. Ini mungkin membutuhkan seditkit percobaan dan kesalah, tetapi meluangkan waktu untuk memilih warna yang tepat sangatlah penting.

Setelah memilih produk, pertimbangkan alat digunakan untuk menerapkan. Ada yang merasa nyaman menggunakan jari, sementara perempuan lain lebih cenderung menggunakan peralatan kecantikan seperti kuas dan spons.

Jika anda mencari tempilan makeup yang ringan, jari adalah aplikator yang tepat. Meskipun demikian, pastikan untuk tidak pernah menyentuh wajah tanpa mencuci tangan secara cermat.Untuk make up yang lebih tebal, pilih kuas aplikator atau beauty blender.

Mulaikan dari bagian tengah wajah dan ratakan foundation dair kea rah luar. Pastikan juga aggar anda mengaplikasikan dari lipatan hidung dan leher.

Concealer

Concealer cari ialah yang terbaik jikan anda menginginkan makeup tingan. Concealer cair juga cocok jika anda ingin membuat hasilakhir yang ringan, tertama di area kerutan, seperti di sekitar mata dan mulut.

Sedangkah concealer berbemtuk stik dan compact sangat sesuai ntuk coverage yang lebih tebal pada area wajah yeng lenoh kecil dan spesifik.

Bedak

Menggunakan bedak dapat menjadi proses yang rumit. Karena terkemudian sedikit mungkin dapat menyebabkan foundation mudah terangkat, namun jika terkemudian banyak makeup mungkin akan cakey dan “dempul” yang ditakuti.

Untuk menghindari keduanya, Anda bisa memanfaatkan kuas bedak besar yang halus, dan memulai dengan mengaplikasikan lapisan tipis bedak pada seluruh wajah. Kemudian tekan bulu sikat ke dalam bedak, kemudian sapukan ke seluruh kulit dengan gerakan melengkung yang panjang.

Jika terdapat area kulit tertentu yang perlu ditutupi lebih baik (biasanya di tengah wajah yang cenderung merah dan berminyak), mungkin Anda ingin menambahkan lebih banyak bedak. Untuk langkah ini, tempatkan kuas Anda ke dalam bedak kemudian tekan dengan kuat ke dalam kulit; langkah ini membantu bedak masuk ke pori-pori dan garis untuk tekstur yang lebih halus.

Eyeshadow

Eyeshadow dapat menambah daya tarik pada tampilan riasan, apakah anda memilih warna netral atau berani dengan warna warna-warni. Apa pun tampilan yang digunakan, pastikan anda menggunakan dua warna pelengkap, yaitu satu warna lebih terang, dan satu warna lebih gelap.

Celupkan kuas eyeshadow ke dalam warna terang, kemudian tepuk kuas untuk menghilangkan sisa produk. Aplikasikan eyeshadow yang lebih terang di seluruh kelopak mata, dimulai dari dasar bulu mata dan selesaikan tepat di atas lipatan kelopak mata.

Sekarang celupkan kuas ke dalam warna yang lebih gelap, tepuk sekali lagi untuk menghilangkan kelebihannya. Aplikasikan warna tersebut pada sudut luar mata, sejajar dengan garis bulu mata. Lalu, aplikasikan warna yang lebih gelap di lipatan kelopak mata, tepat di bawah tulang alis.

Hentikan aplikasi di sekitar bagian tengah kelopak mata, karena anda tentu tidak ingin menggelapkan sudut bagian dalam. Ambil kuas yang bersih dan padukan kedua warna tersebut bersama-sama.

Eyeliner

Menggunakan eyeliner dapat jadi sulit, karena satu kesalahan kecil dapat membuat penampilanmu seperti memiliki mata “panda”

Eyeliner tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk cair, gel, dan pensil, tetapi teknik penggunaannya serupa.

Atau Anda bisa memulai dengan garis tipis di tengah mata atau di sudut dalam, dan pastikan ujung liner atau sikat tetap dekat dengan garis bulu mata sebanyak mungkin.

Gunakan sapuan kecil liner untuk membuat garis kecil di sepanjang garis bulu mata, kemudian sambungkan untuk mengisi celahnya.

Jika tanganmu tergelincir, jangan khawatir! Oleskan sedikit micellar water ke cotton bud dan bersihkan area tersebut.

Maskara Termasuk Urutan Make Up Efek Natural

Beberapa lapisan maskara dapat memberikan kesan mata yang lebih bersinar dengan mudah. Maskara tersedia dalam berbagai pilihan warna, namun hitam dan coklat umumnya lebih diminati.

Awali dengan memanjangkan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Setelah bulu mata melengkung, ambil maskara.

Putar tongkat secara perlahan untuk memastikan semua bulu terlapis maskara. Pastikan untuk tidak menekan atau memompa tongkat ke dalam tabung, karena hal ini dapat memungkinkan udara masuk dan mengakibatkan maskara mudah menggumpal.

Ayunkan sikat maskara ke samping kiri dan kanan dengan lembut di sepanjang dasar bulu mata. Ini akan menciptakan lebih banyak volume, kemudian anda dapat tarik ke ujung bulu mata.

Jika bulu mata menggumpal, ambil spoolie bersih dan sikat di bagian yang menggumpal.