Inspirasi Berbagai Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Usaha makanan ringan adalah salah satu jenis usaha yang banyak diminati terutama oleh orang bermodal pas-pasan.Berikut Usaha Makanan Ringan.

Inspirasi Berbagai Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

1. Kerupuk Seblak

Beberapa tahun ini makanan seblak menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari terutama kaum oleh milenial. Rasanya yang gurih dan pedasnya menjadika ciri khas tersendiri. Kalau biasanya kamu hanya makan seblak basah lengkap dengan topping kerupuk, bakso, ayam suwir atau ceker dan sayuran, kali ini makanan seblak ada versi yang keringnya, yakni makanan kerupuk seblak.

Sama halnya dengan seblak basah, bisnis makanan kerupuk seblak pun laris di pasaran. Lagi-lagi karena hanya rasanya yang gurih dengan ditambah pedasnya yang nampol membuat pamor makanan seblak semakin jaya di kalangan milenial pencinta makanan ringan.

2.Makaroni Pedas & Basreng

Makaroni Pedas

Salah satu usaha makanan ringan pertama yang layak Anda coba adalah untuk menjual makaroni pedas. Makaroni yang pedas adalah salah satu jenis makanan atau jajanan kekinian yang telah populer sejak beberapa tahun lalu.

Namun hingga saat ini makanan makaroni pedas masih belum kehilangan peminatnya bahkan kaum milenial banyak yang suka terhadap makanan ini, malah justru semakin bertambah. Tak ada salahnya juga bagi Anda untuk memulai usaha makanan atau jajanan ringan dengan berjualan makaroni pedas dengan berbagai level.

Basreng

Usaha makanan ringan yang kedua juga ramai peminat adalah makanan ringan basreng atau bakso yang digoreng. Makanan ringan kering yang satu ini terbuat dari bahan bakso yang telah diiris-iris lalu digoreng dengan ditaburi bumbu-bumbu yang pedas dan tentunya gurih.

Basreng adalah makanan camilan favorit anak muda lainnya selain jajanan makaroni pedas yang masih populer hingga saat ini. Bahkan juga anak-anak dan orang tua pun juga menyukai makanan ringan yang satu ini.

3.Keripik Pisang & Usus Goreng Crispy

Keripik Pisang

Usaha makanan ringan yang ketiga juga mudah serta menguntungkan adalah keripik buah pisang. Keripik pisang yang satu ini telah menjadi camilan keluarga yang populer sejak zaman dulu dan tak lekang oleh zaman.

Bahkan kini camilan keripik pisang yang lebih kekinian juga menambah banyak variasi dan keunikannya. Sebut saja camilan keripik pisang rasa cokelat, green tea, keju, dan masih banyak lagi varian rasa yang bisa menjadi daya tarik dan daya jualnya.

Usus Goreng Crispy

Usaha makanan ringan keempat adalah camilan usus goreng crispy. makanan ringan/camilan yang satu ini mungkin masih menjadi relatif baru dan kekinian bagi sebagian orang. Tak ada juga salahnya bagi Anda untuk mencoba peruntungan baru dengan berjualan usus goreng crispy ini.

Dengan modal yang hanya sedikit, cara membuat usus goreng crispy juga relatif mudah, dan pelanggan yang banyak penasaran akan rasanya, Anda juga akan dapat melakukan penjualan dengan sukses. Lakukan hal juga untuk sedikit inovasi seperti menambahkan bubuk perasa makanan yang rasanya vamiliar pada usus goreng ini untuk semakin banyak meningkatkan variasinya.

4.Telur Gulung & Tahu Bakso

Telur Gulung

Usaha makanan ringan yang kelima juga bisa dicoba adalah untuk berjualan telur gulung. Jajanan yang satu ini populer dengan sebutan jajanan SD karena peminatnya tak hanya dari kalangan anak-anak. Remaja dan orang dewasa bahkan juga suka menyantap camilan telur gulung ini.

Usaha telur gulung makanan ringan yang satu ini benar-benar hanya membutuhkan modal yang hanya kecil dan sedikit keterampilan dalam cara memasaknya. Anda dapat juga dapat mulai membuka kedai telur gulung di depan rumah sebagai kegiatan sambilan untuk yang lain..

Tahu Bakso

Usaha makanan ringan yang ke enam yang juga sangat menjanjikan adalah makanan tahu bakso. Siapa yang tak kenal makanan tahu bakso? Makanan ringan yang satu ini memang sangat praktis untuk disantap kapan saja dan di mana saja bahkan tinggal makan tak perlu repot” memasaknya kembali. Poin plus dari makanan yang lainnya makanan ringan ini adalah, dapat mengenyangkan perut.

Tahu bakso juga dapat menjadi ganjalan darurat bagi perut yang sangat keroncongan. Hanya butuh sedikit modal yang tak seberapa untuk memulai usaha makanan ringan yang satu ini. Anda bisa mulai dengan hanya membuatnya dan menitipkannya di warung-warung sekitar rumah Anda.

5.Stik Talas & Potato Wedges

Stik Talas

Usaha makanan ringan yang ketujuh adalah camilan stik talas. Stik umbi talas adalah makanan ringan yang sangat praktis untuk dinikmati saat bersantai menonton tv, saat belajar,atau ketika berkumpul bersama teman dan keluarga.

Stik umbi talas juga tak butuh modal yang besar untuk membuatnya. Rasanya yang gurih dan mudah disantap dijamin akan membuat orang-orang yang memakannya ketagihan. Harga jual untuk makanan ringan yang satu ini juga tak mahal, sehingga mudah dijangkau oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Potato Wedges

Usaha makanan ringan yang terakhir juga tak kalah menjanjikan adalah potato wedges. Jika kebanyakan orang-orang telah bosan dengan rasa kentang goreng biasa, saatnya ini muncul dengan variasi yang lain yakni potato wedges.

Anda juga bisa mulai memasarkannya pada sekeliling terlebih dahulu seperti teman-teman dan juga keluarga. Jangan lupa untuk kreasikan potato wedges Anda semenarik mungkin agar dapat menambah nilai jualnya.

 

Mungkin itu yang bisa disampaikan informasi tentang usaha makanan ringan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan Terimakasih

 

Baca Juga:Mesin Giling Jagung

usaha makanan ringan