Wisata Bandung yang Bikin Ketagihan!

Wisata Bandung – Buat kamu yang ingin berlibur tapi belum menemukan destinasi wisata yang cocok, cobalah berkunjung ke Kota Kembang, Bandung.

Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang mendapat julukan Kota Kembang yang memiliki begitu banyak tempat tempat wisata menarik.

Bandung akan menawarkan  tempat tempat yang sangat menawan dan memanjakan mata. Dimana saja tempat tempat wisata di kota Bandung yang buat ketagihan ? Mari simak ulasannya.

Orchid Forest

Orchid Forest Bandung merupakan taman anggrek terluas yang ada di Indonesia, tempat ini berada di Kawasan hutan lindung yang mempunyai luas sebesar 12 hektar.

Orchid Forest ini lebih memfokuskan kepada budidaya tanaman Anggrek. Tanaman Anggrek yang ada disini tidak hanya berasal dari Indonesia saja tetapi juga ada beberapa tanaman yang berasal dari Filipina, Argentina, dan Peru. Bahkan di taman Orchid Forest ini kamu dapat menjumpai tanaman anggrek langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar.

Di Orchid Forest ini kamu  tidak hanya dapat melihat warna warni dari tanaman yang ada disana tetapi juga bisa melihat keindahan hutan pinus yang ada disana dengan udara yang  sangat sejuk dan masih asri.

Orchid Forest memiliki beberapa fasilitas diantaranya : 

1. Wahana Outbound

 

 

 

 

 

 

Orchid forest menyediakan wahana outbound yang ramah anak, wahana ini bukan hanya dapat dimainkan oleh anak-anak tapi juga orang dewasa.

2. Entrance Building

Entrance Building merupakan wahana / spot foto yang terdapat di dekat gerbang masuk kawasan orchid forest. Biasanya di tempat ini selalu dilakukan tradisi berupa tarian yang bertujuan untuk menyambut tamu / pengunjung.

3. Cafe Corner 

Tempat ini cocok bagi anda yang ingin santai sejenak sambil menikmati pemandangan Orchid Forest.

4. Taman Kelinci 

Area bermain di tempat ini dibilang cukup menarik  pasalnya area ini berada di tengah kesejukan hutan pinus dengan kontur area yang menarik.

5. Taman Baca

 

 

 

 

 

Di area orchid forest pun kita dapat melihat adanya taman baca yang luas, selain membaca, tempat ini sering dijadikan tempat bersantai sambil bercengkrama.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest

Tiket Masuk Biaya
Weekend Rp 25.000,-
Week Day Rp 35.000,-
Parkir Motor Rp 2.000,-
Parkir Mobil Rp  5.000,-

Jam Buka Orchid Forest

Hari Biasa 09.00 – 18.00 WIB
Akhir Pekan 08.00 – 19.00 WIB

Rabbit Town

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rabbit Town atau yang biasa di sebut Rabbit Park merupakan wisata baru di daerah Bandung. Objek wisata ini berada di Jalan Rancabentang no 30, daerah Ciumbuleuit, Kabupaten Bandung.

Lokasi ini berdekatan dengan penginapan Ciwidey dan juga dekat dengan puncak Ciumbuleuit yang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Jarak antara Rabbit Town dengan pusat Bandung kira-kira mencapai 9.4 kilometer saja. Jika lalu lintas normal maka akan menghabiskan waktu hingga 30 menit. Dijamin kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi tersebut. Pada saat menuju lokasi, kamu tentunya akan melewati jalan Ciumbuleuit yang mana berdekatan dengan Kampus Universitas Parahyangan.  

Tentunya sangat banyak alasan mengapa para wisatawan ingin mengunjungi suatu objek wisata. Selain rasa ingin tahu yang menjadi faktor daya tarik bagi wisatawan, fasilitas yang lengkap dan nyaman pun merupakan salah satu alasan utama wisatawan berkunjung ke suatu objek wisata.

Rabbit Town memang mengusung tema kelinci sebagai konsep utamanya. Tentunya dengan konsep tersebut disana banyak disediakan spesies kelinci yang sangat lucu. Bahkan bukan hanya sekedar melihat kelinci berlarian tetapi kamu juga bisa membawa pulang kelinci tersebut dengan membelinya.

Rabbit Town merupakan bangunan mewah peninggalan kolonial Belanda. Tentunya daya tarik tersebut tidak akan lengkap bila tidak ada fasilitas penunjang, karena itu disini juga tersedia Millions Balls, lahan parkir yang luas, mushola serta toilet yang berada di beberapa titik.

Rabbit Town juga menyediakan banyak wahana seru yang menunjang aktifitas kamu, antara lain:  

 

 

 

 

 

1) Banyak spot foto

Berfoto merupakan hal yang penting yang harus diabadikan. Tentunya Rabbit Town menyediakan berbagai spot foto menarik dan juga unik

2) Kebun Binatang Mini

Selain spot foto disini juga tersedia kebun binatang mini yang sangat berguna bagi pengetahuan anak-anak yang berkunjung kesini.

 

 

 

 

 

 

3) Banyak Wahana Permainan

Nah selain fasilitas di atas, di area Rabbit Town ini terdapat berbagai macam wahana permainan diantaranya adalah Love Lock, Cookie Monster, Hollywood Land dan juga Lala story.

4) Wild Grass

Wild Grass merupakan salah satu cafe yang terdapat di area Rabbit Town yang menyediakan berbagai makanan mulai dari harga Rp 36.000,-  hingga Rp 69.000,-

Harga Tiket Masuk

Untuk setiap wahana wisatawan dikenakan biaya berbeda-beda yaitu antara Rp 10.000,-  hingga Rp 25.000,-

Week day Pukul 13.00 – 20.00 WIB

Weekend Pukul 13.00 – 21.00 WIB

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat-tempat tersebut jangan lupa memilih paket wisata Bandung yang kini sudah banyak di tawarkan oleh penyedia jasa tour & travel  di Bandung. Itulah ulasan mengenai tempat tempat wisata Bandung  yang akan buat kamu ketagihan untuk berkunjung kesana lagi. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang !