Beberapa Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Menggunakan Transportasi Umum Di Jepang?

Jepang memiliki jaringan kereta api yang mengesankan dan luas yang menghubungkan masing-masing prefekturnya. Berlawanan dengan gaya Jepang, banyak negara di seluruh dunia menggunakan jalan daripada kereta api sebagai sarana transportasi utama bagi orang-orang, termasuk wisatawan. Lebih aman mengatakan bahwa akses ke tujuan wisata utama di seluruh dunia dilakukan dengan bus. , taksi atau mobil. Karena alasan itu, wajar bahwa pemikiran pertama yang mungkin Anda miliki ketika merencanakan perjalanan ke Jepang adalah “kami membutuhkan mobil untuk wisata kami”.

Tapi kamu tidak.

Tokyo adalah contoh kota dengan sistem transportasi umum super nyaman. Di wilayahnya yang paling populer, Anda dapat menemukan stasiun setiap 300 atau 400 meter. Namun, bukan hanya Tokyo yang memiliki prestasi ini. Semua kota besar di Jepang telah melakukan investasi besar dalam menciptakan jaringan kereta api yang padat agar selalu memberikan warganya kereta yang nyaman atau stasiun kereta bawah tanah di dekat tempat yang mereka tuju. Daerah paling terkenal di kota-kota terbesar di Jepang seperti Osaka, Kyoto, Nagoya, dan Hiroshima biasanya menghubungkan beberapa jalur kereta yang berbeda, sehingga Anda dapat memiliki banyak opsi untuk rute dan tujuan yang dapat dipilih.

Fakta ini membuatnya sangat nyaman untuk berwisata dengan menggunakan transportasi umum karena di mana pun titik awal Anda, selalu ada cara untuk mencapai tempat yang ingin Anda tuju. Akibatnya, banyak penduduk tidak memiliki mobil atau bahkan tidak memiliki SIM. Namun, di luar kota-kota besar, transportasi umum cenderung tidak nyaman atau jarang, dan kebanyakan orang bergantung pada mobil untuk berkeliling.

Namun, banyak yang berpendapat bahwa tur dengan mobil, bahkan di kota-kota besar, lebih nyaman karena Anda tidak perlu berganti stasiun atau berjalan jauh. Walaupun memang benar bahwa untuk semua yang Anda lakukan di Jepang Anda harus banyak berjalan, ini bukan karakteristik eksklusif bepergian dengan transportasi umum.

Baca Juga
Seluk beluk wisata anyer yang wajib diketahui para traveler

Karena kurangnya ruang, Jepang tidak memiliki tempat parkir sebanyak negara lain, dan akibatnya adalah Anda tidak akan dapat memarkir mobil di tempat yang nyaman setiap saat, dan Anda masih perlu berjalan atau naik transportasi umum tergantung di mana Anda ingin pergi. Belum lagi kemacetan yang bisa menunda perjalanan Anda. Untuk alasan itu, dan untuk fakta bahwa transportasi umum lebih murah di Jepang ya, Anda harus menggunakan transportasi umum di Jepang di kota-kota utama terbesar. Untuk daerah lain, disarankan bus atau mobil tur.

Biaya perjalanan menggunakan transportasi umum merupakan pilihan termurah. Di Tokyo atau kota-kota terbesar di Jepang, dengan asumsi Anda tidak akan melakukan perjalanan sehari, Anda biasanya tidak menghabiskan lebih dari 1000 hingga 1500 Yen setiap hari untuk transportasi. Jika Anda bepergian lebih dari itu sebagai pengunjung ke kota, Anda cenderung mencoba untuk mengunjungi terlalu banyak tempat dalam satu hari. Ingatlah bahwa Anda juga perlu membawa uang tunai tambahan untuk biaya transportasi panduan Anda, yang menjadikan penggunaan transportasi umum semakin menarik.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jalan jalan ke Jepang murah