Cara Bikin Situs Web Sendiri

Cara Bikin Situs Web Sendiri dan manfaat dari situs web ini, Anda ingin memiliki situs web sendiri, bukan? Tetapi pertanyaannya adalah, apakah ada cara untuk membuat situs web sederhana dengan mudah dan cepat?

Santai, Anda telah menemukan artikel yang tepat. Melalui artikel ini Anda akan belajar secara lengkap cara membuat situs web dengan mudah dan cepat.

Oh ya, siapa pun dapat mengikuti panduan untuk membuat situs web di artikel ini. Karena dalam panduan ini Anda tidak perlu pengkodean sama sekali. Yup, itu benar, Anda tidak perlu mengkode sama sekali untuk membuat situs web!

baca juga: cara membuat toko online sendiri

 

Cara Bikin Situs Web Sendiri

  1. Tentukan Jenis Website yang akan Anda Buat

Sebelum membahas cara teknis untuk membuat situs web, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis situs web apa yang ingin Anda buat.

Dengan menentukan jenis situs web yang tepat, Anda akan mendapatkan bayangan konsep situs web apa yang akan Anda bangun. Ini penting karena akan mempengaruhi pemilihan paket hosting web, domain, dan tema yang akan Anda gunakan.

  1. Pilih Situs Web Platform

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat membuat web tanpa perlu mengetahui arti pengkodean sama sekali.Anda bahkan tidak perlu mengetik kode HTML, CSS, dan bahkan PHP. Selain menjadi rumit, cara membuat situs web dengan langkah -langkah ini akan membutuhkan waktu yang lama.

Platform untuk membuat situs web dengan mudah tanpa harus menguasai pemrograman. Anda hanya perlu mengklik instalasi, memasukkan nama, deskripsi situs, dan memilih templat, situs Anda dapat digunakan dan diakses melalui Internet.

Kabar baik, Anda dapat membuat situs web gratis menggunakan WordPress. Meskipun gratis tidak berarti bahwa situs web yang diproduksi oleh platform sistem manajemen konten tidak baik. Sebaliknya, Anda dapat membuat situs web gratis dengan kualitas terbaik menggunakan WordPress.

Baca Juga
Cara Backup Data dan Restore Server dengan Mudah dan Efektif

3.Gunakan Jenis Hosting yang Tepat

Pada titik di atas kami telah menjelaskan Anda dapat membuat situs web gratis menggunakan WordPress. Meski begitu, Anda masih perlu menghabiskan sedikit biaya untuk menyimpan data situs web untuk hosting dan membeli nama domain.

Pertama -tama, mari kita mulai dengan menentukan layanan hosting yang akan Anda gunakan.Hosting adalah tempat untuk menyimpan semua file situs web sehingga dapat diakses secara online. Semua file seperti tema, plugin, teks, media, kode HTML, ke konten draft disimpan dalam hosting.

 

Manfaat Cara Bikin Situs Web Sendiri

Apakah Anda baru saja lulus dan tidak memiliki pengalaman kerja? Nah, di sinilah manfaat membuat situs web pribadi dapat bermanfaat untuk karier.Sebagai lulusan baru, mungkin pengalaman Anda hanya sekali organisasi di kampus – atau bahkan, tidak ada pengalaman yang sama.

Meskipun Anda sedang mencari pekerjaan atau mungkin magang pertama, untuk mengejar karier profesional.Gagasan membuat situs web pribadi sebagai sarana untuk menceritakan tentang Anda, apa yang telah Anda lakukan, minat Anda pada bidang apa pun, dan banyak lagi.

  1. Mudah Ditemukan oleh Rekruter

Manfaat pertama untuk membuat situs web pribadi untuk karier yang digunakan adalah profil Anda sehingga lebih mudah ditemukan dengan perekrutan.Sebagai lulusan baru di era digital, kehadiran online profesional dapat menjadi pembeda antara Anda dan lulusan baru lainnya.

Katakanlah Anda melamar magang di perusahaan. HRD harus berupa database yang berisi CV dan resume dari semua kandidat terdaftar.Satu hal yang sering dilupakan oleh orang -orang adalah bahwa mereka sering mencari nama kandidat yang ada dalam daftar di mesin pencari.Dengan membuat situs web, perekrutan dapat segera mengetahui lebih atau kurang tentang Anda.

Baca Juga
Cara membuka Usaha Kecil bagi Pemula yang Menguntungkan

Untuk benar -benar menikmati manfaat ini, Anda dapat mengoptimalkan praktik Optimasi Mesin Pencari (SEO).Triknya adalah menggunakan kata kunci yang mungkin dicari oleh perekrutan, seperti lulusan baru, lulusan baru, mencari magang, dan sebagainya.

  1. Bisa Menonjol Dibandingkan Kandidat Lain

Selain mudah dengan perekrutan, manfaat lain dari membuat situs web pribadi untuk berkarir adalah Anda dapat menonjol dibandingkan dengan kandidat lainnya.Misalnya, Anda melamar pekerjaan tanpa pengalaman kerja yang benar -benar profesional.

Dengan membuat situs web pribadi yang berisi pengalaman, minat, dan bakat yang Anda miliki, Anda memiliki keuntungan jika dibandingkan dengan kandidat lain dengan pengalaman serupa.Jika desain situs webnya bagus, Anda akan terlihat lebih menarik di mata perekrutan.

  1. Menambah Skill Baru

Manfaat berikutnya yang dapat diperoleh dari membuat situs web pribadi untuk karier Anda adalah menambahkan keterampilan baru.Meskipun sudah ada beberapa situs yang menyediakan templat untuk membuat situs web, Anda masih harus merusaknya sendiri.

Anda harus tahu cara memilih desain yang baik, menulis tempat, dan juga membuatnya terlihat profesional.Setelah menyelesaikan biola, meminta teman, orang tua, atau mungkin apakah situs webnya cukup profesional dan cukup ringkas untuk dibaca. Nah, ini dapat menambah daftar keterampilan di CV Anda juga.

Siapa yang tahu, pekerjaan yang diimpikan membutuhkan keterampilan untuk tata letak dan merancang situs web, bukan?

 

Keuntungan Cara Bikin Situs Web Sendiri

Branding memperluas jangkauan marketing

Cara bikin situs web sendiri seperti majalah online yang dirancang untuk menampilkan info dan seluk beluk bisnis Anda. Anda dapat menampilkan profil, visi dan misi, latar belakang, keuntungan untuk menghubungi informasi ke pengguna internet.

Karena alasan ini, situs web ini sangat pas untuk digunakan sebagai sarana branding. Dengan memanfaatkan kustomisasi, Anda juga dapat membangun citra perusahaan secara eksklusif dan unik. Siapa yang mengira perusahaan Anda semakin terkenal karena menampilkan situs web yang unik dan menarik perhatian.

Baca Juga
Cara Menjalankan Usaha Agar Sukses

Selain lebih ditargetkan, penggunaan web juga lebih kuat karena mampu mencapai pasar yang lebih luas. Situs web dengan bantuan internet memungkinkan perusahaan diketahui pengguna dari seluruh dunia.