Cara Cuci Sofa Beludru Agar Bersih Maksimal

Membersihkan noda pada bahan beludru akan lebih sulit dilakukan dibandingkan dengan bahan sofa yang lainnya. Meskipun demikian, namun tidak perlu merasa khawatir berlebihan karena ada cara cuci sofa beludru yang sangat mudah dilakukan.

Meski tergolong sulit, membersihkan noda pada bahan beludru ini memerlukan cara yang tepat agar noda lebih mudah dibersihkan. Sehingga sofa beludru tetap awet dan warnanya tidak cepat pudar dan tetap terjaga .

kunjungi juga: cuci jok mobil jakarta

Cara Cuci Sofa Beludru

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara cuci sofa beludru, ada baiknya sekilas mengenal tentang bahan beludru. Penggunaan bahan beludru akan selalu terlihat sangat mewah, apalagi bila dikombinasikan dengan material kayu atau logam.

Bahan beludru merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat sutera. Bahan beludru akan selalu terlihat lebih mewah dibandingkan bahan lainnya. Apalagi bila menggunakan pemilihan warga yang memikat. Seperti biru dongker, merah marun dan lainnya.

Sayangnya bila terkena noda bahan beludru ini sangat sulit untuk membersihkannya. Biasanya cara membersihkan sofa kain beludru ini memerlukan cara dan teknis khusus agar warnanya tidak pudar dan tidak cepat rusak.

Ada beberapa cara cuci sofa beludru yang dapat dilakukan dengan mudah yang dapat dilakukan sendiri di rumah.  Lalu bagaimana cara membersihkannya? Berikut ini beberapa langkah yang dapat dicoba untuk membersihkannya.

Cara membersihkan sofa bahan beludru ini dapat dilakukan secara mudah dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa cara yang sebaiknya dapat dilakukan sendiri di rumah untuk membersihkan sofa dari bahan beludru. Yuk disimak cara membersihkannya.

kunjungi juga: cuci karpet jakarta

1. Memakai Vacum Cleaner

Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Caranya tinggal memasang sikat tambahan pada vacuum cleaner untuk membersihkan sofa dari bahan beludru. Kemudian bersihkan semuanya sampai bersih.

Baca Juga
Pembuatan Pupuk Kompos Dari Daun Kering yang Mudah dan Praktis

2. Memakai Campuran Air dan Cairan Pencuci Piring

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membersihkan sofa dari bahan beludru yaitu dengan menggunakan campuran air dan cairan pencuci piring yang dimasukan dalam botol spray. Kemudian disemprotkan secukupnya dengan rata dan lap secara perlahan.

3. Memakai Campuran Air Dengan Cuka

Cara cuci sofa beludru yang ketiga yaitu dengan membuat campuran air dengan cuka. Kemudian celupkan lap dari bahan kain yang lembut pada campuran tadi. Peras kain dan mulai gosokkan pada sofa beludru yang kena noda tadi secara perlahan.