3 Cara Membersihkan Sofa Bahan Oscar Paling Ampuh

Oscar menjadi salah satu material kulit sintetis yang sering ditemukan di sofa. Ada 3 cara membersihkan sofa bahan oscar efektif yang bisa Anda coba!

Cara membersihkan sofa bahan oscar ternyata sangat mudah karena material satu ini cenderung memiliki sifat seperti kulit. Oscar sendiri merupakan bahan sofa dari kulit sintetis yang memiliki penampilan indah dengan harga kurang dari setengah biaya untuk furniture dengan bahan kulit asli.

Bahan Oscar sendiri  datang dengan tekstur yang mirip dengan kulit asli namun membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang mirip dengan kulit asli. Jadi, akan sangat penting untuk tahu bagaimana cara  terbaik untuk membersihkan sofa dari bahan Oscar.

kunjungi juga: cuci sofa di jogja

Cara Membersihkan Sofa Kulit Oscar

1. Vakum untuk Sedot Debu dan Noda

Cara membersihkan yang pertama adalah dengan menyedot sofa dengan secara menyeluruh. Menyedot sofa dengan vacuum cleaner dapat menghilangkan dari debu, bulu hewan peliharaan, dan serat.

Menyedot debu menggunakan alat ini juga membantu untuk hindari kotoran lebih berkembang dan menjadi sulit untuk dibersihkan kemudian hari.

2. Gunakan Baking Soda

Salah satu cara terbaik untuk cara membersihkan sofa kain oscar adalah dengan menggunakan baking soda. Untuk mengaplikasikannya, maka Anda bisa menaburkan baking soda secara bebas di area yang terkena noda dan biarkan semalaman.

kunjungi juga: jasa cuci kasur jogja

Setelah itu, maka Anda bisa bersihkan bekas noda tersebut di keesokan harinya dengan menggunakan kain lap atau kain microfiber. Baking soda menjadi cara efektif untuk menghilangkan noda dari sofa berbahan oscar

3. Gosok Dengan Cuka

Cara membersihkan sofa bahan oscar yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka. Selain baking soda, ternyata cuka juga bisa efektif untuk membersihkan noda di sofa oscar dan membuatnya kinclong kembali.

Baca Juga
10+ Travel Pekanbaru Padang Terbaik di tahun 2023

Untuk menghilangkan noda dengan cuka, maka cukup campurkan ½  cangkir air hangat dengan 1 cangkir cuka dan tuangkan larutan ke dalam botol semprotan. Selanjutnya, semprotkan kain pembersih putih dengan larutan dan kemudian gosok dengan lembut pada sofa sampai noda terangkat.

Terakhir, bersihkan furniture dengan lembut menggunakan kain lembab dan menggosoknya dengan kain kering untuk meninggalkan tampilan yang lebih kinclong.

Cara membersihkan sofa bahan oscar di atas cukup mudah untuk dipraktekkan. Anda bisa mencobanya mempraktekkannya di rumah jika sofa Anda sudah terlihat kotor dan butuh dibersihkan agar terlihat kinclong kembali.