Cara Meningkatkan Kualitas Skor di Google Ads

Meningkatkan kualitas skor untuk Google Ads sangat penting. Hal ini bisa meningkatkan PPC dan  posisi web Anda dalam periklanan. Meningkatnya skor sama dengan bahwa website Anda berjalan dengan baik. Berikut ini adalah cara meningkatkan skor yang bisa Anda lakukan:

Meningkatkan Kualitas Skor Google Ads

1. Ketahui Faktornya

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kualitas skor Google Ads Anda rendah, misalnya keywords yang tidak relevan. Untuk itu Anda harus mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhinya, sehingga bisa diperbaiki meski hanya satu atau dua faktor saja. 

2. Menargetkan Ad Groups

Skor Anda akan lebih meningkat apabila Anda mendesain ad groups dengan cara kampanye yang tertarget. Buatlah grup kampanye dengan keyword yang relevan. Masing-masing grup sebaiknya memiliki set keyword yang berbeda.

Anda juga perlu memastikan bahwa keywords yang digunakan logis dan cocok dengan ad groups yang mungkin dicari oleh para searchers. Ada banyak tool yang bisa membantu Anda untuk menentukan keyword apa yang memiliki volume besar dan manfaatkanlah tool tersebut.

3. Lakukan Riset Keyword

Sebelum menggunakan keywords, Anda harus tahu keyword apa yang memiliki performa yang baik. Hal ini hanya bisa Anda capai dengan melakukan riset. Keyword adalah aspek yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas skor Anda.

Ada banyak tipe keyword yang biasanya diketikkan oleh para searchers. Kombinasi keyword juga perlu Anda perhatikan karena hal tersebut sangat penting. Riset keyword akan menunjukkan kombinasi mana saja yang sering digunakan dan pentingnya untuk meningkatkan trafik.

4. Tulis Ads yang Berkualitas

Tanpa ads yang berkualitas tinggi, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Kenapa? Ads yang berkualitas akan berfokus kepada produk atau layanan, sehingga menarik perhatian costumer. Tentunya, hal ini memiliki pengaruh yang besar dalam peningkatan skor.

Baca Juga
Bisnis Agen Pulsa Online Dan Agen Ppob Terlengkap Dan Terbaru

Costumer akan merasa bahwa mereka mendapatkan yang diinginkan dari ads Anda. Jika ads terdiri dari banyak komponen, hal tersebut malah membuat costumer pergi. Pastikan ads tertata dengan rapi dan jelas, sehingga memiliki efek yang besar dan meningkatkan skor.

Mengkonsultasikan perihal kualitas skor Google Ads membutuhkan konsultan yang handal. Anda bisa berkonsultasi dengan rumahads yang berpengalaman. Dengan begitu, skor Anda mengalami peningkatan dan mendatangkan profit yang besar.