Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Untung Besar dan tidak akan Merugikan

Margin keuntungan usaha kuliner modal kecil relatif besar. Anda bisa mencobanya dengan menargetkan pasar anak-anak hingga orang dewasa. Di bawah ini ada beberapa contoh usaha kuliner modal kecil untung besar

Ada banyak contoh usaha kuliner modal kecil untung besar. Mulai dari snack hingga hidangan yang cenderung berat namun kurang mengenyangkan bagi orang Indonesia. Dalam konteks ini, kita membahas pilihan menu kuliner. Selamat mendengarkan sampai habis.

8 Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Untung Besar

contoh usaha kuliner modal kecil untung besar

1. Cilok

Cilok jadi menu sejuta umat. Banyak orang yang menyukai menu ini, dari anak-anak hingga orang dewasa semua suka. Anda bisa mencoba menjual tsilok dengan modal kurang dari satu juta rupiah.

Kebutuhan akan bahan yang sederhana dan cara produksi yang sederhana menjadi nilai tambah tersendiri. Selain itu, banyaknya peminat membuat usaha kuliner modal kecil ini sangat direkomendasikan.

Tantangannya adalah persaingan yang ketat. Solusinya adalah untuk memenangkan pasar, Anda harus membuat tsilok yang enak.

2. Roti Bakar

Menu ini sangat menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya di perkotaan, roti bakar juga sangat populer di pedesaan.

Anda mungkin membutuhkan modal kurang dari 5 juta untuk membuka usaha. Uang tersebut terutama untuk pembelian rombong, alat dan bahan pembuat roti.

Roti panggang bisa dijual dari malam ke malam karena cuaca dingin mengiringi tekstur lembut dan suhu hangat roti bakar. Usaha ini relatif mudah dikelola karena semua bahan dapat langsung dibeli. Anda tidak perlu menghabiskan waktu membuat adonan. Semua operasi penjualan langsung di tempat saat kios dibuka.

3. Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Untung Besar  : Martabak Mini

Salah satu favorit anak-anak adalah Moonlight (martabak cantik). Biar harganya tetap murah, kamu bisa upgrade dengan menu martabak mini.

Baca Juga
Palm Kernel Expeller Hs Code Untuk Makanan Ternak

Beli seluruh perangkat untuk mendukung penjualan. Salah satunya adalah martabak mini cetakan yang sudah banyak tersedia di pasaran. Harganya 100-150 ribu. Perbanyak pilihan rasa dan warna isian untuk menarik pembeli, terutama anak-anak.

Baca Juga : Contoh Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar yang Harus ditiru

4. Cireng

Menu selanjutnya untuk pedagang kelontong modal kecil adalah cireng. Bikinnya gampang banget, tapi rasanya enak.

Anda dapat memulai bisnis ini hanya dengan ratusan ribu dolar. Anda juga bisa menjualnya kembali atau menjualnya di rumah.

Jelas bahwa cireng merupakan menu yang cukup menarik karena bisa langsung dijual setelah digoreng atau disulap menjadi makanan beku di pasar ibu-ibu rumah tangga yang ingin langsung dibuatkan jajanan untuk anaknya.

5. Jajanan Pasar

Ada banyak jenis jajanan di Indonesia. Mulai dari putus, klepon dan lain-lain. Meski kebanyakan anak zaman sekarang lebih menyukai jajanan kekinian, namun pasar tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu pangsa pasarnya juga jauh lebih besar karena bisa dimakan oleh orang dewasa juga. Anda tinggal menyiapkan jajanan pasar yang menarik.

Misalnya pasta kecil warna-warni, clepon warna-warni atau yang lainnya. Kemasan yang menarik juga memegang peranan penting. Selain menarik, kemasannya juga menjadi lebih praktis dan memudahkan pembeli untuk memakannya.

6.Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Untung Besar : Tahu Bulat

Tahu Bulat 500 juga merupakan usaha kuliner dengan modal kecil. Yang perlu Anda lakukan hanyalah panci dan transportasi untuk menjual produk Anda.

Jumlah yang dihabiskan untuk bahan produksi dan baterai hanya bisa satu juta euro. Namun, butuh modal lebih untuk membeli alat transportasi seperti mobil. Jika Anda sudah memiliki mobil, ini bukan masalah.

Baca Juga
Jasa social media : Apa itu social media marketing?

7. Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Untung Besar  : Keripik Khas Daerah

Keripik merupakan menu untuk anak-anak dan dewasa. Bisnis makanan modal kecil ini bisa Anda jual secara online karena pengemasannya sangat mudah. Paket makanan khas daerah yang populer misalnya buah-buahan khas Malang dan kentang kotak yang dijual di Jawa Barat.

8. Mie Sehat

Menu kuliner populer selanjutnya adalah mie yang dibuat dengan bahan-bahan sehat. Contohnya mie yang terbuat dari bahan alami, seperti mie yang terbuat dari bayam hijau dan mie yang terbuat dari bayam merah.

Ibu rumah tangga mencari mie instan seperti ini. Hal ini karena mereka membutuhkan produk yang aman dan disukai oleh anak-anak.