Desain Coffee Shop yang Keren dan Membuat Betah

Desain coffee shop yang keren dan unik juga dapat memikat atau menarik pengunjung untuk datang karena penasaran. Karena itulah desain coffee shop sangat penting.

Bagi Anda pecinta kopi wajib memiliki alat pemanas kopi yang praktis. Karena dapat memudahkan Anda yang sedang terburu – buru dan tidak mau ribet saat memanaskan kopi.

Sekarang usaha coffee shop sedang naik daun. Generasi muda sudah tidak asing lagi dengan coffee shop. Setiap sudut kota sekarang sudah banyak usaha coffee shop yang berdiri. Pengunjung coffee shop bun beragam mulai dari anak muda sampai orang tua.

Saat ini pengunjung yang mengunjungi coffee shop tidak hanya sekeder untuk membeli kopi, tetapi juga dapat dijadikan tempat untuk nongkrong, bercerita, belajar, dan lain sebagainya. Suasana yang tenang di coffee shop dapat membuat pengunjung untuk mengerjakan tugas sekolah atau kantor dengan nyaman.

Banyak coffee shop yang menggunakan desain interior minimalis, industrial, dan skandinavia sehingga dapat memikit pengunjung karena terlihat sangat instagrammable.

Oleh karena itu, banyak pengunjung yang mengunggah foto dengan latar belakang coffee shop yang bagus, sehingga dari itu dapat menarik pengunjung yang lain untuk berkunjung ke sana.

Desain Coffee Shop

Berikut ini beberapa contoh desain coffee shop :

1. Interior Coffee Shop Bertema Industrial

Konsep yang dimiliki oleh tema ini adalah setengah jadi. Bisa dilakukan dengan menampilkan pipa – pipa air dan kabel listrik yang biasanya disembunyikan.

Juga dapat memperbanyak menggunakan furniture yang simpel dan sederhana, contohnya kursi yang rendah dan polos atau bingkai logam untuk bar kopinya. Kemudian mengurangi sekat – sekat sehingga memiliki kesan yang luas dan terbuka.

Baca Juga
Bahaya Konsumsi Sayur Tomat Secara Berlebihan

2. Interior Coffee Shop Bertema Urban

Sekarang banyak generasi muda yang menyukai desain kekinian dan warna – warna cerah. Juga interior yang unik dapat menjadi topik media sosial mereka, dan secara tidak langsung dapat menjadi media promosi untuk menarik minat pengunjung yang lebih banyak lagi.

Penggunaan bahan logam yang futuristik dan dipadukan dengan furniture modern, dapat membuat terlihat lebih modern dan unik. Pencahayaannya bisa menggunakan pencahayaan overhead yang sedikit rendah agar kesannya terlihat lebih modern.

3. Interior Coffee Shop Bertema Retro

Di kalangan coffee shop kini tema retro menjadi yang populer. Desain retro dapat ditandai dengan menggunakan palet yang memiliki warna cerah, seperti warna merah, mint, abu – abu, merah muda, orange, atau hitam. Juga dapat menambahkan pola – pola seperti berada di tempat lain yang unik.

4. Interior Coffee Shop Dengan Konsep Bookstore

Sekarang banyak pengunjung yang menyukai coffee shop dengan menggunakan konsep hiburan yang menarik, seperti menyediakan banyak game – game atau buku – buku yang dapat dimainkan gratis untuk pengunjung.

Selain itu juga dapat mengadakan turnamen – turnamen game online. Hal ini lah yang menarik pengunjung data karena dapat menikmati kebersamaan bersama teman – teman atau keluarga.

5. Interior Bertema Garden Cafe

Konsep dengan desain warna hijau dan minimalis sangat cocok untuk usaha coffee shop karena sapat membuat pengunjung yang datang merasa lebih rileks karena warna hijau memberikan kesan yang tidak terlalu ramai.

Anda juga dapat menambahkan hiasan seperti tanaman hijau di rak – rak, di gantung pada langit – langit, atau dijadikan sebagai sekat. Ini juga dapat membuat adanya zona privasi antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya.

Baca Juga
Peternak Kambing Sukses dari Nol , Ini Tipsnya!

 

Sebelum mendirikan usaha coffee shop Anda harus mengetahui dahulu apa saja kelemahan coffee shop yang menjadi ancaman kebangkrutan untuk mengantisipasi ketika terjadi hal itu. Selanjutnya menentukan konsep yang ingin digunakan, karena konsep sangat mempengaruhi usaha ini.

Saat ini, konsep interior yang digunakan memang menjadi nilai lebih dari coffee shop. Jadi, untuk mendesain interior coffee shop harus disesuaikan terlebih dahulu dengan target yang akan dituju. Selain itu, lengkapi semua fitur coffee shop Anda.

Terimakasih.