Ketahui Desain Landing Page Produk yang Menarik

Untuk memaksimalkan performa landing page dan mencapai target yang ingin dicapai, ada baiknya Anda menggunakan desain landing page produk yang menarik.  Artikel ini akan membahas secara mendalam desain landing page produk yang menarik dan memberikan wawasan tentang elemen penting ketika membuat desain landing page produk yang menarik.

 

Pentingnya Desain Landing Page

Pentingnya Desain Landing Page

Desain landing page produk yang menarik berdampak besar terhadap kesan pertama pengunjung. Pengalaman pengguna yang positif akan meningkatkan kemungkinan konversi.

Sedangkan tampilan yang tidak menarik dapat membuat pengunjung meninggalkan halaman tanpa melakukan tindakan apa pun. Desain landing page produk yang menarik menciptakan ketertarikan visual dan memandu pengunjung untuk menjelajah lebih jauh. Gunakan jasa pembuatan landing page untuk membantu desain Anda.

 

Elemen pada Desain Landing Page

Judul yang Kuat

Judul adalah elemen pertama yang dilihat pengunjung. Pastikan judul Anda pendek, jelas, dan menarik. Gunakan kata-kata yang menarik perhatian dan relevan langsung dengan produk yang ditawarkan.

Gambar dan Video Berkualitas Tinggi

Pengguna menyukai visual yang menarik. Sertakan gambar dan video berkualitas tinggi yang menampilkan produk Anda dari berbagai sudut. Pilih gambar yang secara jelas mencerminkan kegunaan dan keunggulan produk.

Deskripsi Produk 

Berikan deskripsi produk yang informatif dan mudah dipahami. Jelaskan manfaat dan fitur produk secara detail. Gunakan bahasa yang menarik dan sesuai dengan target audiens Anda.

Hapus Ajakan Bertindak (CTA)

CTA adalah langkah tindakan yang diinginkan pengunjung. Desain CTA yang menarik dengan teks yang jelas dan warna yang kontras akan meningkatkan tingkat konversi.

Testimoni dan Ulasan Pelanggan

Sertakan testimoni dan ulasan pelanggan untuk memberikan bukti sosial tentang kualitas produk Anda. Testimonial dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung dan mengurangi keraguan dalam pembelian.

Responsif dan Mudah Dinavigasi

Desain landing page yang menarik harus responsif untuk memastikan tampilan optimal di berbagai perangkat, termasuk ponsel cerdas dan tablet. Selain itu, pastikan navigasi halaman sangat intuitif. Pengunjung akan dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari tanpa kesulitan.

Memilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna memiliki dampak emosional yang signifikan. Pilih skema warna yang sesuai dengan merek Anda dan ciptakan suasana yang diinginkan. Warna yang selaras dengan identitas merek akan membantu membangun kesan yang kuat.

Uji A/B

Uji A/B untuk Optimasi Desain yang efektif tidak selalu berhasil pada percobaan pertama. Lakukan pengujian A/B dengan variasi desain untuk mengidentifikasi elemen yang paling efektif.

Analisis data dan umpan balik dari pengunjung dapat membantu Anda mengoptimalkan desain landing page Anda secara berkelanjutan.

Integrasi Elemen Desain UX/UI

Pertimbangkan prinsip desain Pengalaman Pengguna (UX) dan Antarmuka Pengguna (UI) untuk meningkatkan navigasi dan interaksi pengguna. Desain yang intuitif akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengunjung.

 

Tips Membuat Landing Page Produk

Berikut beberapa tips tentang cara membuat desain landing page yang menarik untuk Anda!

1. Gunakan URL Utama

Untuk membuat landing page pertama, Anda perlu memperhatikan penggunaan URL domain. Poin ini berfokus pada konsistensi nama merek Anda.

Nilai merek bisa hilang bila landing page menggunakan nama domain yang berbeda. Sederhananya, menempatkan landing page di nama domain Anda sendiri dapat menjadi nilai tambah ketika orang mencari kata kunci yang dioptimalkan di situs web.

2. Pilih Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci pada landing page tentunya tidak bisa sembarangan, karena merupakan salah satu poin penting dalam SEO untuk mendapatkan hasil terbaik di hasil pencarian.

Daripada menggunakan kata kunci seperti “penyedia layanan hosting” yang luas, lebih baik Anda menggunakan “penyedia layanan hosting murah Malang”.

Hal ini akan memungkinkan Anda menjangkau audiens yang tepat sesuai dengan target bisnis Anda saat menerapkan cara membuat landing page.

3. Tempatkan Keyword di Landing Page

Ketiga, cara membuat landing page website adalah dengan memasukkan kata kunci. Kata kunci yang Anda tentukan sebelumnya harus ditempatkan dengan benar di beberapa bagian landing page, seperti tag judul, deskripsi meta, tag header, dan judul gambar.

4. Masukkan Informasi Penting

Cara membuat landing page website yang keempat adalah dengan menyertakan informasi penting. Banyak sumber yang mengatakan bahwa mesin pencari lebih menyukai konten panjang dibandingkan konten pendek.

Hal ini bisa dikatakan benar. Landing page akan lebih baik jika ditulis dengan konten yang panjang. Namun, pastikan untuk tetap menyertakan informasi berharga.

5. Optimalkan Kecepatan Landing Page

Page speed menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan peringkat website di mesin pencari. Ini sudah diverifikasi oleh Google.

Jika pengunjung memasuki landing page dan memuat lebih dari tiga detik, mereka mungkin menutup halaman karena tidak sabar menunggu.

Hal ini pasti akan sangat merugikan, dan mengharuskan Anda menggunakan fitur Google PageSpeed Insight untuk mengetahui kecepatan landing page dalam memuat informasi dengan sempurna.

6. Buat Konten yang Dapat Dibagikan

Sebaiknya Anda membuat konten landing page yang berisi informasi penting. Dengan konten penting, maka akan semakin banyak orang yang membagikan informasi dari landing page Anda ke berbagai media sosial.

7. Dapatkan Backlink

Backlink merupakan salah satu strategi SEO yang cukup sulit didapat. Backlink merupakan strategi SEO dimana website lain menempatkan link websitenya pada website orang lain.

 

Desain landing page yang menarik memainkan peran penting dalam keberhasilan kampanye pemasaran online Anda. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page untuk memaksimalkan desain landing page. Dengan mengoptimalkan desain landing page, Anda dapat meningkatkan konversi dan mencapai tujuan pemasaran Anda.