Informasi Spesifikasi Bus Isuzu

Anda mungkin belum sering mendengar bus Isuzu, memang terasa asing saat anda mengetahui bahwa salah satu produsen otomotif besar di Indonesia tersebut membuat produk berupa kendaraan penumpang dengan daya angkut besar. Simak terus artikel ini hingga tuntas dan dapatkan referensi mendalam terkait bus besar hasil produksi ISUZU.

Berbicara mengenai dunia transportasi darat, tentu tidak dapat terlepas dari bus. Seperti bus berukuran kecil hingga bus berukuran besar. Kini berkembang ke arah yang positif dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan untuk penumpangnya. Salah satunya adalah bus Isuzu, bus produksi dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini dipercaya oleh Perusahaan Otobis (PO) dalam melengkapi line armada baik untuk layanan sewa bus pariwisata maupun bus akap.

Isuzu terkenal dengan produk mobilnya yang canggih dan terdepan di kelasnya, baik mobil pribadi maupun truk, dan pick up. Pada sektor bus sendiri, isuzu seperti tidak terlalu terdengar gaungnya di pasar Indonesia. Akan tetapi, perusahaan yang populer sejak 1960-an ini sudah memproduksi beberapa tipe bus. Seperti apa detailnya? Simak infonya berikut ini.

Tipe dan Spesifikasi Bus Isuzu

Bagi Anda pecinta bus, Anda perlu mengetahui beberapa bus keluaran dari Isuzu yang sudah beredar di pasaran. Berikut informasinya.

1.      Tipe bus Isuzu

Isuzu pernah meluncurkan produk berjenis Elf, yang biasa dikenal dengan Jetbus Isuzu. Elf ini dilengkapi dengan 9-12 tempat duduk dengan interior yang mewah. Selain itu, bus Isuzu pernah memproduksi bus sedang yaitu Mercedes Benz dengan 33-37 tempat duduk. Pada bus besar atau bigbus, Isuzu memperkenalkan Bus Isuzu LT 134 dengan kapasitas 40-50 penumpang. 

Baca Juga
Bahan Serta Cara Memasak Daging Sapi Yang Mudah dan Enak

2.      Fasilitas

Semua bus isuzu didesain dengan interior mewah, kursi yang nyaman dan bersih. Dilengkapi dengan Air Conditioner, TV LED, DVD, Audio System, Fire Extinguisher dan toilet demi keamanan dan kenyamanan penumpang. Bus-bus isuzu banyak digunakan untuk angkutan pariwisata, Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). 

3.      Sertifikasi Keamanan

Isuzu memastikan produknya selalu memenuhi standar keamanan yang tinggi. Isuzu telah mendapatkan sertifikasi dari 13 perusahaan sekaligus dan telah lulus uji tipe sesuai ketentuan Kementerian Perhubungan.

Demikianlah sekilas pengetahuan tentang bus Isuzu. Bagi Anda pecinta transportasi perlu sesekali menjajal tipe bus ini ya. Sekian, semoga bermanfaat.