Jangan Beli Pallet Plastik Murah, Ini Alasannya!

Pallet yang kuat dan stabil adalah komponen penting dari pengangkutan dan pergudangan. Tetapi pallet berkualitas sering diabaikan demi pallet murah. Pallet yang tidak berkualitas dan rusak adalah risiko terbesar untuk pergudangan dan transportasi barang. Oleh karena itu, Pallet berkualitas lebih direkomendasikan.

Pada artikel ini, kami akan menjabarkan risiko apa saja yang dapat terjadi akibat membeli pallet plastik murah dan apa yang dapat kamu lakukan untuk menemukan pallet plastik dengan kualitas terbaik.

Apa Risiko Pallet Plastik Murah?

Risiko nomor satu adalah kerusakan pallet. Pallet plastik yang murah meningkatkan risiko kegagalan dan kerusakan jika kelebihan beban, dengan kerusakan selama transportasi menjadi problematika yang umum.

Dan dalam semua kasus yang pernah terjadi, pallet harus digunakan sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Semua plastic pallet harus menentukan kapasitas beban. Kapasitas lift dinamis atau statis yang berlebihan merupakan penyebab utama kegagalan, yang dapat menyebabkan kehilangan stok, kerusakan produk, atau risiko keselamatan pekerja.

Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Pallet Plastik Berkualitas?

Biaya pallet akan bergantung pada berbagai faktor, termasuk bahan, ukuran, dan standar ekspor pallet. Beberapa pemasok juga akan menawarkan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar. Sementara pallet baru memastikan kualitas dan keamanan, pemasok pallet yang baik sering kali akan menawarkan pallet yang diperbaharui berkualitas tinggi dengan biaya lebih rendah.

Kriteria yang Harus Ada Pada Pallet Plastik

Jika kamu hendak membeli plastic pallet, khususnya yang bekas, maka kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

  • Kapasitas beban yang diperlukan – Pallet kamu harus memiliki kapasitas beban yang dapat normal dan seperti pada umumnya. Plastic pallet harus dilengkapi dengan lembar spesifikasi pada kapasitas bebannya.
  • Penggunaan pallet – Aplikasi umum dan penggunaan pallet yang dapat diterima juga harus ditentukan oleh pabrikan. Perhatikan juga untuk apa dan industri seperti apa yang nantinya plastic pallet kamu gunakan.
  • Tanda-tanda kerusakan – Periksa kerusakan pada sudut atau tepian pallet. Jika pallet telah tercuil oleh gigi forklift, hal itu dapat mempengaruhi kinerja dan beban pallet.
Baca Juga
Inspirasi Berbagai Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Solusi Pallet yang Harus Dibeli

Agar tidak salah membeli plastic pallet yang tidak berkualitas, ada baiknya kamu melakukan riset terhadap supplier yang akan menjadi pemasok Pallet kamu nantinya. Periksa apakah produk plastic pallet yang ditawarkan masih layak pakai untuk poduk bekas, dan apakah masih berada pada harga yang normal dengan kualitas yang ditawarkan untuk produk baru. Bisa saja kamu beralih ke Pallet kayu sebagai alternatif, tetapi jika untuk pengantaran barang medis atau industri pangan, lebih baik tetap menggunakan Pallet yang terbuat dari bahan plastik.

Apa yang Harus Kamu Perhatikan Saat Menemui Supllier Pallet?

Menemukan pallet yang tepat juga berarti menemukan pemasok pallet yang tepat . Pemasok yang berkualitas akan menawarkan setidaknya:

  • Perlindungan asuransi dan kewajiban – Asuransi kewajiban publik dari pemasok kamu akan melindungi bisnis jika terjadi kegagalan pallet dan kerusakan pada produk kamu nantinya.
  • Pengiriman – Cari pemasok dengan pengiriman cepat dan pengiriman plastic pallet yang kamu pesan.
  • Diskon harga – Jika kamu membeli dalam jumlah besar, periksa apakah kamu juga bisa mendapatkan diskon untuk pesanan kamu. Beberapa pemasok menawarkan diskon untuk pesanan yang lebih besar.
  • Produk khusus – Jika kamu memiliki kebutuhan khusus, beberapa pemasok dapat menawarkan pallet khusus dengan dimensi dan kapasitas berat yang sesuai dengan kebutuhan spesifik.