Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil yang Laku Tiap Hari

Kalau berbicara ide jualan makanan kekinian modal kecil yang laku tiap hari, ya memang saat ini sudah menjadi trend tempat nongkrong yang menjajakan makanan kekinian dengan target market utama adalah anak muda. Trend nongkrong yang sangat digemari anak muda saat ini cukup membuka banyak peluang yang bagus untuk berbisnis jualan makanan kekinian yang laku setiap hari. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bisnis waralaba makanan yang menjamur di berbagai daerah pada saat ini.

Ide jualan makanan kekinian bisa dimulai dari mana pun, makanan khas Jepang, khas Korea maupun Thailand cukup digemari oleh kalangan anak muda jaman sekarang. Bukan berarti makanan Indonesia tidak laku, namun hal tersebut juga bisa dijadikan referensi untuk menu makanan yang akan kita pilih sebagai ide jualan makanan kekinian.

Dunia sosial media sangat berpengaruh pada perkembangan ide jualan makanan kekinian sepeti sekarang, hal tersebut bukan tanpa alasan, sering kali media sosial menjadi wadah ‘pamer’ untuk makanan atau tempat nongkrong yang kekinian pada saat ini.

Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil yang Laku Tiap Hari

Ada beberapa macam makanan kekinian yang sangat digemari dan populer pada saat ini, yaitu :

1. Roti Kukus Panggang (Rokupang)

Makanan kekinian yang satu ini berbahan dasar dari roti. Roti ini cukup special karena diolah dengan dikukus dan diberi berbagai isian yang beraneka ragam. Varian rasa rokupang yang paling terkenal adalah srikaya pandan, coklat dan taro. Roti kukus panggang ini bisa dibilang ide jualan makanan kekinian yang peluangnya masih terbuka luas, karena peminat jajanan satu ini sangat banyak pada saat ini.

2. Takoyaki

Dari namanya saja tentu kita pastinya akan tau bahwa makanan kekinian ini berasal dari negara Jepang, ya memang benar. Tidak hanya anime nya saja yang disukai dari Jepang, namun makanannya pun cukup banyak digandrungi oleh kalangan muda Indonesia.

Baca Juga
Keuntungan memakai wallpaper dinding

Makanan kekinian yang satu ini saat ini cukup banyak dijumpai di pinggir jalan maupun di cafe. Takoyaki sendiri yaitu makanan berbentuk bola dengan isian sayur dan gurita atau menyesuaikan dengan selera. Tidak ada salahnya apabila kita mencoba memanfaatkan peluang bisnis dengan berjualan makanan kekinian yang satu ini.

3. Martabak manis toping kekinian

Kalau kita mendengar nama martabak, mungkin kita sudah sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Namun bukan berarti makanan tersebut sudah basi untuk dijadikan ide jualan makanan kekinian. Karena dengan adanya inovasi pada toping, martabak bisa menjadi salah satu makanan yang cukup banayk digemari oleh anak muda pada saat ini.

Toping pada martabak waktu dulu memang bisa dibilang sangat monotone dan biasa biasa saja, kalau tidak coklat, kacang atau mesis. Nah, dengan inovasi pemberian toping berupa taro, oreo, almond, pisang, milo, dll, martabak pada saat ini sangat terlihat jauh berbeda dibandingkan dengan dulu. Toping kekinian tersebut yang akan membuat martabak menjadi makanan kekinian yang layak untuk dijual pada saat ini.

4. Seblak

Ok, makanan satu ini pasti sangat disukai oleh kalangan remaja putri saat ini. Makanan kekinian yang satu ini berasal dari Bandung dan sangat viral dimana-mana belakangan ini. Seblak berbahan dasar kerupuk dan kemudian dimasak dengan sayuran yang beraneka ragam dan dicampur dengan berbagai macam bahan – bahan lain sesuai selera.

Kuliner Seblak ini tentu target market utamanya adalah para remaja putri, karena bisa dibilang makanan ini salah satu favorite mereka. Bahan-bahan pembuat seblak pun bisa dibilang bukan bahan yang mahal, sehingga usaha seblak bisa dikategorikan sebagai salah satu ide jualan makanan kekinian dengan modal kecil yang sangat berpotensi.

Baca Juga
Tanda-tanda Melamar Wanita

5. Hokkaido cheese toast

Makanan kekinian yang satu ini memiliki bahan dasar yaitu menggunakan roti tawar. Roti tawar dengan isian tengah beragam yang bisa menyesuaikan selera dan dipanggang, memberikan cita rasa yang tentunya akan banyak digemari oleh kalangan para anak muda.

Hokkaido cheese toast ini tentunya sangat cocok untuk mengisi buku menu pada cafe kekinian. Dari segi namanya saja sudah terdengar sangat kekinian sekali, sehingga makanan ini bisa dijadikan sebagai referensi ide jualan makanan kekinian yang laku tiap hari.

Itulah beberapa referensi ide jualan makanan kekinian modal kecil yang laku tiap hari. Tentu masih banyak lagi ide jualan makanan kekinian yang dapat kita temui dan dapat dijalankan di sekitar kita, tinggal kita pilih mana yang sesuai dan cocok dengan kita.